HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Karyawan BOB Salurkan 100 Paket Sembako kepada Warga Siak Terdampak Covid-19
 
Dua Pelajaran Hidup dari Bill Gates untuk Anak-Anaknya
Minggu, 24 Februari 2019 - 08:42:47 WIB
Keluarga Bill Gates.
Keluarga Bill Gates.

JAKARTA - Selain menjalankan yayasan amal swasta terbesar di dunia, Bill dan Melinda Gates adalah orang tua yang memiliki tiga anak yaitu, Jennifer (22), Rory (19), dan Phoebo (16). 

Dalam hal mengasuh anak, miliarder filantropis ini menggunakan metode pendekatan langsung dengan memberi beberapa contoh kepada mereka.

"Kamu harus memberi contoh kepada anak-anak," kata Bill saat berbicara dengan Melinda dan ratusan siswa sekolah menengah di New York City minggu lalu.

"Anak-anak sering melihat saya membaca, mereka membuat saya kesulitan tentang hal itu, tetapi saya pikir itu adalah pelajaran positif bagi mereka untuk mendalami suatu objek,”. Selain memberi contoh yang baik, ada dua pelajaran penting yang diberikan pasangan ini kepada anak-anak mereka.

1. Menikah dengan orang yang tepat

"Salah satu pelajaran yang kami coba bicarakan dengan anak-anak kami, atau cukup sering saya katakan kepada mereka, adalah: Jika Anda memiliki pasangan hidup, siapa pun yang anda pilih akan menjadi keputusan penting bagi anda," kata Melinda saat percakapan di NYC, dia menambahkan bahwa memilih pasangan hidup lebih penting dari pada karir yang anda miliki.

Melinda mengatakan, jika anda salah dalam memilih pasangan hidup, jangan panik. "Anda dapat mengulanginya, Orang-orang yang mengalami kegagalan dalam memilih pasangan hidup, mereka akan lebih memilih mengulang karir mereka dari pada mengganti pasangan,”katanya. “jadi saya katakan cobalah memilih pasangan dengan hati-hati dan bijaksana,”

2. Gender Tidak Membatasi Pilihan

"Bill dan saya selalu tahu bahwa, seperti orang tua kita sendiri, kita akan membesarkan anak-anak kita untuk percaya bahwa mereka dapat melakukan apa saja tanpa adanya batasan jenis kelamin," tulis Melinda dalam Time Magazine pada 2017.

"Orang tua saya mengajari bahwa saya dapat melakukan apa saja yang dilakukan orang di luar sana tanpa membedakan jenis kelamin,” kenangnya. Itu adalah pelajaran yang berharga, itulah yang akan saya sampaikan kepada anak-anak saya, "tetapi kesetaraan gender bukanlah hal yang kami bicarakan di meja makan," katanya. 

"Mereka lebih fokus memberi kita kepercayaan diri untuk terbang daripada membahas hambatan yang mungkin menghambat kita."

Itu adalah sesuatu yang dia dan suaminya lakukan secara berbeda dalam hal membesarkan ketiga anak mereka "Kami memutuskan untuk ke depannya bahwa, demi putra kami dan putri kami, kami akan menjadi keluarga yang siap berbicara tentang kesetaraan gender di meja makan." (*)



Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Biji Nangka ternyata miliki segudang manfaat.Jangan Dibuang! Tenyata Ini Deretan Manfaat Luar Biasa Biji Nangka
Awanzha dan ArzumSo Sweet..Kisah Cinta Petugas Kebersihan dengan Bule Cantik Asal Austria
IlustrasiCara Aman Beli Obat dan Vitamin di Tengah Pandemi Corona
  Mahasiswa  XLFL Batch 7, Mega HutagulungMenguak Rahasia Lolos XL Future Leaders, Mahasiswa Berbagi Tips Ikut Seleksi Secara Online
IlustrasiAlasan Kulit Balita Jadi Sasaran Empuk Gigitan Nyamuk
Ilham dan Noveria terpaksa berlapang dada pesta resepsi pernikahan mereka dibatalkan karena terdampak wabah Covid-19.Kisah Pengantin di Riau Terpaksa Batalkan Resepsi Pernikahan karena Corona, Padahal 6 Bulan Dipersiapkan

 
Berita Lainnya :
  • Karyawan BOB Salurkan 100 Paket Sembako kepada Warga Siak Terdampak Covid-19
  • Mobil Meledak Usai Pemotor Lempar Benda Mencurigakan
  • Mahasiswa Satgas Kerelawanan Covid-19 Unri Bantu Pelaksanaan UTBK 2020 di Era New Normal
  • Satu PDP Covid-19 Asal Bandar Laksamana Meninggal Dunia
  • Gara-gara Tak Bawa Hasil Rapid Test, Peserta Gagal Ikuti UTBK di UNS
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Silaturahmi Ibu-ibu Perumahan Oasis ke Kampar
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved