HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Resmi! Begini Tata Cara Ajukan 'Libur' Nyicil Kredit
 
Raih 6 Penghargaan dari Opensignal, Telkomsel Komit Hadirkan Konektivitas Terdepan
Kamis, 27/02/2020 - 10:16:44 WIB
(Ka-ki) Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh CEO & Co Opensignal Brendan Gill di Jakarta, Rabu (26/2).
(Ka-ki) Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh CEO & Co Opensignal Brendan Gill di Jakarta, Rabu (26/2).

JAKARTA - Konsistensi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas dengan teknologi terdepan guna menjamin kenyaman gaya hidup digital pelanggan kembali mendapatkan penghargaan dari Opensignal.


Telkomsel memenangkan enam penghargaan termasuk penghargaan baru yaitu 4G Coverage dan Voice App Experience dari Opensignal, dan penghargaan atas hal tersebut disampaikan secara resmi kepada Telkomsel pada tanggal 26 Februari 2020.

Memasuki 25 tahun melayani pelanggan, Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju dan berkontribusi dalam mengakselerasikan Indonesia, melalui keunggulan teknologi dan inovasi bisnis telekomunikasi berbasis digital. Memetik hasil dari usaha Telkomsel untuk terus menghadirkan produk dan solusi terbaik berbasis customer centric, secara keseluruhan Telkomsel meraih penghargaan dari Opensignal untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain Voice App Experience dan 4G Coverage Experience.

“Telkomsel mengapresiasi laporan serta penghargaan yang telah diberikan oleh Opensignal. Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh.

Dalam laporan Opensignal: Mobile Network Experience dijelaskan bahwa terjadi peningkatan skor dari masing-masing kategori award. Telkomsel meraih peningkatan sebesar 4.5 poin menjadi 58.8 poin dalam Video Experience, hal ini membuat Telkomsel berada pada kategori Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online, sekaligus menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang berhasil menembus kategori tersebut. Bagi Telkomsel kualitas layanan data yang handal merupakan kunci sukses dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, salah satunya dalam menikmati layanan video dengan nyaman. Keseriusan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan video juga diwujudkan dengan tersedianya layanan Video on Demand (VoD) MAXStream yang memberikan tayangan edukatif, informatif, dan menghibur untuk seluruh segmen pelanggan.

Untuk kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunduh sebesar 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23% selama enam bulan terakhir, jika dirinci, kecepatan mengunduh Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 14,1Mbps. Untuk kategori Upload Speed Experience Telkomsel mencatatkan kecepatan mengunggah sebesar 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45% dan kecepatan mengunggah Telkomsel pada jaringan 4G mencapai 6,9Mbps. Telkomsel selalu konsisten dalam menjamin dan menjaga kecepatan upload maupun download ini, untuk memberikan pengalaman terbaik pelanggan sehingga dapat menunjang aktivitas pelanggan mengunggah konten baik foto, grafis, maupun live streaming di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atupun Youtube dengan lancar.   

Sedangkan untuk kategori Latency Experience, Telkomsel mencatatkan latensi sebesar 45,5ms secara keseluruhan dan latensi jaringan 4G Telkomsel berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi yang mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain game online. Semakin latensi rendah maka layanan digital berbasis broadband juga lebih responsif, sehingga dapat mendukung kebutuhan berbagai macam layanan digital salah satunya adalah mobile gaming. Telkomsel sangat konsisten dalam menjamin konektivitas yang handal bagi pelanggan yang gemar bermain games. Di samping itu untuk mengakomodasi kebutuhan games tersebut, Telkomsel juga telah merilis games terbaru yaitu Rise of Nowlin setelah Shellfire dan Lord of Estera yang dapat diunduh gratis di Playstore dan Appstore.

Pada kategori Voice App Experience, Telkomsel mendapatkan skor 77,3 dari 100. Voice App Experience merupakan kategori baru yang mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger. Dengan pencapaian skor pada kategori ini, pengguna di jaringan Telkomsel tidak mengalami gangguan yang berarti. Untuk kategori 4G Coverage Experience, Telkomsel mendapatkan skor 7,9 dari 10. Sama seperti Voice App Experience, 4G Coverage Experience juga merupakan kategori baru. Skor ini berada di posisi sangat terdepan dari operator seluler lainnya yang didapat dari hasil analisis lokasi pengguna yang menerima sinyal 4G. Laporan Opensignal selama tahun 2019 ini selengkapnya dapat diakses melalui tautan https://www.Opensignal.com/in/reports/2019/12/indonesia/mobile-network-experience.

Pencapaian Telkomsel tersebut juga tidak terlepas dari komitmen untuk menghadirkan jaringan berteknologi terdepan secara merata di seluruh Indonesia. Terlebih dengan semakin meningkatnya penetrasi gawai pintar serta pemanfaatan layanan berbasis digital di Indonesia. Selama tahun 2020 ini, Telkomsel berencana untuk menambah pembangunan BTS Broadband 4G LTE sekitar 22.000 unit di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan wujud nyata Telkomsel dalam menghadirkan digital connectivity terdepan dan terluas, serta menjaga kapasitas dan kualitas jaringan broadband tetap terjaga.

”Dalam mendukung transformasi Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi digital seutuhnya, kami perlu membangun ekosistem pendukung secara menyeluruh, mulai dari ketersediaan dan pemerataan teknologi jaringan terdepan, kehadiran produk dan layanan berbasis digital, hingga menjamin kualitas konektivitas broadband sesuai kebutuhan pelanggan. Penghargaan dari Opensignal mengingatkan kami bahwa selama 25 tahun Telkomsel selalu hadir membangun Indonesia dalam setiap fase perkembangan teknogi dengan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan bangsa Indonesia,” jelas Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R.

“Pengakuan dari laporan Opensignal ini juga merupakan berkat dukungan dari seluruh mitra strategis dan stakeholder Telkomsel terutama pemerintah Republik Indonesia. Kami berharap kontribusi Telkomsel untuk peningkatan ekosistem industri telekomunikasi Indonesia saat ini, nantinya dapat terus ditingkatkan. Kami berharap kolaborasi dengan berbagai pihak juga dapat terus terjalin untuk memperkuat transformasi digital Telkomsel sehingga mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” tutup Rachel. (rilis)

 


Tags: Telkomsel Rachel Goh Pelanggan



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Layanan CloudMAX.Layanan CloudMAX Permudah Pelanggan Simpan dan Berbagi File di “Awan” dengan Harga Terjangkau
Telkomsel menghadirkan paket #KuotaKeluarga yang merupakan paket hemat Internet dengan harga terjangkau serta kuota yang besar untuk memberikan pengalaman seru kepada pelanggan dalam memanfaatkan layanan internet di jaringan handal 3G dan 4G LTE.Paket #KuotaKeluarga Tawarkan Internetan Hemat dan Kuota Besar untuk Pelanggan
IlustrasiIngin Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan? Bacalah Doa Berikut Ini
  (Ka-ki) Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh, Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R saat menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh CEO & Co Opensignal Brendan Gill di Jakarta, Rabu (26/2). Raih 6 Penghargaan dari Opensignal, Telkomsel Komit Hadirkan Konektivitas Terdepan
Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan hadiah kuiz Xtravaganza FantAXIS sebesar Rp 100 Juta kepada pemenang yang berasal dari Palembang di Jakarta, Kamis (9/1). Program Kuiz XTRAVAGANZA & FANTAXIS Periode-11, Pelanggan Asal Subang Raih Hadiah Rp250 Juta
VP Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty R. Afriza (paling kiri), Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh (Tengah), EVP West Area Sales Telkomsel Agus S. Budi (kedua kanan), VP Brand and Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana (paling kanan) bersama grup KPop GFriend saat press conference dalam acara Festival Oh My Gig di Jakarta, Sabtu (7/12).Telkomsel Gelar Oh My Gig, Hadirkan Pengalaman Festival Musik, Film dan Mobile Gaming

 
Berita Lainnya :
  • Resmi! Begini Tata Cara Ajukan 'Libur' Nyicil Kredit
  • DLHK Kurangi Aktivitas Satgas Kebersihan karena Corona, Termasuk OTT
  • Gubri Diminta Contoh Sumbar Soal Hadapi Corona, Terapkan Kebijakan Lock Area
  • Jika Terinfeksi Virus Corona, Seberapa Besar Peluang untuk Bertahan Hidup?
  • Suzuki XL7 Hadirkan Spion Tengah Bisa Rekam Perjalanan
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved