www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Aduh! Ada PNS Ikut Bikin Kerusuhan di Rumdis Wakil Ketua DPRD Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dua Orang Tewas dalam Kebakaran Rumah Panggung di Cerenti
Minggu, 20 Juni 2021 - 22:19:00 WIB
Jenazah korban kebarkan dibawa ke Puskesmas Cerenti.
Jenazah korban kebarkan dibawa ke Puskesmas Cerenti.

TELUK KUANTAN - Kebakaran rumah panggung yang terbuat dari kayu di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi pada Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari menewaskan dua orang.

Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazakka mengaku mengtahui kejadian itu dari masyarakat yang melapor kepada petugas Polsek Cerenti yang sedang piket.

Petugas bersama warga mendatangi tempat kejadian, yang saat itu api masih berkobar melahap rumah panggung tersebut.

Selanjutnya personel Polsek Cerenti bersama masyarakat di sekitar kejadian bersama-sama memadamkan api dengan alat seadanya karena tidak ada alat pemadam. Rumah yang terbakar jauh dari rumah penduduk lainnya.

"Alhamdulilah api dapat dipadamkan, namun karena rumah terbuat dari kayu, api dengan sangat cepat melahapnya, hingga menelan korban dua orang meninggal dunia dan dua orang luka bakar berat berhasil kami selamatkan," kata Kapolsek.

"Kejadian ini masih kami dalami dengan meminta keterangan saksi-saksi dan kita meminta tim labor forensik polda Riau untuk memastikan penyebabnya," sambungnya.

Menurut saksi mata, Wan, pada Minggu (20/6) sekitar pukul 01.00 WIB, saksi Roki pulang bersama temananya Joni dari Desa Sikakak menuju Desa Koto Peraku Kecamtan Cerenti.

Ketika melewati jalan raya depan rumah korban, saksi melihat api berkobar. Selanjutnya Joni langsung membangunkan tetangga korban yang jarak rumah korban dengan tetangga lebih kurang 300 meter.

Saksi Roki mendengar jeritan anak kecil dari dalan rumah, saksi lalu mendobrak pintu, kemudian mengeluarkan dua orang anak tersebut yang sebagian badannya dalam kondisi terbakar. Beberapa saat kemudian personel Polsek Cerenti datang bersama warga berjibaku memadamkan api serta mengevakuasi korban selamat ke IGD Puskesmas Cerenti.  

Kedua korban dirujuk ke RSUD Teluk Kuantan menggunakan 2 unit ambulans. Setelah api berhasil dipadamkan, ditemukan dua jenazah dengan kondisi hangus terbakar. Selanjutnya jenazah dievakuasi ke Puskesmas Cerenti, kemudian diserahkan kembali ke pihak keluarga.

"Korban yang selamat sudah kita rujuk ke RSUD Teluk Kuantan untuk perawatan, sedangkan korban meninggal dunia sudah dikebumikan oleh pihak keluarga korban," kata Kapolsek Cerenti.

Penulis: Idi Susianto
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Rumah dinas Wakil ketua DPRD Riau.Aduh! Ada PNS Ikut Bikin Kerusuhan di Rumdis Wakil Ketua DPRD Riau
IlustrasiManajemen PTPN V Dilaporkan ke Menteri Erick Thohir
Direktur Politehnik Negeri Padang, DR Surfa Yondri, ST,SST,M.Kom memberikan sambutan saat acara kuliah umum dan peningkatan link & match dengan dunia industri di Kampus PNP Pelalawan.Beri Kuliah Umum, Bupati Zukri Sebut akan Bangun Kampus Utama PSDKU Pelalawan
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
  Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara Pahala Nugraha Mansury meresmikan tiga  pembangkit tenaga biogas milik anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero), PTPN V.Akselerasi Dekarbonisasi, Kementerian BUMN Resmikan Tiga PTBg Limbah Sawit PTPN V
Program CSR Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group RGE, sentuh sarana rumah ibadah masjid.Asian Agri Fasilitasi Sarana Air Bersih Rumah Ibadah
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Abdul JamalNaik Rp51.704, UMK Pekanbaru Jadi Rp3.049.675
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved