HalloIndonesia
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
 
Prostitusi Online di Kota Selatpanjang, Ini Pengakuan PSK yang Ternyata Sanggup...
Senin, 15 Oktober 2018 - 17:48:31 WIB
PSK online di Meranti.
PSK online di Meranti.

SELATPANJANG - Praktek prostitusi memang sudah lama terjadi di Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, namun seiring waktu berjalan para wanita malam penjaja seks seakan hilang dari pandangan.

Ternyata, seiring perkembangan teknologi para penjaja seks tidak lagi melakukan transaksi secara konvensional, namun mereka sudah beralih ke sistem digital, menggunakan akun media sosial aplikasi Bee Talk.

Modus prostitusi melalui media sosial atau online ini ternyata sudah lama dilakukan. Dahulu para pekerja seks komersil (PSK) di Kota Sagu ini melakukan dengan cara konvensional yakni mangkal di hotel, kini hanya bermodal internet dan gadget bisa menarik pelanggan untuk menawarkan jasanya. Transaksi online ini layaknya prostitusi konvensional. Ada kesepakatan dan tawar menawar harga.

Berdasarkan penelusuran wartawan Halloriau.com (Metro Riau Group) umumnya tarif sekali 'main' mulai ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah untuk short time, ditambah biaya cash Rp100 ribu.

Debi, wanita asal Tanjung Balai Karimun berusia 20 tahun ini satu di antara PSK di Kota Selat Panjang yang aktif menggunakan Bee Talk.

Pada pukul 17:00 Wib Sabtu (13/10/2017) lalu wartawan mencoba membuka percakapan. Saat dikirimkan pesan ‘BO’ dengan cepat wanita berkulit putih dan berambut lurus itu membalas. Untuk diketahui, BO adalah singkatan dari Booking Order.

Debi kemudian diajak chating. Tidak perlu lama, hanya dengan menyebut saja kode ST atau short time maka percakapan akan langsung mengarah pada intinya yaitu untuk 'bermain', sebutan yang biasa diucapkan PSK untuk berhubungan intim.

Setelah sepakat dengan tarif, Debi kemudian meminta wartawan yang melakukan penelusuran menyebutkan hotel tempat menginap. Waktu itu harga yang ditentukan yakni Rp400 ribu.

Petugas Hotel sudah bekerjasama dengan Debi. Petugas Hotel akan bertanya dari mana. Jawab saja sudah janjian. Setelah itu aman.

Debi selalu menyediakan kondom atau pengaman. Ia akan meminta pelanggannya untuk menggunakan kondom sebelum 'bermain'.

Selain Debi, ada banyak lagi wanita yang bekerja sebagai PSK di hotel yang menggunakan aplikasi Bee Talk. Dari kelompoknya saja ada sebanyak 6 orang yang dikomandani oleh seorang waria yang mereka sebut sebagai 'Papi'.

Hampir setiap hari Debi mendapat pelanggan dan sanggup 'bermain' sampai dengan dua orang.

"Jarang sepi, terkadang ada yang pesan dalam sehari ada dua orang, dan kita pun sudah kerjasama dengan pihak hotel," ujar Debi.

Untuk 'bermain', kata Debi rata-rata tidak sampai setengah jam sudah selesai.  Layaknya pekerja swasta, Debi punya satu hari dimana ia tidak melayani tamu.

"Ada kadang satu hari saya tidak melayani tamu, karena capek, makanya butuh istirahat," ungkap Debi.

Selain Debi, ada juga PSK lainnya yang menunggu orderan via Bee Talk untuk 'bermain' dengan dirinya.

Namanya Diana berumur 25 tahun. Sewaktu wartawan mencoba menghubunginya, wanita cantik ini menawarkan harga yang ditentukan sendiri olehnya yakni Rp800 ribu per 3 jam sudah termasuk kamar hotel.

"Kalau di tempat abang, nanti beresiko, tapi kalau tempat Diana aman, nanti pihak hotel yang jamin kalau ada apa - apa," katanya.

Prostitusi terselubung via aplikasi chatting bagaikan hantu yang tak diketahui keberadaannya. Tapi bagi pria yang suka ‘jajan di luar’ ini bukan rahasia lagi.

Penelusuran Halloriau.com, aplikasi ini umumnya dipakai kaum milennial. Baik laki dan perempuan memenuhi daftar dalam aplikasi. Tidak sulit mencari ‘mangsa’ melalui aplikasi ini. Ada menu mendeteksi teman terdekat dengan jarak tertentu. bersambung ...

Penulis: Ali Imroen
Editor : Yusni Fatimah





Tags:



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)



BERITA TERKAIT    
PSK online di Meranti.Prostitusi Online di Kota Selatpanjang, Ini Pengakuan PSK yang Ternyata Sanggup...
 

 
Berita Lainnya :
  • Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
  • Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
  • Polda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
  • Bertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
  • Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  •  
    Komentar Anda :

     
     


    Minuman Manis Bikin Anak Perempuan Cepat Puber
    Peran Luar Biasa Ikan untuk Diet Ibu HamilMinum Banyak Air Kelapa Bisa Bikin Diabetes?Stroke Juga Menyerang Anak-anakBegini Cara Cegah Bau Mulut saat PuasaTips Puasa Sehat Kerja Lancar & Tetap SemangatPenyakit Maag dan Berpuasa
     
    Potret Lensa
    Hadir di Panam, Freya Aesthetic Clinic Tawarkan Treatment Unggulan
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved