HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
KUD Tani Bahagia Diduga Melenggang Garap Kawasan TNTN
 
Penglaris di Warung Makan, Benar Pakai Jasa Jin atau hanya Desa-desus, Ini Penjelasannya...
Sabtu, 02 November 2019 - 10:08:16 WIB
Meski tak pernah terbukti secara ilmiah, rumor jin penglaris di tempat makan masih beredar di banyak kalangan
Meski tak pernah terbukti secara ilmiah, rumor jin penglaris di tempat makan masih beredar di banyak kalangan

BERSANTAP di luar rumah sudah jadi kebiasaan banyak orang. Namun kerap kali muncul rumor adanya penjual makanan yang menggunakan cara-cara mistis untuk mengundang pelanggan. Meski tak pernah terbukti secara ilmiah, rumor ini masih beredar di banyak kalangan dan masih dipercaya sebagian orang.

Banyak artikel dan ulasan video yang menceritakan rumor serupa. Dirangkum, ada yang menyebut terdapat 2 jenis jin yang jasanya dipakai oleh pemilik usaha agar warungnya tetap ramai dan laris, yaitu setan penjilat dan peludah.

Katanya, kedua jin tersebut akan membuat makanan menjadi lebih lezat dan nikmat saat kamu konsumsi. Setan penjilat akan bertugas menjilat piring yang akan dipakai oleh pembeli. Sementara setan peludah akan meludahi makanan yang akan disajikan kepada konsumen. Keduanya memiliki tujuan yang sama agar makanan yang dihidangkan terasa nikmat dan lezat.

Tentu saja cerita ini tak pernah terbukti kebenarannya. Ada pula cerita berbeda ketika seorang tokoh agama yang tak mau disebutkan namanya diajak oleh rekannya untuk makan di salah satu restoran terkenal di Jakarta.

Ketika sampai di restoran, tokoh tersebut kemudian duduk namun kemudian merasa pusing dan memilih keluar dari restoran. Rekannya heran dengan sikap tokoh tersebut. Rekannya tersebut menghampiri dan menanyakan penyebabnya. Saat ditunjukkan kain yang digunakan tokoh itu, dia kaget karena melihat 7 makhluk hitam telanjang berkeliling restoran sambil meludahi makanan yang sedang dinikmati oleh konsumen.

Dari berbagai cerita tersebut, dilansir dari solopos, sejumlah pihak menyarankan untuk mengenali tanda-tanda warung menggunakan penglaris atau jin pesugihan. Berikut 5 ciri-ciri warung yang konon menggunakan penglaris atau pesugihan:

1. Ada tempat yang tidak boleh dimasuki oleh sembarang orang kecuali pemiliknya. Konon, di dalam ruangan tersebut biasanya ada orang tua renta yang memasukkan kakinya ke dalam air yang akan dicampur ke kuah masakan. Namun, bisa jadi tempat yang tak boleh dimasuki sembarang orang itu karena menjadi penyimpanan uang atau surat berharga.
2. Di warung pinggir jalan, ketika pembeli ingin melihat panci atau kuali tempat memasak, pemilik warung melarangnya. Konon, hanya pemilik warung yang boleh membuka dan pembeli tidak boleh melihat isi dari wajan atau kuali tersebut. Tapi, hak setiap pemilik warung untuk membolehkan atau melarang pengunjung membukanya.
3. Ada semacam bungkusan kain putih di tempat nasi atau peralatan masak lainnya. Namun bisa saja bungkusan itu berisi barang yang biasa saja.
4. Tempat cuci piring tidak terlihat oleh siapapun, termasuk pembeli. Bisa saja tempat itu memang berada di lokasi yang sulit dilihat dari depan.
5. Jika makanan dibawa pulang, rasanya akan jauh berbeda dan tidak senikmat saat menyantap di warung. Untuk hal ini, bisa jadi karena makanan sudah telanjur tercampur dengan bungkus plastik atau udara luar sehingga aromanya berkurang.

Tentu semua tanda-tanda itu tak bisa dibuktikan dan tak bisa jadi alasan untuk menuding seseorang dan tempat makan miliknya. (*)






Tags: Penglaris mistis Warung Makan



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi.: jinPerhatikan! 5 Anggota Tubuh Manusia Ini Bisa Dijadikan Tempat Tinggal Jin
Mendiang Suzana.Istri Kedua Clift Sangra Kerap Rasakan Aura Mistis Kehadiran Suzana di Rumahnya
Meski tak pernah terbukti secara ilmiah, rumor jin penglaris di tempat makan masih beredar di banyak kalanganPenglaris di Warung Makan, Benar Pakai Jasa Jin atau hanya Desa-desus, Ini Penjelasannya...
  IlustrasiHiii! Karyawan Ini Ceritakan Warung Bakso Tempatnya Bekerja Gunakan Penglaris Celana Dalam
Roy KiyoshiHeboh Kabar Pesugihan Restoran, Roy Kiyoshi Kembali Ungkap Ciri-ciri Penglaris di Rumah Makan
IlustrasiMau Tahu Kalau Rumah Makan Ada Penglarisnya? Perhatikan Tanda-tanda Berikut Ini

 
Berita Lainnya :
  • KUD Tani Bahagia Diduga Melenggang Garap Kawasan TNTN
  • 373 Warga Binaan Lapas Kelas 2B Pasir Pangaraian Dapat Remisi Khusus Idul Fitri
  • Alhamdulillah, Satu Lagi Pasien Covid-19 di Riau Sembuh
  • Sebelum Diterapkan, Legislatif Minta Pemko Pekanbaru Jelaskan ke Masyarakat Konsep New Normal
  • Polres Inhu Amankan 3 Tersangka Narkoba, Puluhan Paket Sabu Disita
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved