www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Bupati Kuansing Suhardiman Janjikan Bonus Umroh untuk Pemenang Lomba Ali Kemana
Jumat, 07 Juni 2024 - 20:32:21 WIB

TELUKKUANTAN - Puluhan wartawan cetak dan online se-Riau yang tergabung dalam Tim Ekspedisi Jurnalistik PWI Riau tiba di Kota Jalur, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Jumat (7/6/2024).

Kunjungan mereka terkait ekspedisi jurnalistik dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau tahun 2024, dimana Kuansing menjadi tuan rumah tahun ini.

Rombongan yang dipimpin wartawan senior dan pengurus PWI Pusat, H Helmi Burman bersama Ketua HPN Tingkat Provinsi Riau tahun 2024, H Fitriadi Syam, diterima langsung oleh Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby AK MM, serta beberapa pejabat dan tokoh setempat.

Dalam kesempatan itu, H Fitriadi Syam dan H Helmi Burman memaparkan secara singkat tujuan ekspedisi jurnalistik ini.

Ekspedisi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HPN Tingkat Provinsi Riau 2024, yang juga mencakup lomba karya tulis jurnalistik dan lomba foto jurnalistik Raja Ali Kelana.

"Lomba ini fokus pada tradisi pacu jalur Kuansing dengan tema 'budaya lestari, pariwisata maju, ekonomi bangkit, masyarakat sejahtera'," jelas Fitriadi Syam.

"Kami ingin para peserta lomba memahami dan mengangkat keunikan budaya pacu jalur dalam karya mereka," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Dr H Suhardiman Amby menyambut baik pemilihan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah HPN 2024, dan apresiasi terhadap tradisi pacu jalur yang diangkat sebagai tema lomba.

"Tradisi pacu jalur Kuansing adalah ikon pariwisata unggulan di kabupaten Kuansing bahkan riau. Tradisi ini sudah berusia lebih dari seratus tahun dan telah masuk dalam kalender pariwisata nasional," ujar Suhardiman.

Bupati Suhardiman menambahkan, pacu jalur Kuansing kini telah masuk tujuh besar Kharisma Event Nusantara (KEN) Pariwisata Indonesia, dan berharap tahun ini bisa masuk tiga besar.

"Dengan kedatangan tim ekspedisi PWI se-riau dan Kuansing sebagai tuan rumah, kami berharap dapat membantu mensosialisasikan pacu jalur dan berdampak positif bagi Kuansing," tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Suhardiman membuat pengumuman yang menarik perhatian semua hadirin.

"Untuk lomba jurnalistik ali kelana, saya siapkan umroh bagi satu pemenang terbaik," ujarnya, yang langsung disambut meriah oleh seluruh awak media yang hadir.

Setelah ramah tamah dengan Bupati Kuansing, tim ekspedisi dibawa oleh PWI Kuansing untuk melihat proses pembuatan jalur baru di Desa Kampung Baru Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya.

Di sana, mereka mendapat penjelasan gamblang dari Penjabat Kepala Desa Kampung Baru Sentajo, Mashuri, bersama perangkat desa, ketua jalur, tukang jalur, serta ninik mamak dan masyarakat desa.

Ekspedisi ini diharapkan tidak hanya memperkenalkan dan mengangkat budaya lokal, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian Kuansing.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
  Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved