HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Ngeri! Pesawat India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas
 
Bidik Pasar Sumatera, Indosat Ooredoo Targetkan Cover 4G Plus 80 Persen di 2019
Senin, 25 Maret 2019 - 18:52:02 WIB
Division Head Region Commercial Operation, Radityo Pramudito, Manager Marcomm, Idil Darwan, Division Head Marketing Planning, Hendriansyah foto bersama
Division Head Region Commercial Operation, Radityo Pramudito, Manager Marcomm, Idil Darwan, Division Head Marketing Planning, Hendriansyah foto bersama

PEKANBARU - lndosat tengah memperkuat jaringan dan telah mengimplementasi teknologi 4G di seluruh jaringannya di Indonesia sehingga kini pelanggan dapat menikmati jaringan 4G Plus untuk menikmati pengalaman digital yang lebih baik.

Indosat Ooredoo tahun 2019 ini berambisi menumbuhkan pasar di luar pulau Jawa terutama di Sumatera dengan target bisa meng-cover jaringan 4G hingga 90 persen. Bahkan Indosat Ooredoo membidik pasar di Pekanbaru, Riau Daratan dengan percepatan 4G Plus hingga 80 persen.

Division Head Region Commercial Operation, Radityo Pramudito memaparkan layanan 4G Plus

"Jaringan 4G Plus lndosat Ooredoo juga semakin luas menjangkau wilayah Kota Pekanbaru dan sekitarnya dengan 253 spot 4G Plus baru. Perluasan jaringan 4G Plus Kuat lndosat Ooredoo di Kota Pekanbaru dan sekitarnya hingga saat ini tersebar di 102 kecamatan dan 12 kabupaten mulai dari Kota Bengkalis, Dumai, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi, Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hilir, Rokan Hulu, hingga Siak. Perluasan jaringan baru ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus," ungkap Division Head Region Commercial Operation, Radityo Pramudito didampingi Division Head Marketing Planning, Hendriansyah saat Kumpul Media 4G Plus Kuat Indosat Ooredoo di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (25/3/2019).

Dikatakan, perluasan dan penambahan jaringan di luar Pulau Jawa merupakan komitmen lndosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital.

Division Head Region Commercial Operation, Radityo Pramudito memberikan penjelasan

"Kini dengan jaringan 46 Plus Kuat di Kota Pekanbaru dan sekitarnya yang meliputi 102 kecamatan dan 12 kabupaten. Masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya dapat merasakan langsung dampak positif saat melakukan aktivitas digital. Semua dapat dinikmati dengan akses yang lebih cepat dan lebih stabil dari sebelumnya dengan jaringan 4G Plus Kuat dari Indosat Ooredoo dan paket intemet terbaik dari IM3 Ooredoo," ungkapnya.

Bangun 18.000 BTS
Sementara itu, Head of Network Planning and Optimisation, Kustanto mengungkapkan jika hal ini sejalan dengan makin meningkatnya kebutuhan akan streaming video yang semakin kencang.

"Ini kita lalukan agar streaming video dapat dilakukan tanpa buffering. Tentu saja kita dalam membangun jaringan memperhatikan permintaan pelanggan dimana mereka memakai YouTube sangat banyak. Pemakai streaming itu mencapai 70 persen seperti Youtube dan video di Instagram," kata Kustanto, Senin (25/3/2019).


Bahkan, lanjut dia pihaknya juga dikabarkan akan mengoptimalkan jaringan hingga 4G Plus tahun ini dibeberapa provinsi. Pengotimalan jaringan ini menurutnya dioptimalkan hingga 350-450 MHz dengan menggunakan teknologi carrier agregation.

Jika 4G biasa itu hanya sekitar 190 MHz. Namun dia juga mengungkapkan untuk mencapai jaringan 4G LTE 350-450 Mhz harus bergantung dengan perangkat yang handsetnya menunjang 4G, USIM, carrier agregation, dan LTE Advance.

Selain itu dia juga membagikan cakupan 4G di Indonesia setiap tahunnya meningkat. Pada 2017 terdapat 44 persen cakupan 4G. Kemudian saat ini tiga kali lebih besar.

Kita memiliki frekuensi 5G hingga 900 Mhz. Itu jangkauannya kita lebih luas. Bahkan kalau pelanggan VIP biarpun macet bisa tetap jalan. Ini juga untuk mendukung kesiapan 5G nantinya," kata Kustanto dilansir okezone.

Tak hanya sampai disitu untuk mendukung kecepatan internet 4G Plus yang kuat, Indosat Ooredoo juga akan membangun 4200 site dan 18.000 BTS di 2019. Selain itu, lanjut Kustanto untuk jalur transportnya juga harus ditingkatkan.

"Kita selama ini menggunakan microwave untuk jalannya, kalau kita masih pakai itu susah. Sehingga 30 persen site saat ini memakai fiber optic dan kapasitasnya tidak terhingga langsung siap menunju ke 5G," lanjut Kustanto.

Editor: Budy Satria



Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Indosat OoredooModal Rp5.000 Bisa Nikmati Internet Unlimited, Tawaran Menarik dari Indosat Ooredoo
Division Head Region Commercial Operation, Radityo Pramudito, Manager Marcomm, Idil Darwan, Division Head Marketing Planning, Hendriansyah foto bersamaBidik Pasar Sumatera, Indosat Ooredoo Targetkan Cover 4G Plus 80 Persen di 2019
  Indosat perluas jaringanHadirkan 4G Plus, Indosat Perluas Jaringan

 
Berita Lainnya :
  • Ngeri! Pesawat India Terbelah Dua, 16 Orang Tewas
  • Syukurlah, Hasil Swab Massal ASN Pemprov Riau Seluruhnya Negatif
  • Gubri Apresiasi Program BPN untuk Riau, 16.372 Sertifikat Diserahkan
  • Guna Peremajaan Sawit Rakyat, Riau Terima Dana Rp720 Juta dari BPDPKS
  • Sapi Kurban PTPN V Tak Sampai ke DPRD Riau, Ini Penjelasannya
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved