www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Pertamina Kembali Gelar AJP ke-19 Jaring Karya Terbaik Jurnalis, Ini Cara Daftarnya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
15 Karyawan BSM Kuansing Positif Covid-19 Isolasi Mandiri, Nasabah Diminta Pakai Digital Banking
Kamis, 03 September 2020 - 10:57:25 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU-Sebanyak 15 karyawan Bank Syariah Mandiri (BSM) terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kuansing sebelumnya menyatakan awalnya Kepala Kantor Cabang Mandiri Syariah Teluk Kuantan terinfeksi virus corona dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Sebagai langkah antisipasi, dinas kesehatan setempat langsung melakukan penelusuran dengan uji usap kepada seluruh pegawai di kantor tersebut.

Juru Bicara Covid-19 Kuansing dr. Amelia Nasrin menyatakan dari 17 pegawai Mandiri Syariah yang menjalani tes usap, 14 diantaranya terkonfirmasi Corona. "Saat ini, semuanya diisolasi mandiri di rumah masing-masing," katanya, dikutip dari jawapos.com.

Kasus tersebut menambah jumlah kasus terkonfirmasi Corona di Riau yang mengalami tren kenaikan, khususnya pada klaster perkantoran. Data Dinas Kesehatan Riau menunjukkan hingga Kamis pagi jumlah terkonfirmasi Corona mencapai 2.030.

Terkait hal itu, Regional CEO Mandiri Syariah Region 1 Medan Wisnu Sunandar seperti dilansir dari Antara mengapresiasi gerak cepat dan koordinasi yang terbangun baik dengan Dinas Kesehatan Kuansing dan pemerintah daerah setempat. Pihaknya mengutamakan keselamatan nasabah dan pegawai dalam penanganan kasus tersebut.

”Jajaran Mandiri Syariah mengapresiasi dinkes dan pemda yang bergerak cepat serta koordinasi yang baik dengan kami dalam melakukan protap pencegahan Covid-19. Berkat penanganan yang baik, karyawan yang positif sudah dinyatakan sembuh dan diminta pulang ke rumah untuk menjalankan isolasi mandiri,” kata Wisnu Sunandar.

Dia mengatakan, Mandiri Syariah terus perketat dan disiplin memenuhi prosedur tetap (protap) pencegahan persebaran Covid-19 di lingkungan kantor cabang demi keselamatan nasabah dan pegawai.

Dalam menjalankan operasionalnya, Mandiri Syariah telah melakukan protokol pencegahan Covid-19 baik untuk nasabah dan pegawai.

Di antaranya dengan pengecekan suhu tubuh, kewajiban memakai masker, penyediaan hand sanitizer, pengaturan jumlah nasabah di area banking hall dengan jarak aman satu meter, dan pemasangan partisi acrylic.

”Untuk kemudahan dan kenyamanan, kami mengimbau nasabah untuk dapat mengoptimalkan layanan digital banking Mandiri Syariah Mobile, Net Banking, dan ATM yang bisa diakses selama 24 jam,” ujar Wisnu. (*)



  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
AJP 2022.(foto: istimewa)Pertamina Kembali Gelar AJP ke-19 Jaring Karya Terbaik Jurnalis, Ini Cara Daftarnya
Ilustrasi23 Orang Positif dan 1 Orang Meninggal Akibat Covid-19 di Riau Hari Ini
Supporter PSPS Riau menyalakan flare dan merusak kursi tribun utara saat PSPS Riau vs PSMS Medan di Stadion Utama Riau.(foto: int)579 Kursi Stadion Utama Rusak Parah, Dispora Riau Tunggu Itikad Baik PSPS
Rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.(foto: int)Bagnaia Crash, Quartararo Makin Nyaman di Puncak Klasemen MotoGP 2022
Ilustrasi.(int)Bongkar Pasang Pengerjaan Proyek SPAM Pekanbaru, Robin: Perhatikan Kenyamanan Masyarakat
  Aksi supporter PSPS Riau menyalakan flare di tribun utara Stadion Utama Riau saat menjamu PSMS Medan yang berakhir ricuh.(foto: int)Selain Ganti Kursi Rusak, PSPS Riau Juga Belum Bayar Retribusi Stadion Utama
Ratusan kursi tribun utara Stadion Utama Riau rusak akibat kericuhan PSPS Riau vs PSMS Medan.(foto: int)Harus Ganti Ratusan Kursi Stadion Utama yang Rusak, Ini Kata PSPS Riau
Sempena Hari Apoteker Sedunia, IAI Bengkalis Gelar Kampanye Kesehatan
Rider Ducati Lenovo, Jack Miller juarai MotoGP Jepang 2022.(foto: int)Naik Podium, Miller Raih Kemenangan Pertamanya di MotoGP Jepang 2022
Tim Ro Rena Polda Riau meninjau lokasi pembangunan Mapolres Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Tim Ro Rena Polda Riau Tinjau Lokasi Pembangunan Mapolres Pelalawan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Redaktur Metro Riau Lulusan Terbaik UKW SPS dan PWI Riau
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved