www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
 
Hina Nabi Muhammad di Facebook, Satpam Divonis 7 Tahun Penjara
Jumat, 18 September 2020 - 07:24:45 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

DHAKA – Seorang penganut Hindu di Bangladesh dipenjara selama tujuh tahun karena menghina Nabi Muhammad di laman media sosialnya. Meski Bangladesh secara resmi adalah negara sekuler, penghinaan terhadap Islam adalah perkara yang tabu di negeri berpenduduk 168 juta orang itu.

Dikutip iNews.id, Jibon Krishna Roy, seorang satpam yang beragama Hindu, dinyatakan bersalah oleh pengadilan di Ibu Kota Dhaka pada Rabu (16/9/2020) malam karena mengunggah konten yang melecehkan Nabi Muhammad di laman Facebook. Sebelumnya, unggahan yang dianggap menghujat sosok teladan umat Islam itu telah menyulut aksi protes massal di Bangladesh.

“Komentarnya yang tidak senonoh, menghina, dan tidak menyenangkan tentang Nabi Muhammad,” kata jaksa Nazrul Islam Shahim yang menangani kasus tersebut, dikutip AFP, Kamis (17/9/2020).

Jibon Krishna Roy dijerat dengan Undang-Undang Keamanan Digital (mirip dengan UU ITE di Indonesia). “Hakim yang mengadili kejahatan dunia maya di Dhaka menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara kepada terdakwa,” kata Shamim.

Tahun lalu, empat orang tewas dan hampir 50 terluka setelah polisi menembaki ribuan Muslim yang memprotes unggahan bernada kebencian di Facebook oleh pria Hindu lainnya. Atas perbuatannya, pelaku didakwa memicu ketegangan agama. Sampai sekarang, kasus pria itu masih dalam proses persidangan di pengadilan.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
AAI dan PWI Riau teken MoU.AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
Kajati Riau Jaja Subagja, saat melantik Kajari Rohul Pri Wijeksono.Pri Wijeksono Resmi Jabat Kajari Rohul Gantikan Silpia Rosalina
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto (atas) saat menerima sertfikat ISO 9001:2015 dan ISO/IEC 20000-1 : 2018 dari Assurance Business Development Director BSI Indonesia, Nolia Natalia (bawah) secara virtual di Jakarta.XL Business Solutions Hadirkan Layanan Berkualitas Terbaik
  Kadiskominfo Rohul Drs Yusmar MSiDukungan Teknologi Informasi Sebagai Wujud Terbentuknya Smart Province
Kabut asap tebal yang menyelimuti membuat Pulau Rangsang yang dilihat dari Pantai Dorak tidak kelihatanKarhutla di Rangsang, Kabut Asap Selimuti Sebagian Wilayah Kepulauan Meranti
Tersangka diamankan polisi.Kantongi Sabu, Seorang Petani Diringkus Polsek Batang Cenaku
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Gubri dan Wagubri Kunjungi BPBD Riau
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved