HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Pria di Kepulauan Meranti Cabuli Dua Anak Laki-laki dan Ancam Sebarkan Hutang di Medsos
 
Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami, Mudah, dan Tanpa Obat
Kamis, 21 November 2019 - 18:33:00 WIB
ilustrasi
ilustrasi

SAKIT KEPALA adalah penyakit yang paling lazin kita temui sehari-hari. Deretan hal yang dapat memicu sakit kepala nampaknya tak bisa dihitung banyaknya. Hanya sesederhanya terlambat makan dan kurang istirahat, Anda bisa terserang pusing.

Hal ini membuat banyak sekali yang mengira bahwa penyakit ini tak serius. Meski tak serius, harusnya penyakit ini tak diremehkan karena aktivitas kita akan mudah terganggu lantaran pusing.

Banyak yang lebih memilih mengkonsumsi obat sakit kepala sebagai cara menghilangkan rasa sakit kepala dengan cepat. Mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus tentu memberikan dampak kepada kesehatan karena bahan kimia yang terus masuk ke dalam tubuh. Aspirin, salah satu obat untuk pereda sakit kepala yang terus Anda minum dalam jumlah banyak dan sering bahkan dapat merusak ginjal Anda.

Tidak usah terburu-buru menghilangkan sakit kepala menggunakan obat-obatan. Ada cara menghilangkan sakit kepala secara alami, yang sudah digunakan oleh para pendahulu-pendahulu kita sejak zaman dahulu. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli obat.

Nah berikut ulasan soal cara menghilangkan sakit kepala secara alami, seperti yang dilansir liputan6.

1. Perbanyak minum air mineral

Terkadang sakit kepala merupakan indikasi atau peringatan tubuh bahwa aliran darah dan oksigen menuju otak mengalami gangguan sehingga otak kekurangan oksigen dan darah. Oleh karena itu ketika Anda mengalami sakit kepala, cara menghilangkan sakit kepala yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah dengan banyak minum air mineral agar Anda tidak mengalami dehidrasi yang menyebabkan tubuh kekurangan cairan sehingga Anda mengalami sakit kepala.

2. Menggunakan es batu

Es batu yang tentu saja dingin ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah yang mujarab. Sensasi dinginnya akan membuat otot menjadi rileks sehingga sakit kepala hilang dengan sendirinya.

Cara menghilangkan sakit kepala dengan es batu adalah dengan membungkus bongkahan es batu dengan kain lalu usap-usapkan pada bagian kepala yang terasa sakit. Es batu juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang.

3. Mengonsumsi kentang

Kentang merupakan yang merupakan sumber kalium bisa jadi cara menghilangkan sakit kepala yang mendera Anda. Pasalnya, sakit kepala juga bisa disebabkan karena tubuh Anda sedang kekurangan kalium. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kentang adalah dengan mengonsumsi kentang rebus (bukan dengan cara pengolahan lain seperti digoreng).

4. Mengonsumsi pisang

Salah satu cara menghilangkan sakit kepala adalah dengan pisang. Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi yang dapat menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan dengan pisang adalah dengan mengonsumsi minimal 3 buah pisang setiap hari secara rutin.

5. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint

Tak disangka, mint bisa jadi cara menghilangkan sakit kepala. Namun secara spesifik, mint bisa menyembuhkan sakit kepala yang disebabkan karena terlambat makan dan maag. Cara menghilangkan sakit kepala paling dianjurkan adalah mengonsumsi teh mint yang kini sudah banyak tersedia di pasar swalayan.

6. Mengonsumsi kopi tapi tidak berlebihan

Meski terdengar aneh, kopi bisa jadi salah satu cara menghilangkan sakit kepala. Meski sebenarnya kafein di tingkat berlebih bisa menyebabkan sakit kepala, kandungan kafein dapat menenangkan sistem saraf yang tegang karena mengalami sakit kepala. Cara menghilangkan sakit kepala dengan kopi adalah dengan meminum 1 gelas kopi, tidak lebih.

7. Minyak kayu putih

Sebagai salah satu cara menghilangkan sakit kepala, wangi minyak kayu putih dapat membuat saraf yang tegang menjadi rileks dan juga dapat menenangkan pikiran Anda. Kayu putih merupakan tanaman herbal yang kaya akan sineol, terpineol, aldehid valerat, dan butirat yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala sebelah.

8. Menghirup minyak atau lilin aromaterapi

Cara menghilangkan sakit kepala yang lain adalah dengan menghirup minyak atau lilin aromaterapi. Aromaterapi bekerja dengan membuat rileks saraf yang tegang sehingga sakit kepala hilang. Selain itu, aromaterapi juga dapat menenangkan pikiran Anda sehingga pikiran menjadi rileks dan sakit kepala akan cepat hilang.

9. Menghirup uap air hangat yang dicampur minyak kayu putih

Cara menghilangkan sakit kepala dengan metode super tradisional adalah dengan menghirup uap air hangat yang dicampur dengan minyak kayu putih. Uap yang Anda hirup ini dapat membuat rileks pikiran Anda sehingga sakit kepala mereda. Cara menghilangkan sakit kepala ini adalah dengan meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air panas. Hirup dalam-dalam uap air hangatnya.

10. Mengonsumsi biji wijen

Tak disangka, biji wijen yang kaya akan vitamin E yang ternyata mampu digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala dengan alami. Selain itu, kandungan magnesium yang tinggi juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan sakit kepala belakang.*


Tags: Sakit Kepala



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
ilustrasiCara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami, Mudah, dan Tanpa Obat
 Sering Sakit Kepala? Bisa Jadi Ini Karena Seks
 Penyakit Berbahaya yang Ditandai Sakit Kepala
  Radang amandel.Lima Obat Alami yang Efektif Mengatasi Radang Amandel
 Anda Sering Migrain? Coba Cium Apel
 Sakit Kepala? Berlarilah !

 
Berita Lainnya :
  • Pria di Kepulauan Meranti Cabuli Dua Anak Laki-laki dan Ancam Sebarkan Hutang di Medsos
  • Menteri Agama Keluarkan SE Berisi Syarat untuk Penyelenggaraan di Tempat Ibadah
  • Ditetapkan Jadi Tersangka Gara-gara Minta Presiden Mundur, Pecatan TNI Ditahan
  • Penambahan Kasus Nihil, 1 Lagi Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
  • Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved