HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Gubri Diminta Contoh Sumbar Soal Hadapi Corona, Terapkan Kebijakan Lock Area
 
Enam Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah dengan Cepat
Sabtu, 22/02/2020 - 08:06:47 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Bekas jerawat di pipi seringkali mengganggu penampilan. Di zaman sekarang, sangat banyak cara untuk menghilangkan bopeng dan bekasi jerawat secara cepat. Mulai dari cara-cara alami hingga medis bisa kamu coba untuk menghilangkan noda dan bopeng bekas jerawat di pipi. 

Namun biasanya kamu memerlukan waktu yang lebih lama untuk menghilangkan bopeng dengan cara alami. Jika kamu menginginkan bopeng dan bekas jerawatmu hilang dalam waktu dua hari, maka kamu bisa mencoba perawatan medis di bawah ini. Berikut ini 6 cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang efektif dan ampuh.

Chemical Peeling

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang pertama adalah dengan melakukan prosedur chemical peeling di klinik kecantikan. Dokter akan merekomendasikan jenis chemical peeling yang cocok dengan kondisi kulit yang kamu miliki. Chemical peeling adalah metode pengelupasan kulit menggunakan bahan kimia. Chemical peeling akan membuat bagian terluar kulit terkelupas sehingga bekas jerawat dan bopeng akan berkurang.

Menurut sebuah buku yang ditulis oleh Georgios Kravvas dan Firas Al-Niaimi yang dipublikasikan pada 2017, 6 dari 10 orang yang melakukan chemical peeling jenis Trichloroacetic Acid (TCA) membuat 70% bopeng pada kulit menjadi lebih baik. Chemical peeling sendiri ada tiga jenis, yaitu Alphahydroxyl Acid (AHA), Trichloroacetic Acid (TCA), dan Phenol. Cara menghilangkan bopeng dengan cepat ini perlu penanganan dokter dan jika dilakukan secara bertahap bisa membuat wajah kembali mulus seperti sedia kala.

Injeksi

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang kedua adalah dengan melakukan prosedur injeksi. Injeksi atau suntikan kortikosteroid dapat membantu menghilangkan bekas jerawat secara cepat di pipi. Cara menghilangkan bopeng dengan cepat ini hanya bisa dilakukan oleh dokter. Selain injeksi kortikosteroid, kamu juga bisa melakukan injeksi kolagen.

Proses penyembuhan bopeng dengan suntikan ini tergantung pada tingkat keparahan bopeng yang dimiliki. Jika bopeng cukup parah, maka membutuhkan beberapa kali perawatan ini agar kulit bisa kembali mulus.

Filler

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang ketiga adalah dengan melakukan prosedur filler. Filler bekerja dengan mengisi jaringan lunak pada kulit sehingga bekas jerawat dan bopeng akan menjadi lebih rata. Cairan untuk filler sendiri bisa bermacam-macam. Umumnya terdiri dari produk yang berbasis kolagen. Selain itu, filler juga dapat menggunakan cairan pengisi lainnya seperti Polymethylmethacrylate (PMMA), Hyaluronic Acid (HA), dan Poly-L-Lactic Acid (PLLA).

Micro Needling

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang keempat adalah dengan melakukan prosedur micro needling. Micro needling ini bisa dengan menggunakan dermaroller atau dermapen, alat yang memiliki jarum-jarum kecil yang berukuran 0,2-3 mm. Alat tersebut yang kemudian digunakan untuk melukai kulit wajah dan memancing produksi kolagen. Metode ini juga bisa diselingi dengan pemberian serum untuk mempercepat proses menghilangkan bopeng dan bekas jerawat.

Sebelum melakukan metode ini biasanya wajah akan diberikan krim anastesi sehingga kamu tidak akan merasa sakit. Bukan tidak mungkin bekas jerawat yang kamu miliki akan hilang dalam satu minggu jika kamu melakukan cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang satu ini.

Laser

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat yang kelima adalah dengan melakukan prosedur laser. Laser tidak memerlukan bahan kimia atau alat dengan jarum-jarum kecil, cukup dengan alat khusus yang dapat menembakkan sinar laser ke kulit. Cara menghilangkan bopeng dengan cepat ini tergolong cukup efektif. Prosedur ini mendorong kulit untuk memproduksi kolagen dan sel-sel baru, sehingga bekas-bekas jerawat akan tersamarkan.

Biasanya prosedur laser berlangsung dalam waktu antara 30 menit hingga 1 jam. Setelah prosedur ini kamu bisa melihat perubahan pada wajahmu, seperti pori-pori mengecil, noda dan bekas-bekas jerawat juga tersamarkan. Namun diulas merdekacom, prosedur ini mungkin bisa memberikan efek samping, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Dan prosedur menghilangkan bopeng dengan laser yang hasilnya cepat terlihat ini biayanya tidaklah murah.

Mesotherapy

Cara menghilangkan bopeng dengan cepat berikutnya adalah dengan melakukan prosedur mesotherapy. Mesotherapy adalah salah satu jenis perawatan yang memanfaatkan suntikan cairan yang digunakan untuk merangsang kolagen pada kulit dan menyamarkan noda sera bekas jerawat. Prosedur mesotherapy cukup populer belakangan ini. Proses mesotherapy menggunakan alat khusus bernama mesogun atau mesoroller. Alat tersebut yang akan menyuntikkan serum vitamin dan zat lain ke dalam kulit wajah.(*)



Tags: Jerawat Kecantikan



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Likee #AntiCorona Activation.Ancaman Virus Corona, Berikut Lima Tips Agar Tetap Fit!
Tips pilih durian yang bagus.11 Tips Menjadikanmu Ahli Memilih Durian Berkualitas, Tepuk-tepuk yang Bulat !
IlustrasiGaya Hidup Tak Sehat Bisa Picu Jerawat Baru Muncul Lagi
  IlustrasiBuat yang Jera Jadi 'Pelakor, Lima Cara Move On Setelah Jadi Selingkuhan
Jerawat.Jerawat Tak Mereda Walau Sudah Diobati, Mungkin karena Ini...
IlustrasiJerawat Tak akan Kempis, Mengoles Odol Justru Bikin Makin Parah

 
Berita Lainnya :
  • Gubri Diminta Contoh Sumbar Soal Hadapi Corona, Terapkan Kebijakan Lock Area
  • Jika Terinfeksi Virus Corona, Seberapa Besar Peluang untuk Bertahan Hidup?
  • Suzuki XL7 Hadirkan Spion Tengah Bisa Rekam Perjalanan
  • Karantina Wilayah! Mulai Senin Orang Luar Dilarang Masuk Sumbar
  • PLN ULP Pasir Pangaraian Pastikan Selama Ramadan Tidak Ada Pemadaman Listrik Terencana
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved