www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Antisipasi Karhutla, RAPP dan Polres Kuansing Komit Wujudkan Zero Fire
Kamis, 24 November 2022 - 14:13:21 WIB
PT RAPP grup APRIL bersama Polsek Singingi Hilir sosialisasi dan deklarasi Zero Fire Karhutla di Halaman Polsek Singingi Hilir.(foto: istimewa)
PT RAPP grup APRIL bersama Polsek Singingi Hilir sosialisasi dan deklarasi Zero Fire Karhutla di Halaman Polsek Singingi Hilir.(foto: istimewa)

KUANTAN SINGINGI - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) grup APRIL bersama Polsek Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing melakukan Sosialisasi dan Deklarasi Zero Fire Karhutla di halaman Polsek Singingi Hilir, Kamis (17/11/2022) minggu lalu.

Wakapolres Kuansing, Kompol Lilik Surianto mangapresiasi peran serta RAPP dan mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam penanggulangan karhutla melalui deklarasi Zero Fire.

"Kami dari Polres bersama TNI siap mendukung upaya penanggulangan karhutla. Terimakasih atas kolaborasi yang telah dilakukan antara perusahaan dan pemerintah, khususnya wilayah singingi hilir," kata Wakapolres didampingi Kapolsek Singingi Hilir, AKP Agus Susanto.

Estate Manager Logas RAPP, Budi Waskito mengatakan, kegiatan latihan bersama untuk mewujudkan Zero Fire, bisa menciptakan sebuah rencana pencegahan yang matang. Menurutnya sinergitas yang semakin kuat dan eksekusi di lapangan akan semakin efektif.

"Dalam penanggulangan karhutla, pencegahan menjadi prioritas, RAPP estate logas komit mewujudkan pencegahan dengan membangun menara api, CCTV, membuat embung, sarana dan prasarana pemadam kebakaran dan juga manajemen lapangan tanggap darurat," jelas Budi.

Selain itu, Estate Logas memiliki struktur organisasi tanggap darurat kebakaran yang terdiri dari 19 orang tim inti dan dipimpin oleh seorang Fire Officer, kemudian tim medis, tim pengamanan dan juga tim cadangan seluruh karyawan Estate Logas.

"Kami membentuk struktur ini bertujuan agar manajemen lapangan untuk penanggulangan karhutla bisa terkonsolidasi dan terorganisasi dengan baik," ujarnya.

Kemudian, dilanjutkan Budi, adanya tanggap, yang berarti setiap unsur baik Polri, TNI, Pemerintah, Perusahaan dan juga Masyarakat harus cepat tanggap ketika terjadi Karhutla harus segera ditanggulangi secara efektif.

"Kami membuktikan keseriusan dalam menanggulangi karhutla dengan adanya program free fire village (FFVP) ada tiga desa yang pernah bergabung dengan kami yaitu desa kuntu, petai dan pulau padang," ucapnya.

"Dengan adanya FFVP ini juga diharapkan kita bisa bersama-sama menciptakan sinergitas yang kuat untuk mewujudkan zero fire terutama di daerah singingi hilir ini," tutupnya.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
  Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
Sales Toyota Sutomo Pekanbaru, Agus dalam Gebyar Vacarr Living World Pekanbaru.(foto: mimi/halloriau.com)Mau Punya 'Vacarr'? Yuk Ke Living World Pekanbaru Pasti Kepincut
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved