www.halloriau.com
HalloSawit
BREAKING NEWS :
Tambahan 50 Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Terbanyak Warga Rohil 18 Kasus
 
Dulu Remehkan Corona, Presiden Brasil Kini Tertular Virusnya
Rabu, 08 Juli 2020 - 06:24:31 WIB
Foto: Presiden Brasil Jair Bolsonaro (Getty Images/Andressa Anholete)
Foto: Presiden Brasil Jair Bolsonaro (Getty Images/Andressa Anholete)

SAO PAULO - Presiden Brasil Jair Bolsonaro kerap meremehkan bahaya dari virus Corona (COVID-19). Namun, kini Bolsonaro dinyatakan positif setelah dites Corona usai mengalami gejala demam.

Mulanya, Bolsonaro mengatakan kepada CNN Brasil seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (7/7/2020), bahwa ia menjalani rontgen paru-paru di rumah sakit militer sebagai tindakan pencegahan. Selanjutnya ia pun menunggu hasil tes virus Corona keluar pada hari Selasa (7/7) waktu setempat, seperti yang dilansir dari detik.

Waktu yang ditunggu pun tiba. Bolsonaro mengumumkan dirinya telah dites corona dan hasilnya positif. Namun, dia merasa 'sangat sehat' dan hanya memiliki gejala ringan saja. Bolsonaro kini mengidap penyakit yang selama ini ia remehkan.

Sejak awal wabah virus Corona, Bolsonaro telah meminimalkan risiko dari apa yang awalnya ia sebut "flu kecil" dan melanggar aturan jarak sosial dan langkah-langkah pembatasan, seperti mengenakan masker di depan umum. Ia pernah hadir di tengah kerumunan massa tanpa masker.

Brasil adalah negara dengan dampak terburuk kedua di dunia oleh pandemi ini, dengan lebih dari 65.000 kematian dan lebih dari 1,6 juta kasus.

Pada hari Senin (6/7), bahkan pemimpin sayap kanan itu membuat lebih banyak perubahan untuk melemahkan undang-undang yang mengharuskan masker dikenakan di tempat-tempat umum untuk memperlambat penyebaran virus Corona.

Dia sudah mengubah RUU tersebut dengan memveto beberapa pasal, termasuk yang mensyaratkan perusahaan dan majikan untuk menyediakan masker untuk staf mereka dan mandat lain bahwa otoritas publik harus menyediakan penutup wajah untuk "orang yang rentan secara ekonomi."

Sekarang dia juga memveto pasal yang mengharuskan masker dipakai di penjara dan bisnis wajib lainnya untuk memberikan informasi tentang cara memakai masker dengan benar.

Beberapa negara bagian Brasil telah membuat pemakaian masker sebagai hal wajib, tetapi ini adalah hukum pertama di tingkat nasional.

Namun, pada hari Sabtu (4/7), Bolsonaro menerbitkan foto-foto di media sosial di mana ia terlihat tanpa masker saat makan siang dengan Duta Besar AS dan beberapa menteri yang merayakan peringatan Hari Kemerdekaan AS.

Karena dia berada di kediaman pribadi, dia tidak melanggar undang-undang baru - tetapi itu tidak menghindarkannya dari hujan kritikan di media sosial karena tidak memberikan contoh yang baik. *

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi situasi di Korea Selatan saat pandemi Covid-19. Foto: CNNIndonesiaPemimpin Sekte di Korsel yang Halangi Penanganan Corona Ditangkap
Swedia, negara di Eropa yang tak terapkan lockdown untuk cegah virus Corona. Foto: DetikTanpa Lockdown Kasus Corona di Negara Ini Turun, Apa Strateginya?
Masker berkatup tidak aman buat hadapi corona.Memang Lebih Nyaman, Tapi Masker Berkatup Ternyata Tak Efektif dan Malah Bisa Sebarkan Covid-19
  Presiden Filipina Rodrigo Duterte.Sarankan Warga Miskin Cuci Masker dengan Bensin, Presiden Filipina: Saya Tidak Bercanda
Lamborghini Huracan senilai 318.000 dollar AS (Rp 4,6 miliar).Selewengkan Dana Bantuan Corona, Pria Ini Beli Lamborghini
Kuil untuk Unik, Warga di India Justru Sembah 'Dewi Corona' Sampai Puas

 
Berita Lainnya :
  • Tambahan 50 Terkonfirmasi Covid-19 di Riau, Terbanyak Warga Rohil 18 Kasus
  • Walikota Ajak Masyarakat Dumai Semarakkan HUT ke-63 Riau 2020
  • Ada Tambahan 9 Kasus Positif di Siak, Dua Pasien Sembuh
  • YFMM Konsisten Tiap Tahun Berkurban di Pelosok Pedalaman di Kepulauan Meranti
  • Sambut Peringatan Hari Mangrove, Gubri Tanam 2020 Mangrove di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Salat Idul Adha Pertama di Hagia Sophia
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved