www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Jerawat Tak Mereda Walau Sudah Diobati, Mungkin karena Ini...
Rabu, 18 Desember 2019 - 16:01:41 WIB
Jerawat.
Jerawat.

Jerawat yang dialami oleh seseorang bisa membutuhkan waktu yang berbeda-beda untuk dapat sembuh total. Perbedaan waktu ini disebabkan oleh sejumlah faktor yang ada.

"Berdasarkan pengalaman, beda-beda ya respons pasien terhadap pengobatan," kata skin expert ERHA dokter Purnama Sari.

Rata-rata pada pengobatan jerawat yang sudah parah seperti nodul atau jerawat kistik (ditandai dengan jerawat besar dan bengkak) dalam waktu dua minggu sudah terlihat hasilnya. Paling tidak peradangan sudah mereda.

"Bila pasien memakai seluruh perawatan yang dianjurkan biasanya sudah membaik (dalam dua minggu), paling tidak peradangan sudah kempes," kata Purnama ditemui di AEON BSD Tangerang beberapa waktu lalu.

Sayangnya, ada pasien bandel yang tidak memakai krim yang sudah diresepkan atau tidak rutin mengonsumsi obat yang diberikan.

"Dokter udah resepin krim tapi enggak dipakai, obat kadang minum kadang enggak. Banyak lho kasus yang seperti ini," kata Purnama.

Tetap Pakai Makeup

Dalam beberapa kasus jerawat yang parah, dokter mengajurkan agar pasien tidak memakai makeup untuk sementara waktu. Namun, pasien tetap memakai.

"Ada pasien yang mengatakan, 'Aduh saya enggak bisa, saya harus nutupin pakai concealer.' Padahal kalau sudah parah, dokter terpaksa menyarankan stop dulu pakai makeup kalau enggak nanti makin meradang," tandas Purnama, dikutip merdeka.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved