www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pembangunan Kota Pekanbaru Butuh Peran Aktif Pengusaha Muda
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jajaran Polres Kuansing Teken Pakta Integritas DIPA RKA-KL Rp54 M Lebih
Rabu, 06 Januari 2021 - 06:04:15 WIB
ist
ist

TELUK KUANTAN - Polres Kuansing dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya sebagai pemeliharaan Kamtibmas, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat serta Penegakan Hukum di tahun anggaran 2021, mendapat dukungan anggaran sebesar Rp54.332.405.000.

Dari jumlah tersebut, alokasi belanja pegawai sebesar Rp37.263.115.000, serta belanja barang sebesar Rp17.069.290.000, sedangkan untuk belanja modal di tahun anggaran 2021 tidak ada.

Anggaran tersebut guna mendukung sebanyak 4 program Polri yakni Program Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana sebesar Rp4.067.589.000, Program Modernisasi Almatsus dan Sarana Prasarana Polri sebesar Rp4.864.405.000, Program Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat sebesar Rp7.259.795.000, serta Program Dukungan Manajemen sebesar Rp38.140.616.000.

Dalam rangka pengelolaan anggaran yang transparan dan akuntabel, Selasa (5/1/2021) di Gedung Serbaguna Polres Kuansing dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh kepala unit Organisasi jajaran Polres Kuansing.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM menegaskan bahwa Pakta Integritas yang sudah ditandatangani merupakan komitmen dalam penggelolaan dan pengunaan anggaran Polres Kuansing tahun 2021. Anggaran yang telah dialokasikan tersebut harus dapat dikelola dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam rangka mendukung sepenuhnya pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditentukan.

"Seluruh kepala unit organisasi, baik Kabag, Kasat, Kasi, Ka SPKT serta Kapolsek harus mampu laksanakan tugas pokok serta peran, fungsinya dengan penuh rasa tanggungjawab dengan tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme," tegas Kapolres.

Kapolres menegaskan agar alokasi anggaran belanja barang yang sudah disediakan dipergunakan seluruhnya untuk mendukung kegiatan, baik pembinaan maupun operasional.

"Seluruh program dan kegiatan tidak hanya berorientasi output saja, namun secara outcomenya masyarakat dapat merasakan manfaat atas pelaksanaan tugas pokok Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum," kata Kapolres.

Penulis: Riyaldi
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Foto bersama usai penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja.Pejabat BPP Teken Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja
  istJajaran Polres Kuansing Teken Pakta Integritas DIPA RKA-KL Rp54 M Lebih

BERITA LAINNYA    
Penyerahan plakat dari HIPMI Kota Pekanbaru kepada Walikota Pekanbaru yang diterima El Syabrina.Pembangunan Kota Pekanbaru Butuh Peran Aktif Pengusaha Muda
IlustrasiJika Ada Perubahan UU, Pilkada Pekanbaru Digelar 2022
IlustrasiSiram Tanaman dengan Susu, Ini Khasiatnya
  Doni MonardoMasyarakat Diminta Waspada, Doni Monardo Duga Dirinya Terinfeksi Corona Saat Makan
El SyabrinaSiapkan Regulasi Pungut Retribusi, Pemko Pekanbaru Bakal Tata PKL
DPRD RiauMahasiswa Minta DPRD Riau Perjuangkan Blok Rokan
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved