www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
 
China Diamuk Varian Delta, Rekor Kasus Tertinggi Sejak 6 Bulan Lalu
Kamis, 05 Agustus 2021 - 07:58:26 WIB
Ilustrasi. Foto: Detik
Ilustrasi. Foto: Detik

JAKARTA - China kembali mencatat rekor kasus COVID-19 tertinggi sejak Januari. Tes massal hingga pembatasan perjalanan diperketat usai diidentifikasi kasus COVID-19 varian Delta.

"Langkah-langkah kejam yang diambil oleh pemerintah berpotensi menghasilkan larangan perjalanan dan lockdown paling ketat di China sejak musim semi 2020," demikian dikutip dari detik.

Setahun lebih China 'bebas COVID-19' dan berhasil menekan transmisi lokal. Namun, akhir Juli, China melaporkan kasus lokal varian Delta yang lebih mudah menular. Terdeteksi di lebih dari 12 kota di China, termasuk ibu kota.

Total kasus COVID-19 yang dilaporkan hingga kini sebanyak 485 kasus, per tanggal 20 Juli hingga 3 Agustus, tetapi China tidak merinci berapa banyak di antaranya merupakan kasus COVID-19 varian Delta.

"Saat ini, epidemi global meningkat pesat dan risiko infeksi impor meningkat," kata Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional, Rabu.

"Belakangan, kasus Corona impor terdeteksi di banyak banyak bandara, pelabuhan, dan rumah sakit, yang mengakibatkan penyebaran (infeksi) dalam skala tertentu," kata Mi kepada wartawan.

China memiliki 144 titik berisiko sedang hingga tinggi COVID-19, terbesar sejak puncak epidemi di musim semi 2020. Pemerintah setempat telah membatasi akses kereta api menuju Beijing dari daerah berisiko tinggi sebagai langkah pencegahan.

Sementara itu, China melaporkan 71 kasus baru COVID-19 per 3 Agustus, penghitungan harian tertinggi sejak 30 Januari. Jumlah kasus telah meningkat selama lima hari berturut-turut sejak 30 Juli.

Sebagian besar kota di China belum memberlakukan lockdown ketat di seluruh kota tetapi beberapa di antaranya telah membatasi mobilitas.

Nanjing dan Yangzhou di provinsi Jiangsu misalnya, akibat sebagian besar kasus COVID-19 varian Delta dilaporkan sejak 20 Juli, mereka menangguhkan penerbangan domestik, bus antar-jemput jarak jauh, taksi dan kendaraan ride-hailing memasuki dan meninggalkan kedua kota, dan menangguhkan beberapa layanan bus.

DiWuhan, para pejabat minggu ini melakukan tesCOVID-19 kepada 12 juta penduduk selama tiga hari setelah mengidentifikasi infeksi menular lokal pertama sejak pertengahan 2020, dan menutup akses sebagian wilayah. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra Yovi5 Atlet Dayung Riau Masih Jalani Isolasi, Kondisinya Membaik
Bapenda Provinsi Riau menggelar penertiban dan sosialisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) di pintu masuk Kota Dumai. Bapenda Riau Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor di Dumai
Viani Limardi Tak Terima Dituding Gelembungkan Dana Reses, Viani Akan Tuntut PSI Rp1 T
  Jokowi menanam mangrove bersama masyarakat Bengkalis. Tanpa Alas Kaki, Jokowi Ikut Tanam Mangrove di Bengkalis
PS Kepulauan Meranti berfoto bersama sebelum menjamu PS Bengkalis di Stadion Kaharuddin Nasution, PekanbaruDitahan Imbang PS Bengkalis, PS Askab Kepulauan Meranti Segel Tiket Perempat Final Piala Gubri 2021
Foto bersama disela-sela penyerahan tabung oksigen.Hari Perdamaian Sedunia, The Premiere Hotel Pekanbaru Donor Darah dan Sumbang Tabung Oksigen
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bapenda Gelar Penertiban dan Sosialisasi Pajak Ranmor
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved