HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Ngeri! Pesawat India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas
 
Bantu Masyarakat Hindari Corona, XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Kerja dan Belajar dari Rumah
Senin, 16 Maret 2020 - 19:48:24 WIB
Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Head Customer Experience & Service Operation XL Axiata, Ilham Yuniawan (kanan) memantau pergerakan trafik di ruang monitoring Customer Experience and Service Operation Center ( CESOC ) yang ada di kantor pusat XL Axiata, Senin (16/3).
Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama dengan Head Customer Experience & Service Operation XL Axiata, Ilham Yuniawan (kanan) memantau pergerakan trafik di ruang monitoring Customer Experience and Service Operation Center ( CESOC ) yang ada di kantor pusat XL Axiata, Senin (16/3).

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) siap mengantisipasi potensi kenaikan trafik semua layanan terkait meningkatnya aktivitas bekerja dan belajar dari rumah yang dilakukan masyarakat sebagai upaya menghindari penyebaran virus Corona.

Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan yang memadai di semua wilayah layanan, termasuk menyiagakan tim jaringan selama 24 jam sehari. Selain itu, jika memang terjadi peningkatan trafik yang signifikan, XL Axiata juga siap meningkatkan kapasitas jaringan.

“Peningkatan trafik memang mulai terlihat seiring dengan terus meningkatnya pembicaraan mengenai wabah virus Corona di Indonesia dalam beberapa hari terakhir, yang kemudian mulai berkembang wacara untuk bekerja dari rumah dan juga diliburkannya sekolah di berbagai provinsi. Akses ke sejumlah layanan data memang sudah meningkat, terutama browsing informasi melalui Google, selain juga trafik penggunaan Whatsapp, serta media sosial seperti Facebook dan Twitter yang menguat dibandingkan hari-hari biasa,” jelas Plt Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa.

Menurut Gede Darmayusa, semakin banyaknya kantor yang meminta karyawan bekerja dari rumah, sekolah yang menyelenggarakan belajar dari rumah, juga perkuliahan secara daring akan meningkatkan akses ke jaringan internet. Untuk itu, pihaknya terus memantau informasi dari masyarakat dan sistem monitoring jaringan Customer Experience and Service Operation Center yang ada di kantor pusat XL Axiata, untuk mengetahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik. Hingga saat ini, kapasitas jaringan XL Axiata yang ada masih bisa melayani kenaikan trafik yang terjadi.

Area-area perkotaan dan wilayah sekitarnya yang menjadi pusat bisnis dan lokasi tempat tinggal kaum pekerjanya mendapatkan perhatian XL Axiata terkait layanan untuk aktivitas bekerja dari rumah. Perhatian juga diberikan di area-area sekitar kampus di mana kuliah daring dilakukan. Selebihnya, XL Axiata akan selalu memastikan kualitas jaringan terjaga di semua wilayah layanan mengingat saat ini kebutuhan pelanggan dan masyarakat atas layanan internet juga meningkat. Gede Darmayusa memperkirakan trafik berpotensi meningkat hingga 10% - 15% dibandingkan hari-hari biasa.   

“Kami akan terus memantau perkembangan yang ada terkait dinamika masyarakat yang menerapkan work from home dan penerapan belajar di rumah untuk pelajar dan mahasiswa. Tentu saja kami berharap persoalan virus Corona bisa segera berakhir, namun kami akan terus siaga jika kondisi berkembang sebaliknya yang kemudian akan berdampak pada peningkatan kebutuhan terhadap akses layanan data. Tim kami di lapangan juga akan selalu siap memastikan jaringan kami selalu aman, tanpa mengabaikan sisi kesehatan dan keselamatan kerja,” lanjut Gede Darmayusa.

Dari sisi produk, XL Axiata juga memiliki sejumlah produk layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung kerja atau belajar dan kuliah dari rumah. Salah satunya adalah paket Xtra Unlimited Turbo, yang memungkinkan pelanggan bisa lebih leluasa mengakses aplikasi yang bisa mendukung bekerja atau belajar di rumah.

Sejak awal Maret perkembangan virus Corona masuk ke Indonesia, XL Axiata terus melakukan berbagai langkah, termasuk proaktif membantu pemerintah melalui edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya dan antisipasi untuk mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut. XL Axiata juga melakukan pengetatan lingkungan kerja guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Sejumlah prosedur pengamanan telah dijalankan sejak pertengahan Januari 2020, dan terus ditingkatkan seiring dengan meningkatnya resiko penyebaran virus berdasarkan perkembangan data kasus baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Langkah pengamanan ini ditempuh sebagai bagian dari upaya menjaga kelangsungan bisnis perusahaan saat ini dan di masa mendatang. (rilis)


Tags: Virus Corona XL Axiata Gede Darmayusa



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
ilustrasiMau Hemat Listrik Token Rumah? Berikut 10 Tips Buat Kamu
Megabintang Bollywood Aishwarya Rai BachchanPositif Covid-19 dan Alami Sesak Napas, Aishwarya Rai Dilarikan ke Rumah Sakit
Protokol keamanan di graPARI TelkomselSambut New Normal, Beginilah Prosedur Keamanan Gerai Operator Seluler
  Fitur baru pada paket XTRA UNLIMITED TURBO yang berlaku khusus bagi pelanggan XL prabayar.Fitur Baru “XTRA UNLIMITED TURBO”, Bebaskan Pelanggan XL Prabayar Akses ke Aplikasi Film Favoritnya
Mahasiswa  XLFL Batch 7, Mega HutagulungMenguak Rahasia Lolos XL Future Leaders, Mahasiswa Berbagi Tips Ikut Seleksi Secara Online
Program mudik virtual XL Axiata diharapkan bisa mendukung dan membantu pemerintah untuk menghimbau warga masyarakat agar tidak mudik, sehingga mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia.Ajak Mudik Secara Virtual, XL Axiata Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa

 
Berita Lainnya :
  • Ngeri! Pesawat India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas
  • Syukurlah, Hasil Swab Massal ASN Pemprov Riau Seluruhnya Negatif
  • Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan
  • Guna Peremajaan Sawit Rakyat, Riau Terima Dana Rp720 Juta dari BPDPKS
  • Sapi Kurban PTPN V Tak Sampai ke DPRD Riau, Ini Penjelasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved