HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Sakit Dalam Kemiskinan, Muhammad Ali Warga Rokan Timur Penderita Infeksi Kantong Kemih, Meninggal Dunia
 
Sambut New Normal, Beginilah Prosedur Keamanan Gerai Operator Seluler
Rabu, 27 Mei 2020 - 11:45:50 WIB
Protokol keamanan di graPARI Telkomsel
Protokol keamanan di graPARI Telkomsel

PEKANBARU - Untuk mamastikan aktivitas bisa berjalan normal sambil melindungi staf dan pengunjung, operator seluler pun menerapkan protokol keamanan di gerainya masing-masing. Protokol ini sudah mulai diterapkan ketika pandemi Covid-19 mulai melanda.

Gerai Grapari Telkomsel, misalnya, melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap pelanggan sebelum memasuki area gerai. Hand sanitizer, sabun cair, dan masker turut disediakan untuk pelanggan yang membutuhkan.

Dari rilis yang diterima, Rabu (27/5/2020), staf counter customer service di gerai Grapari juga melayani pelanggan dari balik akrilik transparan untuk meminimalisir kemungkinan penularan.

Untuk pelanggan yang hendak mendapat layanan tanpa harus walk-in ke gerai, Telkomsel menyediakan beberapa pusat layanan digital.

Misalnya, virtual assistant di aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, LINE @Telkomsel, Facebook Messenger "Telkomsel", dan Telegram @Telkomsel_official_bot, maupun email cs@telkomsel.co.id.

XL Batasi  Jumlah Pelanggan

Seperti Telkomsel, operator seluler XL Axiata pun menerapkan protokol keamanan di gerai XL Centre untuk merespon pandemi Covid-19.

Setiap pelanggan dan staf XL Centre wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh, maksimal 38 derajat celsius, sebelum memasuki area gerai. Jumlah pelanggan pun dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal, serta ada kententuan jaga jarak antar kursi tunggu.

Pemisah berupa akrilik transparan turut dipasang di counter customer service untuk interaksi dengan pelanggan, sebagai perlindungan sekaligus menjaga jarak. Disinfeksi ruangan dilakukan setiap hari.

Geral XL Centre sendiri buka dari pukul 09.00 sampai 15.00 untuk layanan replacement serta reaktivasi kartu prabayar dan pascabayar. Khusus reaktivasi tersedia pula layanan online lewat e-mail ke alamat xlc@xl.co.id.

Selain operator seluler, gerai peritel gadget seperti yang dioperasikan oleh Erajaya Group turut menerapkan prosedur keamanan agar tetap bisa melayani pelanggan dengan aman.

Tentang new normal
New normal sendiri terdiri dari lima tahapan yang akan berlangsung mulai dari 1 Juni 2020 untuk fase pertama hingga akhir Juli untuk fase kelima. Ada empat provinsi yang akan mengawali kenormalan baru, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo.

Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penandangan Covid-19, Wiku Adisasmita, mengatakan bahwa new normal merupakan situasi di mana masyarakat menjalani aktivitas seperti biasanya sambil menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan.

Dalam implementasi new normal, protokol kesehatan diterapkan dengan menjaga jarak sosial untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Wiku mengatakan masyarakat akan menjalani new normal sampai ditemukan vaksin yang dapat digunakan untuk menangkal virus corona.

"Transformasi ini adalah untuk menata kehidupan dan perilaku baru, ketika pandemi, yang kemudian akan dibawa kerus ke depannya sampai ditemukan vaksin untuk Covid-19," ujar Wiku dilansir kompas.com.(*)

 



Tags: New Normal Telkomsel XL Axiata



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Head of Home LTE Telkomsel, Arief PradetyaOrbit, Layanan Internet Rumah Telkomsel Tanpa Kabel
IlustrasiSalon Akan Dibuka Saat New Normal, Berikut Sejumlah Protokol yang Harus Diketahui
IlustrasiJalani New Normal, Ini 10 Vitamin C yang Bikin Tubuh Kuat Hadapi Corona
  Mahasiswa  XLFL Batch 7, Mega HutagulungMenguak Rahasia Lolos XL Future Leaders, Mahasiswa Berbagi Tips Ikut Seleksi Secara Online
Kacamata.Waspada! Kacamata Berpotensi Tularkan Corona, Begini Cara Membersihkannya yang Benar
Ojek Online.Berubah, Begini Tata Cara Naik Ojol Versi New Normal

 
Berita Lainnya :
  • Sakit Dalam Kemiskinan, Muhammad Ali Warga Rokan Timur Penderita Infeksi Kantong Kemih, Meninggal Dunia
  • Di Masa New Normal, Disdukcapil Rohul Kembali Lakukan Rekam Dokumen Jemput Bola ke Warga
  • Pertamina Siap Produksi D-100 Pertama di Indonesia
  • Tambah 2, Total Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Covid-19 di Riau Jadi 8, Ini Datanya
  • PT Adei Plantation Didakwa Sengaja dan Lalai dalam Sidang Perkara Karhutla 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved