www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kuansing Terima Bantuan 3 Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK
Sabtu, 14 November 2020 - 19:19:26 WIB
Bantuan kendaraan pengangkut dari Kementerian LHK.
Bantuan kendaraan pengangkut dari Kementerian LHK.

PEKANBARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing baru- baru ini menerima bantuan kendaraan pengangkut sampah dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan (LHK) RI, Siti Nurbaya. 

Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Roni Rakhmat menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 1 truk dan 2 sepeda motor pengangkut sampah diberikan oleh Menteri LHK, Siti Nurbaya, Jumat (13/11/2020) di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. 

Roni Rakhmat menuturkan, bantuan tersebut menurutnya bisa dimanfaatkan dan sangat membantu program Pemkab Kuansing dalam menjaga kebersihan lingkungan di daerah.

"Kita mengucapkan terimakasih pada ibu Menteri Siti Nurbaya, semoga bantuan ini mampu menunjang kinerja Pemkab Kuansing dalam meningkatkan kebersihan lingkungan kedepan," kata Roni, Jumat (13/11/2020) usai menerima bantuan itu. 

Selain itu, Kadis Pariwisata Riau ini juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Menteri LHK, Siti Nurbaya terkait program lingkungan hidup maupun kehutanan yang selama ini dilakukan Pemkab Kuansing yang selama ini dianggap telah bersenergi dengan program Kementerian LHK.

Ia berharap apresiasi ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh stakholder pemerintahan maupun komponen masyarakat Kuansing untuk terus meningkat kegiatan dalam menjaga lingkungan hidup dan kehutanan.

"Ini juga sebuah kebanggaan bagi Pemkab maupun masyarakat Kuansing, dan semoga terus semangat ke depannya untuk terus menjaga lingkungan dan kehutanan di daerah," tuturnya.

Sementara Menteri LHK, Siti Nurbaya mengatakan, bantuan kendaraan pengangkut sampah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari KLHK, kepada daerah maupun pihak-pihak lainya yang telah memberikan kontribusi positif, dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di daerah. Khususnya di Provinsi Riau yang beberapa daerahnya telah menjalankan dengan baik dan maksimal.

"Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan bisa mebantu daerah untuk terus meningkatkan program membangun lingkungan ke depan," katanya, dikutip mediacenterriau.

Disampaikannya, selain tingkat pemerintahan, bantuan juga diberikan untuk beberapa Forkopimda dan komponen masyarakat di beberapa daerah di Riau. Diantaranya, Pemkab Kuansing, Kampar Inhu. Sedangkan untuk Forkopimda terdiri dari Polda Riau, Korem 031 Wira Bima.

Selanjutnya, kepada Banser NU Riau dan Daops Manggala Agni, serta bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional (Bang Pesona) yang berjumlah sebanyak 12 Kelompok. Kendaraan tersebut berjumlah sebanyak 4 Unit truk dan 25 unit sepeda motor yang sudah diserahkan lansung pada menerima. 

Ditempat yang sama, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar juga menyampaikan terimakasih kepada Menteri LHK RI, Siti Nurbaya atas apresiasi yang telah di berikan kepada beberapa daerah di Riau. Sehingga ia mengharapkan program tersebut bisa terus berkelanjutan kedepan demi pemerataan  pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan di Riau.

"Kita juga berterimakasih atas perhatian selama ini yang terus mendukung Riau dalam berbagai program untuk lingkungan maupun kehutanan di Riau. Semoga kedepan dukungan ini bisa terus diberikan demi kemajuan Riau maupun masyarakat Riau  kedepan," kata Gubri.

Begitu juga kata Gubri, terkait program  perbaikan lingkungan sekaligus pemulihan ekonomi di masa sulit pandemi saat ini yang telah melanda masyarakat Riau.

"Diharapkan ibu Menteri LHK juga terus meberikan program lainya yang mampu menunjang perekonomian masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19. Sehingga kesulitan masyarakat juga bisa teratasi dan di kembalikan dengan baik seperti sebelumnya," tutur Gubri Syamsuar. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tumpukan sampah di pinggir jalan Kota Pekanbaru.Pemko Pekanbaru Diminta Gandeng Masyarakat Maksimalkan Bank Sampah
IlustrasiDPRD Riau Nilai Walikota Pekanbaru Tak Becus Tangani Sampah
Komis I DPRD Pekanbaru melakukan sidak ke beberapa titik tumpukan sampah.Komisi I Turun ke Lokasi Tumpukan Sampah, Doni: Pemko Tak Becus Tangani Sampah
  Walikota Pekanbaru FirdausWalikota Firdaus Gesa DLHK Pekanbaru Selesaikan Masalah Sampah
Tumpukan sampah di salah satu ruas jalan Kota Pekanbaru.Warga Masih Keluhkan Sampah, Nilai Pemko Pekanbaru Belum Berhasil Atasi
IlustrasiIda Dukung Penegak Hukum Selidiki Kasus Tumpukan Sampah di Pekanbaru

BERITA LAINNYA    
ilustrasiRamalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito KarnavianMendagri: Vaksin Covid-19 Bukan Obat
Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Riau, dr Wildan Asfan Hasibuan12 Kecamatan di Pekanbaru Sudah Berstatus Zona Kuning Covid-19
  ilustrasiSabar Ya, Subsidi Gaji 2021 akan Disalurkan Lagi, Asalkan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo YuwonoKasus Rasisme Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi
Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Indra AgusKadis ESDM: Keputusan Kelola Blok Rokan Ada di BUMN Pertamina
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved