www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Bikin Kontroversi Lagi, Trump Minta Tes Corona Diperlambat karena Tak Ingin AS Tampak Buruk
Minggu, 21 Juni 2020 - 14:08:21 WIB
Donald Trump
Donald Trump

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut pemeriksaan virus Corona (COVID-19) bagaikan pedang bermata dua. Trump bahkan mengaku meminta para pejabatnya untuk memperlambat pemeriksaan karena pemeriksaan massif akan meningkatkan angka kasus COVID-19 di AS.

"Ketika Anda melakukan pemeriksaan sejauh itu, Anda akan menemukan lebih banyak orang, Anda akan menemukan lebih banyak kasus. Jadi saya katakan kepada orang-orang saya, tolong perlambat pemeriksaan. Mereka menguji dan mereka menguji. Kami memiliki tes yang orang tidak tahu apa yang terjadi," kata Trump dalam kampanyenya di Tusla, Oklahoma, dikutip dari CNN, Minggu (21/6/2020).

Pernyataan itu disampaikan Trump lantaran banyak negara bagian, termasuk Oklahoma, mengalami peningkatan kasus virus Corona. Koresponden CNN, Dr Sanjay Gupta mengatakan peningkatan jumlah kasus tersebut melebihi peningkatan dalam tes virus Corona.

Pada hari Kamis, menurut analisis data CNN dari Universitas John Hopkins, setidaknya 21 negara bagian di AS mengalami peningkatan kasus baru dari satu minggu ke minggu berikutnya.

Sementara itu, pada Sabtu (20/6/2020) sore, menurut Departemen Kesehatan Negara Bagian Oklahoma, kasus terbanyak dilaporkan di wilayah Tusla dengan total 2.206. Oklahoma baru-baru ini melaporkan peningkatan kasus virus Corona terbanyak dalam satu hari sejak awal pandemi.

Hal senada juga disampaikan Trump dalam wawancaranya dengan Wall Street Journal yang diterbitkan pada Kamis (18/6/2020) lalu. Trump menyebut pemeriksaan virus Corona "berlebihan". Hal itu, kata dia, membuat kasus virus Corona di AS tampak buruk.

"Secara pribadi saya pikir pemeriksaan virus Corona berlebihan, meskipun saya menciptakan mesin pemeriksaan terbaik sepanjang sejarah," kata Trump yang menambahkan bahwa banyaknya pemeriksaan di AS membuat kasus virus Corona yang terkonfirmasi "membuat kita tampak buruk".

Trump Disebut Bercanda

Menanggapi komentar Trump, seorang pejabat administrasi AS mengatakan bahwa sang presiden hanya bercanda saat meminta pemeriksaan untuk mendeteksi virus Corona di negara itu diperlambat.

"Dia jelas-jelas bercanda. Kami memimpin dunia dalam pengujian dan telah melakukan lebih dari 25 juta dalam pengujian," kata pejabat itu kepada CNN.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani NazirSebelum Vaksinasi, Ada 4 Prosedur Harus Dilakukan
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirPositif Covid-19 Riau Bertambah 160 Kasus, 93 Dari Pekanbaru
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani NazirTotal Kematian Corona Riau 597 Orang, Pekanbaru Sumbang 273 Kasus
  Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir24.171 Pasien Corona di Riau Sembuh, Ini Sebarannya
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani NazirPositif Corona Riau Bertambah 110 Kasus, 96 Orang Pasien Sembuh
Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir1,8 Juta Vaksin Corona Tambahan Tiba, Distribusi ke Riau Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved