www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pelaku PETI Kabur, Empat Set Mesin Rakit Dongpeng Dibakar Polisi
 
Makanan Beku dari 109 Negara Disebut China Terkontaminas Virus Corona
Senin, 16 November 2020 - 11:00:07 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Kementerian Kepabeanan China (GAC) menyebut telah mengontak 109 negara pemasok makanan beku untuk menyampaikan penangguhan impor dari negara-negara tersebut. Alasan penghentian impor disebut setelah adanya penemuan produk yang terkontaminasi COVID-19.

Pihak kepabeanan mengatakan akan meningkatkan pengawasan terhadap produk impor dari negara-negara tersebut menyusul kekhawatiran akan penularan COVID-19. Penangguhan tersebut dilakukan setelah ditemukan jejak COVID-19 pada produk makanan impor beku di lima tempat berbeda di China pada Jumat (13/11/2020) dan Sabtu (14/11/2020), demikian laporan CCTVm media penyiaran resmi China, dikutip dari Antara.

Adapun kelima tempat yang dimaksud adalah Wuhan (Provinsi Hubei), Jinan dan Liangshan (Provinsi Shandong), Quanzhou (Provinsi Fujian), dan Lanzhou (Provinsi Gansu).

Hanya saja, GAC tidak merinci negara mana saja yang masuk dalam daftar penangguhan impor makanan beku. Pada Jumat lalu, GAC mengumumkan penangguhan impor ikan sotong dari India setelah ditemukan jejak COVID-19 pada tiga paket ikan beku tersebut.

Kepala Bidang Virologi Pusat Pengendalian dan Penyakit Menular China (CCDC) Wu Zunyou mengingatkan, perlunya pengujian produk impor pada sistem pengangkutan barang pada musim dingin untuk mendeteksi jejak COVID-19.

Sejak Juni, lebih dari 10 provinsi di China termasuk Beijing, Liaoning, Anhui, Fujian, Jiangxi, Shandong, Guangding, Shaanxi, dan Jiangsu, telah menemukan jejak COVID-19 pada sampel makanan impor.

Oleh karena itu, untuk menghindari penularan Corona dari makanan impor, Dewan Kabinet China telah menginstruksikan penggunaan disinfektan pada seluruh makanan beku sebelum didistribusikan ke pasaran. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Mesinn dongpeng dibakar polisi.Pelaku PETI Kabur, Empat Set Mesin Rakit Dongpeng Dibakar Polisi
Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus LukmanPNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Vaksin Coronavac tiba di Pelabuhan Selatpanjang dan dikawal kepolisian bersenjata lengkapDikawal Polisi Bersenjata, 1.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Kepulauan Meranti
  IlustrasiBappeda Bengkalis Sosialisasi Pengisian Renstra untuk Samakan Persepsi
Manager Desa Bebas Api, Hafiz Hazalin Sinaga saat mencoba madu kelulut langsung dari sarangnya.Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Imunitas dengan Kelulut
IlustrasiSebagian Besar Pasien Covid-19 Riau Meninggal Miliki Komorbid
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Dinas ESDM Riau Serahkan Masker untuk PWI Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved