www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Diskopindag Kuansing Minta PT RAPP Bina Pelaku UKM Pembuat Sepatu
Jumat, 24 Maret 2023 - 16:15:09 WIB
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasih kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kuansing. (idi)
Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasih kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kuansing. (idi)

Baca juga:

RAPP Sponsor Pacu Jalur Kecamatan dan Pengembangan Batik Kuansing
Pengukuhan Pengurus IMRA RAPP dan Tablig Akbar Ustaz Abdul Somad Dihadiri Ribuan Jemaah
Menuju Ekonomi Lebih Baik, RAPP Bantu Ribuan Bibit Pisang Barangan di Siak

TELUK KUANTAN – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengan (UKM) Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kuantan Singingi menyampaikan terima kasih kepada PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) karena telah melakukan pembinaan kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di daerah Kuansing.

Sebab, sejumlah UKM dapat berkembang berkat pembinaan dan dukungan dari perusahaan ini. Salah satunya pelaku usaha batik Kuansing.
Sekarang, kata Kepala Diskopindag Kabupaten Kuansing, Mardansyah meminta PT RAPP melakukan pembinaan kepada pelaku usaha pembuat sepatu Syafrudi alias Rudi di Desa Talontam, Kecamatan Benai.

Rudi menurutnya, telah memproduksi sepatu pria, wanita, dompet, ikat pinggang, dompet mobil hingga tali jam siap.
“Sampai kini usaha Rudi masih eksis,” katanya.

Keberhasilan PT RAPP mendongkrak pelaku usaha Batik Kuansing selama ini kata Mardansyah diharapkan diteruskan pada Rudi usaha yang dilakoni Rudi tersebut.

“Kalau produksi sepatu, ikat pinggang, dompet dan lain berkembang, dapat berdampak baik pada ekonomi pelaku usaha ini,” katanya.
Diharapkan katanya, PT RAPP melakukan pelatihan dan mendukung pelaku usaha ini untuk menerobos pasar. Apalagi PT RAPP juga menghasilkan produk konveksi terbesar di kawasan Asia.

“PT RAPP dapat mendukung pelatihan bagi mereka,” katanya.

Pihak Diskopindag Kabupaten Kuansing telah pula menjalin komunikasi dengan tim CSR PT RAPP agar dapat mendorong mereka untuk menggelar pembinaan dalam bentuk pelatihan kepada pelaku UKM pembuat sepatu ini.

Sementara itu Syafrudi menyatakan telah menggeluti usaha tersebut sejak 3 tahun yang lalu. Menurut pria kelahiran Langkat Provinsi Sumatera Utara itu, usaha tersebut sebelumnya dirintis oleh alhmarhum ayahnya Mahyudin yang telah 9 tahun menetap di Kuansing.

Hasil produksinya kata Rudi, ia telah memproduksi sepatu pria, wanita, dompet, ikat pinggang, dompet mobil hingga tali jam siap kira produksi.

“Hasil produksinya juga telah dipakai pejabat dan pegawai Pemerintah Kabupaten Kuansing dan warga umum lainnya,” katanya.

Kemampuan dirinya memproduksi tersebut karena pernah mengikuti pelatihan pembuatan sepatu di Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur di Kompeks Tanggulanggin, dengan kualifikasi punya standar Inggris. Karena itu tidak heran barang-barang yang diproduksi kualitasnya tinggi dengan harga terjangkau.

Namun demikian Rudi berharap ke depan tetap ada pembinaan dari pemerintah dan perusahaan yang ada di derah ini melalui pelatihan dan permodalan. Agar usaha yang telah dirintis terus berkembang dan menciptakan lapangan usaha dan lapangan kerja lebih banyak. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved