www.halloriau.com
HalloSawit
BREAKING NEWS :
Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Desa Alai Ludes Terbakar, Tersisa Baju di Badan
 
Bikin Kontroversi Lagi, Trump Minta Tes Corona Diperlambat karena Tak Ingin AS Tampak Buruk
Minggu, 21 Juni 2020 - 14:08:21 WIB
Donald Trump
Donald Trump

WASHINGTON DC - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyebut pemeriksaan virus Corona (COVID-19) bagaikan pedang bermata dua. Trump bahkan mengaku meminta para pejabatnya untuk memperlambat pemeriksaan karena pemeriksaan massif akan meningkatkan angka kasus COVID-19 di AS.

"Ketika Anda melakukan pemeriksaan sejauh itu, Anda akan menemukan lebih banyak orang, Anda akan menemukan lebih banyak kasus. Jadi saya katakan kepada orang-orang saya, tolong perlambat pemeriksaan. Mereka menguji dan mereka menguji. Kami memiliki tes yang orang tidak tahu apa yang terjadi," kata Trump dalam kampanyenya di Tusla, Oklahoma, dikutip dari CNN, Minggu (21/6/2020).

Pernyataan itu disampaikan Trump lantaran banyak negara bagian, termasuk Oklahoma, mengalami peningkatan kasus virus Corona. Koresponden CNN, Dr Sanjay Gupta mengatakan peningkatan jumlah kasus tersebut melebihi peningkatan dalam tes virus Corona.

Pada hari Kamis, menurut analisis data CNN dari Universitas John Hopkins, setidaknya 21 negara bagian di AS mengalami peningkatan kasus baru dari satu minggu ke minggu berikutnya.

Sementara itu, pada Sabtu (20/6/2020) sore, menurut Departemen Kesehatan Negara Bagian Oklahoma, kasus terbanyak dilaporkan di wilayah Tusla dengan total 2.206. Oklahoma baru-baru ini melaporkan peningkatan kasus virus Corona terbanyak dalam satu hari sejak awal pandemi.

Hal senada juga disampaikan Trump dalam wawancaranya dengan Wall Street Journal yang diterbitkan pada Kamis (18/6/2020) lalu. Trump menyebut pemeriksaan virus Corona "berlebihan". Hal itu, kata dia, membuat kasus virus Corona di AS tampak buruk.

"Secara pribadi saya pikir pemeriksaan virus Corona berlebihan, meskipun saya menciptakan mesin pemeriksaan terbaik sepanjang sejarah," kata Trump yang menambahkan bahwa banyaknya pemeriksaan di AS membuat kasus virus Corona yang terkonfirmasi "membuat kita tampak buruk".

Trump Disebut Bercanda

Menanggapi komentar Trump, seorang pejabat administrasi AS mengatakan bahwa sang presiden hanya bercanda saat meminta pemeriksaan untuk mendeteksi virus Corona di negara itu diperlambat.

"Dia jelas-jelas bercanda. Kami memimpin dunia dalam pengujian dan telah melakukan lebih dari 25 juta dalam pengujian," kata pejabat itu kepada CNN.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi situasi di Korea Selatan saat pandemi Covid-19. Foto: CNNIndonesiaPemimpin Sekte di Korsel yang Halangi Penanganan Corona Ditangkap
Lamborghini Huracan senilai 318.000 dollar AS (Rp 4,6 miliar).Selewengkan Dana Bantuan Corona, Pria Ini Beli Lamborghini
Siswa sekolah di New Normal.Kasus Positif dan Kematian Covid-19 Rendah di Thailand, Penyebabnya Masih Misteri
  Swedia, negara di Eropa yang tak terapkan lockdown untuk cegah virus Corona. Foto: DetikTanpa Lockdown Kasus Corona di Negara Ini Turun, Apa Strateginya?
Masker berkatup tidak aman buat hadapi corona.Memang Lebih Nyaman, Tapi Masker Berkatup Ternyata Tak Efektif dan Malah Bisa Sebarkan Covid-19
Ilustrasi.Gunakan Lift 60 Detik, Wanita Ini Tularkan Virus Corona kepada 71 Orang

 
Berita Lainnya :
  • Korsleting Listrik, Rumah Nelayan di Desa Alai Ludes Terbakar, Tersisa Baju di Badan
  • Mahasiswa STIT Al-Kifayah Riau Salurkan Bantuan Bibik Ikan Lele pada Masyarakat
  • Gubri Kembali Akan Evaluasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau
  • Gubri Sebut Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Riau Kebanyakan OTG
  • Marc Marquez Dipastikan Absen di MotoGP Australia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Salat Idul Adha Pertama di Hagia Sophia
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved