www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Sering Interaksi dengan yang Tak Pakai Masker, 130 Petugas Secret Service AS Terinfeksi Corona
Sabtu, 14 November 2020 - 14:43:46 WIB
Secret Service.
Secret Service.

JAKARTA - Dinas Rahasia atau Secret Service Amerika Serikat yang menjaga Presiden Donald Trump, Presiden terpilih Joe Biden, dan Gedung Putih, telah dilanda wabah Covid-19.

Media ternama The Washington Post melaporkan bahwa lebih dari 130 petugas Secret Service terinfeksi virus Corona atau dikarantina karena kontak dengan orang yang terinfeksi.

Seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (14/11/2020), wabah Corona ini terjadi setelah banyak agen Secret Service melakukan perjalanan ke acara-acara kampanye bersama Trump, di mana banyak pejabat dan sebagian besar peserta kampanye tidak mengenakan masker.

Para agen Secret Service itu juga mengikuti beberapa acara Gedung Putih dalam tiga minggu terakhir yang dipimpin oleh Trump, termasuk pesta malam pemilihan 3 November, di mana sebagian besar dari mereka yang hadir juga tidak mengenakan masker.

Setelah itu sejumlah pejabat melaporkan telah terinfeksi virus Corona, termasuk kepala staf Trump, Mark Meadows.

The New York Times mengatakan setidaknya 30 petugas Secret Service berseragam telah dites positif Corona dalam beberapa pekan terakhir, dan sekitar 60 petugas telah disuruh untuk melakukan karantina.

Itu adalah yang terbaru dari beberapa gelombang infeksi Corona yang menghantam Secret Service sejak pandemi melanda Amerika Serikat.

Sebelumnya pada Juni lalu, beberapa agen Secret Service terpaksa melakukan karantina setelah acara kampanye Trump di Tulsa, Oklahoma.

Hal yang sama terjadi lagi setelah pidato Trump pada bulan Juli di depan para sheriff di Tampa, Florida yang menyebabkan sejumlah orang dinyatakan positif Corona.

Secret Service memiliki sekitar 7.000 pegawai, termasuk agen berseragam yang menjaga Gedung Putih dan acara-acara kepresidenan, dan pengawal berpakaian sipil yang harus terus dekat dengan presiden, wakil presiden, presiden terpilih dan lainnya, untuk melindungi mereka.

Ditanya tentang laporan media-media AS tersebut, juru bicara Secret Service, Julie McMurray mengatakan mereka tidak akan merilis rincian apapun tentang infeksi Covid-19 "karena alasan privasi dan keamanan operasional."

"Kesehatan dan keselamatan tenaga kerja kami adalah yang terpenting," ujar McMurray, dikutip detikcom.

"Kami terus menilai persyaratan yang diperlukan untuk beroperasi selama pandemi dan memastikan kami tetap siap dan memiliki staf penuh untuk melaksanakan misi perlindungan dan investigasi terpadu kami yang penting, yang tidak ada yang terdegradasi oleh pandemi," katanya.(*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani NazirSebelum Vaksinasi, Ada 4 Prosedur Harus Dilakukan
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirPositif Covid-19 Riau Bertambah 160 Kasus, 93 Dari Pekanbaru
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani NazirTotal Kematian Corona Riau 597 Orang, Pekanbaru Sumbang 273 Kasus
  Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir24.171 Pasien Corona di Riau Sembuh, Ini Sebarannya
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirPositif Corona Riau Bertambah 110 Kasus, 96 Orang Pasien Sembuh
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir1,8 Juta Vaksin Corona Tambahan Tiba, Distribusi ke Riau Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

BERITA LAINNYA    
SMS Donasi XL Axiata Salurkan Bantuan dan Buka Layanan Gratis
Polres Kepulauan Meranti Ringkus 4 Terduga pelaku pengedar narkoba, dua diantaranya bawah umurPolres Meranti Ringkus 4 Terduga Pengedar Narkoba, Dua Diantaranya Bawah Umur
Susana media meeting di Pekanbaru, Senin (18/1/2021).
Pertumbuhan Ekonomi Riau di Triwulan IV 2020 Dekati Arah Positif
  IstSembilan Santri di Bengkalis Positif Covid-19
Dara Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2019, dr Atika Fitri yang saat ini bertugas sebagai dokter umum di Rumah Sakit  MMC Jakarta sudah mengikuti vaksinasiCerita Dara Kepulauan Meranti 2019, dr Atika Usai Disuntik Vaksin Sinovac
dr Syaipul Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Dumai
Covid-19 Dumai: Tambah 22 Kasus Baru, 13 Sembuh
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved