www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Tito Perintahkan Pj Kepala Daerah Mundur Jika Maju di Pilkada 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Izinkan Warga Buka Lahan Bisnis, Ini Tarif Parkir di Teluk Kuantan Selama FPJ 2023
Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:12:11 WIB

KUANSING - Merujuk pada pengalaman di tahun sebelumnya, banyak warga yang komplain terkait tarif parkir kendaraan di Kota Teluk Kuantan selama pergelaran Festival Pacu Jalur (FPJ). Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi mengatur melalui Peraturan Bupati (Perbup) tarif parkir selama FPJ 2023.

"Untuk parkir selama pacu jalur tarifnya sudah kita atur melalui Perbup yaitu roda dua Rp 5000, roda empat Rp20.000 dan roda enam Rp 30.000," ujar Bupati Kuansing, Suhardiman Amby di acara coffee morning bersama wartawan, Senin ( 21/8/2023) kemarin di gedung kesenian narosa Teluk Kuantan.

Dijelaskan Bupati, silahkan masyarakat memanfaatkan pekarangan atau lahannya untuk dijadikan lahan parkir kendaraan selama pacu jalur berlangsung, asal tetap mentaati aturan yang telah ditetapkan.

Bupati mengingatkan, jika ada pihak yang memasang tarif tidak sesuai aturan, maka lokasi parkir tersebut akan ditutup. Meski pun di lahan pribadi.

"Kalau ada pihak memasang tarif tidak sesuai aturan, kita minta nanti satpol PP menutup tempat parkir tersebut, walaupun itu di lahan pribadi," tegas Bupati.

Hal tersebut dipertegas oleh Plt Kadis Perhubungan Kuansing, Hendri Wahyudi. Dikatakan Kadishub, aturan tarif parkir ini berlaku selama pecu jalur berlangsung.

"Tarif ini untuk selama pacu jalur saja, hari- hari biasa, tarif parkir sesuai Perda yang sudah ada," tutup Hendri.

Seperti diketahui, event nasional Festival Pacu Jalur ( FPJ ) di gelanggang pacu tepian narosa Teluk Kuantan akan dibuka besok ( 23/8/2023) dan berlangsung selama 5 hari, yaitu sampai tanggal 27 Agustus 2023.

Selama  FPJ ini akan banyak rangkaian acara yang juga akan digelar, seperti pergelaran budaya, Kuansing Expo dan acara lainnya. Untuk itu dipastikan, ratusan ribu pengunjung akan tumpah ruah memadati kota Teluk Kuantan.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, selama pacu jalur berlangsung, masyarakat kota Teluk Kuantan khususnya yang berada di sekitar kawasan Tepian Narosa akan memanfaatkan lahan pekarangannya untuk lahan parkir kenderaan.

Penulis: Ultra Sandi
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.Tito Perintahkan Pj Kepala Daerah Mundur Jika Maju di Pilkada 2024
Kepala Dinas Pendidikan Riau, Tengku Fauzan Tambusai (TFT) ditahan Kejaksaan Tinggi Riau usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi.Kadisdik Riau Dicopot usai Jadi Tersangka Korupsi Perjalanan Dinas Fiktif Rp 2,3 M
ilustrasi sawit.Ekspor CPO RI Anjlok, Gapki Ungkap Biang Keroknya
FPK Riau kunker ke Dumai.(foto: mcr)Kunker ke Dumai, FPK Riau Matangkan Rencana Parade Bhineka Tunggal Ika 2024
Mahasiswa Umri ikuti Bimtek Penyusunan Proposal Enterpreneurship Award VIII 2024.(foto: mcr)Sosialisasi dan Bimtek Proposal Enterpreneurship Award VIII 2024, Umri Undang Reviewer Nasional
  ilustrasi Kantor Wilayah Bea Cukai Provinsi Riau.Kejagung Tetapkan Kepala Bea Cukai Riau Jadi Tersangka Korupsi Gula
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.Mendagri Siapkan SE Pj Kepala Daerah Maju Pilkada Harus Mundur
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kepulauan Meranti mengambil tindakan tegas menyita minuman tuakTegas! Satpol PP Kepulauan Meranti Sita Minuman Tuak di Kedai Pinggiran Jalan
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kepulauan Meranti mengambil tindakan tegas menyita minuman tuakSudah Diingatkan Tapi Bandel, Satpol PP Kepulauan Meranti Sita Minuman Tuak di Selatpanjang
Kadisdik Riau pakai rompi orange usai jadi tersangka korupsi di Setwan DPRD Riau.(foto: sri/halloriau.com)Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif Jadi Modus Kadisdik Riau Sedot Anggaran di Setwan DPRD Riau
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Pj Gubri SF Hariyanto Lepas CJH Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved