HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Tim Gabungan Bakal Potong 9 Bando Tak Berizin di Pekanbaru
 
Bosan Jadi Pekerja Kantoran? Ini 8 Peluang Kerja yang Bisa Kamu Lakukan dari Rumah
Sabtu, 24 Agustus 2019 - 11:52:20 WIB
Ilustrasi: bekerja di rumah.
Ilustrasi: bekerja di rumah.

JAKARTA - Seiring berjalannya teknologi dan kepadatan di ibu kota, banyak yang menghindari pergi ke kantor. Bahkan, masyarakat kini lebih memilih bekerja di rumah.

Hal ini didasarkan atas kefleksibelan waktu dan juga dapat fokus membantu keluarga di rumah. Namun, bagi kamu yang ingin kerja di rumah pasti akan pusing untuk memilih pekerjaannya.

Oleh sebab itu, melansir dari entrepreneur, Jakarta, Sabtu (24/8/2019), Okezone merangkum beberapa pekerjaan yang cocok untuk kamu yang ingin bekerja di rumah.

1. Konsultan Keuangan untuk para Mahasiswa

Bisnis ini bergerak untuk membantu keuangan para orang tua untuk mendapatkan harga serendah mungkin untuk pendidikan perguruan tinggi bagi anak mereka. Seseorang yang berkarier di bidang ini akan memberikan nasihat untuk calon mahasiswa dan para orangtua mereka, tentang memilih perguruan tinggi terbaik, lalu memberikan tips untuk mengikuti ujian perguruan tinggi, selanjutnya menasihati orangtua tentang implikasi pajak pada rencana tabungan kuliah, dan tentunya menawarkan paket bantuan keuangan terbaik saat tahun ajaran dimulai.

Bisnis ini memerlukan pemahaman yang baik tentang berbagai program bantuan keuangan mahasiswa seperti beasiswa, hibah swasta dan federal dan tentunya pengetahuan tentang perguruan tinggi terbaik.

2. Ghoswriter

Ghostwriter juga disebut sebagai penulis bayangan. Ia adalah penulis professional, yang dibayar atau bekerja sebagaimana layaknya penulis lainnya.

Biasanya orang yang memakai jasa ghostwriter adalah orang yang tidak punya waktu atau tidak mampu menghasilkan sendiri karya tulis sesuai tuntutan. Ghostwriter adalah pekerjaan yang cocok untuk para freelancer yang ingin bekerja dari rumah.

3. Desain Grafis

Tugas seorang desainer grafis merancang selebaran, pamflet informasi, katalog produk, dan iklan. Pasarkan jasa kamu ke agensi iklan, perusahaan penerbitan, majalah kecil, perusahaan, produsen produk, dan wirausaha individual. Bisnis ini memerlukan keahlian dibidang desain dan mampu memenuhi keinginan klien Anda.

4. Agensi Perawat Kesehatan

Seorang manula berusia 80 tahun ingin tinggal sendiri di rumahnya tetapi sulit memenuhi kehidupannya, seperti mandi, makan dan membersihkan rumah nya. Bisnis ini kamu hanya perlu bekerja di rumah dan mengirim seorang karyawan ke rumah Kliennya untuk membantu kehidupan orang lain setiap hari.

Dalam bisnis ini Kamu perlu memiliki kepekaan untuk menentukan pengasuh mana yang cocok untuk di pasangkan oleh klien kamu. Tidak hanya itu, yang paling penting kamu harus memiliki bakat untuk melatih karyawan kamu dengan kesabaran yang luar biasa.

5. Koki Pribadi

Dunia kuliner saat ini sedang populer bagi semua orang, banyak orang yang ingin memiliki bakat memasak namun malas untuk pergi ke tempat kursus karena malu bertemu dengan member yang lain, maka dari itu dibutuhkan personal chef atau koki pribadi.

Koki pribadi tentunya dituntut untuk memiliki keterampilan memasak dan pengetahuan nutrisi dan penanganan makanan sehat dan peraturan kesehatan yang benar.

6. Bisnis Konveksi

Memiliki bakat menjahit ternyata banyak sekali keuntungan nya, kamu bisa membuka bisnis pembuatan tirai untuk sebuah perusahaan dan kamu akan dibayar mahal jika kamu dapat membuat tirai yang sesuai dengan keinginan perusahaan itu atau bahkan untuk sekedar menjahit gaun pengantin, itu akan menghasilkan keuntungan yang besar.

Kemampuan yang perlu di kembangkan dalam bisnis ini adalah menjahit dan mendesain jahitan kamu sesuai yang mereka inginkan.

7. Konsultan Website

Banyak perusahaan yang ingin mengembangkan usaha mereka melalui website dan membutuhkan konsultan website, mungkin bisnis ini cocok untuk kamu yang ahli di bidang hosting website atau mendesain sebuah website. Bisnis ini juga tidak memerlukan kamu untuk keluar rumah karena bisa dilakukan dirumah menggunakan komputer atau gawai yang Kamu punya.

8. Toko Online

Bisnis ini sangat populer di jaman sekarang yang serba digital, kamu hanya perlu membeli baju atau celana atau barang apapun yang ingin kamu jual, lalu kamu bisa posting foto sekaligus keterangan barang tersebut lalu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak. Bisnis ini memerlukan kemampuan melihat target pasar yang akan membeli barang Anda. Dan tentunya pekerjaan ini dapat dikerjakan di rumah dan hanya memerlukan gawai yang kamu punya. (*)




Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



BERITA TERKAIT    
Minum air putih bagus untuk meningkatkan imun tubuh.NEW START, Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh, Senjata Perangi Virus Corona
Rokok sangat mengancam kesehatan.Simak 5 Cara untuk Bisa Berhenti Merokok, Ganti dengan Kacang
IlustrasiSelain Air Isi Ulang, Ternyata Minum Air dari Dispenser Juga Berbahaya Lho, Ini Tips Atasinya
  Minum air putih untuk jaga kesehatan.Cuaca Tak Menentu, Jangan Lupa Minum Air yang Cukup Agar Tetap Fit
IlustrasiSaat Pandemi, Berikut Tips Donor Darah dan Pantangan Setelahnya
IlustrasiMuncul Klaster dari Gowes, Berikut 4 Tips Cegah Covid-19 Saat Touring Sepeda

 
Berita Lainnya :
  • Tim Gabungan Bakal Potong 9 Bando Tak Berizin di Pekanbaru
  • Program SMILE Berdayakan Petani Sawit Tingkatkan Kesejahteraan
  • Minimalisir Penyebaran Covid-19, BKKBN Riau Terjunkan Kader Sasar 95.000 Keluarga
  • Tips Aman Menginap di Hotel saat Pandemi Covid-19
  • Rekap Hasil Liga Champions Kamis Dinihari: Barcelona Tekuk Juve, MU Menang 5-0
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Hadir di Panam, Freya Aesthetic Clinic Tawarkan Treatment Unggulan
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved