www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


KPU Riau Apresiasi Kabupaten Kampar Jadi yang Pertama Lakukan Rapat Pleno Pemilu 2024
Selasa, 27 Februari 2024 - 07:49:03 WIB

KAMPAR- Ketua KPU Riau Rusidi Rusdan menyampaikan apresiasi atas kerja sama Pemda kampar, Forkopimda, seluruh elemen dan masyarakat kampar yang telah mengikuti, mengamankan serta menjalankan Pemilu yang damai di Kabupaten Kampar.

"Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan rapat pleno yang merupakan Kabupeten pertama melaksanaannya,"ujarnya, saat Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Kampar. Senin (26/2/2024).

Ketua KPU Provinsi Riau juga berharap dan menghimbau mulai dari Bupati, Forkopimda, sampai masyarakat disetiap daerah untuk turut mendukung seluruh program Pemilu, terutama yang sudah di depan mata adalah Pemilihan Kepala Daerah.

"Dalam pemilihan umum sendiri juga ada terdapat, "Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoangan". Artinya adanya KPU, Bawaslu dan para Saksi Partai Politik yang juga dibantu pihak keamanan lainnya,"ucap Rusidi.

Apresiasi serupa disampaikan Penjabat (Pj)  Bupati Kampar Hambali kepada seluruh elemen terkait dalam pelaksanaan rapat pleno yang merupakan daerah pertama melaksanaannya.

"Dengan pelno cepat, maka hasil keputusan dari perlolehan suara Pilpres dan Caleg dapat cepat diketahui oleh masyarakat. Karena sejauh ini, banyak para pendukung yang masih mengklaim untuk kemenangan timmnya,"ucap Hambali.

Kemudian ia juga menerangkan, dengan memiliki penduduk terbesar kedua di riau setelah Kota Pekanbaru. Kampar merupakan barometer Politik di Provinsi Riau, oleh sebeb itu, kita harus menjadi contoh.

“Alhamdulillah, buktinya dari segi waktu kita yang pertama melakukan pleno. Dengan demikian, saya berharap dalam pleno nantinya yang berlangsung selama seminggu kedepan agar bisa berjalan aman dan lancar,”Harap hambali.

Hambali juga menghimbau untuk semua pihak jika  nanti ada persoalan yang muncul nantinya dalam proses perhitungan data, untuk diselesaikan dengan kesepakatan.

Sementara itu,  Sekretaris KPU Kampar Syafrizal menjelaskan bahwa sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar nomor 219 tahun 2024, tentang petunjuk pelakssnaan rakpitulasi hasil perhitungan perolehan suaran dan penetapan hasil pemilu 2024.

"Pleno dimulai mulai hari ini Senin, tanggal 26 Februari sampai 5 Maret 2024 akan dilaksanakan proses rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kabupaten kampar hasil dari rekapitulasi dari 21 kecamatan,"terangnya.

Dalam rapat pleno itu, selain Pj Bupati Kampar hadir juga Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, Ketua Bawaslu Kampar Syawir Abdullah, Kaban Kesbangpol Mahadi, Kadisdukcapil Muslim, Plt Kadiskominfo Irwan AR, Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten  Kampar, Pengurus Partai Politik, dan Saksi DPD, seperti yang dilansir dari mcr. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved