www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Vaksinasi I dan II Masih di Bawah 20 Persen, Kadiskes Ingatkan Jangan Takut Divaksin
 
Menurut Pandangan Islam Posisi Ini Terbaik saat Berhubungan Suami Istri
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 10:54:07 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Melakukan hubungan suami istri atau berjima adalah kebutuhan biologis yang wajib terpenuhi oleh sepasang kekasih yang sudah menikah. Baik dari sudut pandang Islam maupun para ahli, kualitas hubungan suami istri bisa menentukan keharmonisan dalam rumah tangga.

Dalam pandangan Islam, suami istri diperbolehkan menggunakan beragam posisi atau gaya ketika berjima. Hanya saja ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, seperti berhubungan melalui dubur atau menggauli istri saat dia haid.
 
Dikutip dari Viva, dalam surat Al-Baqarah ayat 223, dijelaskan bahwa suami bisa menggauli istrinya dengan cara yang ia kehendaki. Dari ayat ini, Islam memang tidak melarang suami istri berjima dengan beragam posisi, tapi utamakanlah kebaikan.

“Istri-istrimu adalah (laksana) tanah tempat bercocok tanam bagimu, maka datangilah tanah tempat bercocok tanammu itu sebagaimana saja yang engkau kehendaki.” (QS. Al-Baqarah: 223).

Ayat di atas dengan jelas menerangkan bahwa Islam memperbolehkan beragam posisi saat berjima. Lantas posisi mana yang paling baik saat berjima menurut pandangan Islam?

Ibnu Qayyim Al Jauziyah menjelaskan dalam Zaadul Ma’ad tentang posisi terbaik saat melakukan hubungan suami istri menurut sudut pandang Islam. Posisi terbaik menurut Ibnu Qayyim adalah suami berada di atas istri.

Posisi ini mencerminkan kepemimpinan suami atas istrinya. Suami diibaratkan pakaian bagi istrinya, dia adalah pelindung dan pengayom istrinya.

Seorang suami tidak boleh membukakan aib istrinya kepada orang lain. Suami dan istri harus saling jadi pakaian satu sama lain. Saling menasehati dalam kebaikan, saling menyayangi, saling mengingatkan dan saling mendukung.

Nah itulah posisi terbaik saat berjima menurut pandang Islam. Posisi yang lain juga diperbolehkan tapi ingat, utamakan yang terbaik dan jangan berlebihan. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Vaksinasi I dan II Masih di Bawah 20 Persen, Kadiskes Ingatkan Jangan Takut Divaksin
Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Koramil 01/Bangko gelar kegiatan penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan. Tim Satgas dan Koramil Bangko Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Covid-19
Wakil Ketua DPRD Riau HardiantoDPRD Riau Dukung Rumah Oksigen
  Sekum PP Muhammadiyah Abdul MuMuhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Ilmiah
Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2021-2026Paripurna DPRD, Bupati Rohil Serahkan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026
IlustrasiLama Tak Dibersihkan, Kanal Milik PT BSP Simpang Siak Tersumbat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tanoto Foundation Donasikan 3.000 unit Oxygen Concentrator ke Kementerian Kesehatan
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved