www.halloriau.com
HalloSawit
BREAKING NEWS :
Politikus Anti-Islam Umumkan Bakal Bakar Alquran di Dekat Masjid
 
1.716 Petugas Medis di China Terinfeksi Corona, Enam Meninggal Dunia
Jumat, 14 Februari 2020 - 16:06:34 WIB
Petugas medis di China tangani pasien Corona.
Petugas medis di China tangani pasien Corona.

BEIJING - Wabah virus corona masih merajalela. Bahkan enam petugas medis di China telah meninggal akibat virus memastikan ini.

Lebih dari 1.700 petugas medis juga telah terinfeksi virus corona ini, yang menunjukkan risiko yang dihadapi para dokter dan perawat dikarenakan kurangnya alat pelindung dalam menangani pasien corona.

Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional, Zeng Yixin, menyatakan dalam konferensi pers seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (14/2/2020), sebanyak 1.716 pekerja medis telah terinfeksi virus corona hingga Selasa (11/2/2020) lalu. Dari jumlah itu, enam petugas medis telah meninggal akibat virus yang belum ada vaksin dan obatnya ini.

Zeng mengatakan bahwa sebagian besar dari pekerja medis tersebut, yakni sebanyak 1.102 orang telah dinyatakan positif virus corona atau COVID-19 di Wuhan, kota di China yang menjadi pusat wabah virus corona. Sebanyak 400 petugas medis lainnya terinfeksi virus itu di daerah-daerah lain di provinsi Hubei.

Ditulis detik, otoritas China saat ini terus berupaya untuk mengirimkan alat-alat pelindung ke berbagai rumah sakit di Wuhan, di mana para dokter dan perawat kewalahan menghadapi jumlah pasien virus corona yang terus bertambah dari hari ke hari.

Banyak dokter di Wuhan terpaksa mendatangi pasien mereka dengan mengenakan pakaian pelindung atau masker yang tidak sebagaimana mestinya. Dikarenakan kurangnya ketersediaan, mereka terpaksa menggunakan alat pelindung yang sama berulang-ulang, padahal mestinya diganti secara berkala.

Komisi Kesehatan Nasional China, NHC melaporkan bahwa saat ini 1.380 orang meninggal akibat virus corona di wilayah China daratan. Jumlah itu termasuk 121 kematian baru pada Kamis (13/2/2020), yang terdiri dari 116 orang meninggal di Provinsi Hubei dan lima orang lainnya meninggal di beberapa provinsi lainnya di China.

Dilaporkan NHC, total jumlah kasus virus corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan hingga Jumat (14/2/2020) waktu setempat mencapai 63.851 kasus. (*)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Amitabh Bachchan.Sembuh Corona, Amitabh Bachchan Keluar dari Rumah Sakit
Presiden Filipina Rodrigo Duterte.Sarankan Warga Miskin Cuci Masker dengan Bensin, Presiden Filipina: Saya Tidak Bercanda
Lamborghini Huracan senilai 318.000 dollar AS (Rp 4,6 miliar).Selewengkan Dana Bantuan Corona, Pria Ini Beli Lamborghini
  Ilustrasi situasi di Korea Selatan saat pandemi Covid-19. Foto: CNNIndonesiaPemimpin Sekte di Korsel yang Halangi Penanganan Corona Ditangkap
Swedia, negara di Eropa yang tak terapkan lockdown untuk cegah virus Corona. Foto: DetikTanpa Lockdown Kasus Corona di Negara Ini Turun, Apa Strateginya?
Masker berkatup tidak aman buat hadapi corona.Memang Lebih Nyaman, Tapi Masker Berkatup Ternyata Tak Efektif dan Malah Bisa Sebarkan Covid-19

 
Berita Lainnya :
  • Politikus Anti-Islam Umumkan Bakal Bakar Alquran di Dekat Masjid
  • Penanganan Covid-19 Riau Difokuskan kepada Enam Daerah
  • Bawaslu Rohil Pantau Khusus Pemilih di Daerah Perbatasan
  • Mau Beli Mobil LCGC, Toyota Agya atau Honda Brio Satya?
  • Mulai Hari Ini, Tak Pakai Masker Siap-siap Denda Rp 250 Ribu !
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Potret Lensa
    Salat Idul Adha Pertama di Hagia Sophia
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved