HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
PT Bina Daya Bentala Sosialisasi dan Pelatihan Dalkarhutla
 
Studi, Perempuan Indonesia Lebih Suka Lelaki yang Taat Beribadah
Jumat, 14/06/2019 - 11:20:56 WIB
ilustrasi
ilustrasi

PEKANBARU - Hampir di setiap negara di seluruh dunia mengatakan bahwa perempuan lebih religius dibandingkan lelaki. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Jurnal Studi Ilmiah Keagamaan oleh seorang profesor sosiologi John P. Hoffmann dari Universitas Brigham Young pada tahun 2018 menunjukkan salah satu faktor yang dapat menyebabkan perilaku ini adalah karena lelaki cenderung berani mengambil risiko.

Tak terkecuali lelaki Indonesia, mereka pun masuk dalam kategori tersebut. Meski demikian, yang membedakan lelaki Indonesia dari kebanyakan lelaki di negara lain, terlepas dari hasrat mereka untuk mengambil risiko, mereka masih cenderung ingat terhadap kewajiban agama. Hal ini pun ditunjukkan dari survei yang dilakukan oleh situs kencan online terkemuka OkCupid selama Ramadan, yang menunjukkan 60% pengguna lelaki OkCupid mengklaim bahwa mereka berpuasa selama bulan suci ini.

“Ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh sebagian besar orang Indonesia, karena 87% dari 264 juta penduduknya beragama Islam. Kami melakukan survei ini karena penasaran apakah puasa dianggap sebagai kriteria bagi orang yang mencari pasangan kencan,” kata CMO OkCupid, Melissa Hobley, Kamis (13/6/2019).

Setiap perempuan memiliki preferensi berbeda dalam memilih pasangan yang tepat. Beberapa menyukai lelaki yang lebih tua karena dianggap lebih dewasa dan mapan, ada yang mencari pasangan yang cerdas dan berwawasan luas, dan ada juga yang memilih pasangan karena penampilan fisiknya.

Namun, bagi perempuan Indonesia, lelaki yang taat beragama merupakan salah satu kriteria yang sangat dipertimbangkan.

Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pada akhirnya perempuan akan mencari sosok lelaki yang dewasa, dapat dipercaya, dan bijaksana. Banyak dari sifat-sifat tersebut sulit ditemukan pada seseorang yang kurang taat beragama. Hal ini penting terutama bagi kalangan perempuan muslim yang cenderung mencari pasangan yang mampu menjadi imam, seperti yang dilansir dari laman suara.

"Hal ini mungkin tidak berlaku bagi setiap orang. Namun secara umum, lelaki yang religius diharapkan lebih mampu membantu pasangannya untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” tambah Melissa.

Seiring dengan berjalannya waktu, pengertian tentang lelaki yang religius telah bergeser menjadi tidak hanya sebagai sosok yang alim, tetapi juga lebih berkomitmen, dapat dipercaya, bertanggung jawab, dan cerdas secara emosional.

Banyak perempuan mulai beranggapan bahwa lelaki yang melaksanakan kewajiban agama memiliki kemampuan lebih untuk memperlakukan pasangannya dengan baik. Apakah kamu setuju? *


Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

 
Berita Lainnya :
  • PT Bina Daya Bentala Sosialisasi dan Pelatihan Dalkarhutla
  • Bikin Bangga, Wasit Riau Pimpin Proliga 2020
  • Simulai CAT CPNS 2019; Peserta Masih Lemah di TIU dan TWK
  • Satelit Deteksi Lima Titik Panas di Tiga Daerah Riau
  • Eks Kades Bukit Batu Bengkalis Terancam Dijemput Paksa
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Abiyomi Entertaint Hadirkan Koplopolitan "Didi Kempot"
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved