www.halloriau.com


Ekonomi
BREAKING NEWS :
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
 
Pengadilan Tinggi India Sebut Pernyataan Nupur Sharma Hina Nabi Menyebabkan Kekacauan
Minggu, 03 Juli 2022 - 00:27:17 WIB

NEW DELHI - Pengadilan tinggi India akhirnya menegur mantan juru bicara partai berkuasa, Nupur Sharma atas pernyataannya tentang Nabi Muhammad. Pengadilan mengatakan, karena lidah politisi wanita itu yang banyak berucap, menyebabkan kekacauan seluruh negeri.

Dilansir dari Saudi Gazette yang dikutip republika.co.id, Sabtu (2/7/2022), pernyataan Sharma dalam debat TV memicu kekerasan di beberapa bagian negara dan juga menyebabkan beberapa negara Islam mengajukan protes keras ke India.

Pengadilan juga memintanya untuk tampil di saluran TV dan meminta maaf kepada negara. Hakim mendengarkan petisi Sharma yang berusaha untuk menggabungkan berbagai investigasi yang sedang berlangsung terhadapnya di beberapa bagian negara.

Pengadilan menolak permohonan itu, dengan mengatakan petisi itu menunjukkan kesombongannya, bahwa hakim di negara itu terlalu kecil untuknya.

Pengacaranya mengatakan kepada pengadilan, dia telah meminta maaf dan menarik komentarnya, tetapi hakim mengatakan dia terlambat untuk mundur, dan juga mengatakan akibat pernyataannya, ada perasaan yang terluka.

Pengadilan juga menyatakan, menjadi juru bicara suatu partai tidak memberikan izin untuk mengatakan sesuatu yang menyakitkan.

Diketahui, Nupur Sharma merupakan juru bicara Partai Bharatiya Janata (BJP) yang berkuasa. Dia diskors dari partai setelah beberapa negara Islam, termasuk Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar dan Iran secara resmi mendaftarkan protes diplomatik.

Insiden itu mengancam akan menggagalkan peningkatan hubungan diplomatik India dengan negara-negara ini. Pengadilan juga mengamati bahwa pernyataannya bertanggungjawab atas insiden malang di Udaipur.

Kota di negara bagian utara Rajasthan berada di ujung tanduk setelah dua pria Muslim memenggal seorang penjahit Hindu.

Mereka memfilmkan tindakan itu dan mengunggahnya secara online, mengatakan serangan itu sebagai pembalasan atas dukungan Kanhaiya Lal kepada Sharma di platform media sosial.(*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB HUT ke-43 Satpam.(foto: andi/halloriau.com)Security PT SLS Juara 3 Lomba PBB se-Pelalawan Sempena HUT ke-43 Satpam
Mendagri Tito Karnavian melantik Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Gedung Kemendagri, Jakarta (foto/Mg1)Resmi Jabat Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto Siap Emban Amanah dan Berikan Contoh Baik
Karhutla.(ilustrasi/int)BPBD Pekanbaru Ingatkan Masyarakat Bahaya Karhutla
  Baznas Provinsi Riau borong 3 kategori penghargaan di Baznas Award 2024 (foto/Mg1)Baznas Riau Borong 3 Penghargaan di Baznas Award 2024
BBPOM Pekanbaru sita 4.007 pcs produk kosmetik ilegal yang mengandung bahan berbahaya dan kedaluwarsa (foto/Mg2)BPOM Pekanbaru Sita 4.007 Kosmetik Ilegal Berbahaya Senilai Rp 128 Juta
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi soroti anggaran Pemko yang terbatas (foto/int)Dewan Soroti Anggaran Penanganan Jalan Rusak dan Banjir Pekanbaru Selalu Defisit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
SF Hariyanto Resmi Jabat Pj Gubernur Riau
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved