HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Ada 22 Kasus, 6 Kabupaten/Kota di Riau Masih Rawat Pasien Covid-19
 
Ancaman Virus Corona, Berikut Lima Tips Agar Tetap Fit!
Kamis, 13 Februari 2020 - 11:27:30 WIB
Likee #AntiCorona Activation.
Likee #AntiCorona Activation.

JAKARTA - Saat ini, banyak orang cenderung ‘tidak aktif’ yang pada akhirnya mempengaruhi kesehatan mereka dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat, junk food, pekerjaan berat, dan berbagai alasan lainnya.


Seperti yang telah diketahui, saat ini virus corona sedang menyebar. Penyakit yang baru ditemukan di Tiongkok ini sangat meresahkan dunia karena banyak kasus virus corona yang telah dilaporkan di banyak negara. Jangan biarkan dirimu terpengaruh atau terinfeksi penyakit dengan melakukan beberapa tips sederhana berikut ini!

1. Perhatikan apa yang kamu makan
Ada pepatah mengatakan, "Kamu adalah apa yang kamu makan". Tepat sekali. Tidak ada yang dapat menyangkal bahwa makanan adalah salah satu penyebab paling umum yang mendatangkan penyakit. Salah satu contohnya adalah virus corona, penyakit yang berasal dari hewan liar yang dijual di pasar tradisional di Wuhan, Tiongkok. Oleh karena itu, kamu perlu memilih makanan dengan bijak dan menghindari makan yang tidak baik bagi kesehatanmu. Kamu perlu menyeimbangkan makananmu dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein, dan susu.

2. Jaga kebersihan diri
Makanan memang perlu dijaga, namun tidak hanya itu, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan diri. Menjaga kebersihan diri sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan tetapi seringkali dilupakan bahkan dianggap sepele oleh beberapa orang. Hal yang perlu diingat adalah kamu tidak tahu betapa pentingnya menjaga kebersihan sampai kamu jatuh sakit. Untuk mencegah hal itu terjadi, kamu hanya perlu memberikan perhatian lebih terhadap kebersihan diri. Bagaimana caranya? Kamu bisa mulai dengan mencuci tangan dengan sabun dan air secara teratur, menggunakan masker di tempat umum, dan jangan lupa untuk rutin membersihkan benda yang sering kamu sentuh, terutama handphone-mu.

Memahami pentingnya kebersihan diri yang sejalan dengan kemunculan virus corona yang kian meresahkan, platform pembuatan video pendek Likee menciptakan kegiatan #AntiCorona untuk mengajak penggunanya untuk selalu menjaga kebersihan diri agar tubuh tidak mudah sakit. Kamu hanya perlu membuka akun Likee-mu dan mencari tagar #AntiCorona untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dan kamu juga menyebarkan pesan bermanfaat ini kepada orang lain. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, bukan?

3. Dorong dirimu untuk berolahraga
Suatu hal yang normal jika rutinitas harian membuatmu sibuk sepanjang hari. Namun, kamu harus tetap rutin berolahraga dan memulainya jika belum, karena itu adalah salah satu kunci utama untuk mencegah diri dari serangan penyakit.  Tidak hanya kegiatan #AntiCorona, Likee juga menciptakan kegiatan #1KM1DAY untuk mendorong penggunanya agar lebih aktif dan menjaga tubuh agar tetap fit.

Untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, kamu hanya perlu membuka akun Likee-mu dan mencari tagar #1KM1DAY. Setelah itu, kamu bisa berpartisipasi dalam kompetisi lari virtual di mana kamu ditantang untuk berolahraga hingga mencapai target dan mendapatkan medali Likee setelah kamu mencapai target tersebut.  Hal ini tentu bisa menjadi salah satu cara yang akan memotivasi kamu untuk berolahraga.

4. Tidur yang cukup dan berkualitas
Kamu harus ingat bahwa istirahat itu penting untuk mengisi ulang energi kamu dan cara terbaik adalah dengan tidur yang cukup. Banyak orang bertanya-tanya mengapa mereka masih merasa lelah bahkan setelah mereka bangun tidur, apakah kamu salah satunya?  Jangan berpikir bahwa tidur yang cukup berarti kamu harus tidur sebanyak yang kamu bisa. Alih-alih tubuh bugar setelah bangun, tidur berlebihan malah akan membuatmu merasa lelah. Jadi, fokuskan diri untuk tidur yang berkualitas. Untuk melakukannya, kamu perlu menghindari gangguan dan membuat dirimu relax dan senyaman mungkin.  Dengan melakukan tidur berkualitas, berarti kamu bertanggung jawab atas tubuhmu sendiri.

5. Jangan gampang stres, chill out!
Sekian banyak hari yang dilalui tentu tidak selalu jadi hari yang baik. Setiap orang memiliki masalah dan itulah yang membuatmu lebih berwarna. Kamu perlu belajar untuk mencegah dirimu dari stres karena itu akan menimbulkan masalah yang lebih besar saat hal tersebut mempengaruhi kesehatanmu. Hal ini mungkin tidak mudah, terutama bagi kamu yang selalu panik saat berhadapan dengan masalah. Namun, kamu justru harus mencoba untuk relax dan chill out saat momentum penting tersebut. Dengan begitu, kamu dapat menyelesaikan masalahmu dengan efektif sambil melindungi dirimu dari penyakit yang bisa menjangkit. (rilis)


Tags: Virus Corona Kesehatan Penyakit



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiMitos atau Fakta soal 4 Waktu yang Tepat Makan Buah
Dispenser hybrid PWC 778.Teknologi Hybrid, Dispenser Masa Kini untuk Tangkal Penyakit
IlustrasiTurunkan Sistem Kekebalan Tubuh, Hindari 10 Makanan Ini
  IlustrasiIni Syarat Agar Pandemi Virus Corona Selesai Akhir Mei di Indonesia
IlustrasiWow, Ini Manfaat Minum Teh Tawar untuk Kesehatan
IlustrasiEnam Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah dengan Cepat

 
Berita Lainnya :
  • Ada 22 Kasus, 6 Kabupaten/Kota di Riau Masih Rawat Pasien Covid-19
  • Identitas Diketahui, BNN Riau Buru Pemilik 1 Kg Sabu
  • Ipep Warga Air Molek Pencuri Motor di Halaman Musala Diringkus Polisi
  • Gubri Lepas Tim Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal di Kecamatan Bukit Raya
  • Direktur IE Harapkan Member EDRG Bersabar Tunggu Proses
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved