Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

15:06 - Angka Perceraian di Inhu T...
18:23 - Program Peduli Penghijauan...
11:51 - Kapolres Inhu: Wartawan Pu...
07:43 - Alifa Hibadilah Mengidap P...
10:52 - Lantik 187 Pejabat, Bupati...
11:29 - Sertijab Kapolsek Seberida...
10:39 - Lagi, Kapolres Inhu Bagika...
12:16 - Forkopimda Inhu Keliling d...
06:01 - 66 Personel​ Polres Inhu...
15:26 - HUT ke-39 Satpam, Polres I...
13:09 - Kapolres Inhu Tinjau Jalan...
15:26 - Sejumlah Kecamatan di Inhu...
15:17 - Upacara Hari Ibu ke-91 di ...
06:25 - BUPATI Inhu Bonceng Gubern...
06:06 - Gesa Penerbitan Dokumen Ad...
16:10 - Bupati Yopi Bangga Iven Pa...
13:56 - Bupati Yopi Bangga MTQ ke-...
15:57 - Bupati Yopi Sukses Wisudak...
08:28 - Beri Perhatian Besar, Inhu...
11:36 - Meriahnya Perayaan HAN di ...
 
Bantu Warga Korban Asap, Asian Agri Bagikan 10.000 Masker
Rabu, 28/10/2015 - 19:14:49 WIB
TERKAIT:
 
  • Bantu Warga Korban Asap, Asian Agri Bagikan 10.000 Masker
  •  

    PERANAP - Asian Agri hingga kini terus melakukan berbagai kegiatan CSR untuk meringankan beban warga yang  terkena dampak asap. Mulai dari pengobatan gratis, pembagian masker dan vitamin serta membuka klinik kebun untuk melayani masyarakat umum.

    Salah satunya seperti yang dilakukan PT Rigunas Agri Utama, dimana sejak 26 Oktober 2015 hingga beberapa hari kedepan, Tim Asian Agri akan melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat umum. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 10.000 masker.

    Masker dibagikan kepada masyarakat yang melintasi Jalan Sudirman, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu. Selain itu juga dibagikan kepada murid-murid sekolah di Kecamatan Peranap.

    Antusias warga dengan adanya pembagian masker ini cukup luar biasa, pada hari pertama saja, sudah 2000 masker yang berhasil dibagikan.

    Untuk membuktikan keseriusan dan kepeduliannya, Manager Pabrik Peranap, Husniyah bersama tim langsung turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas.

    Melalui rilisnya, Husniyah mengatakan, masker dibagikan karena melihat masih banyak pengendara yang melintas tidak menggunakan masker.

    "Pembagian masker ini kami lakukan karena kami melihat sekalipun asap sudah pekat, namun masih banyak warga yang belum menggunakan masker. Sebab itu kami mencoba membantu dengan membagikan masker secara gratis. Harapan kami dengan pembagian masker ini warga dapat mencegah masuknya partikel asap ke dalam tubuh, sehingga dapat melindungi tubuh agar tidak sampai terserang ISPA," harapnya.

    Selain itu, pihaknya juga membagikan masker ke sekolah-sekolah di Kecamatan Peranap, karena anak-anak bisanya lebih gampang terserang ISPA.

    "Dengan dibagikannya masker ke sekolah, kami mengimbau para murid untuk dapat senantiasa menggunakan masker dalam aktivitas belajarnya di sekolah," akhirnya.

    Pengobatan Gratis
    Sebelumnya Asian Agri melalui unit bisnisnya, PT Inti Indosawit Subur (PT IIS) pada 24 Oktober lalu telah melaksanakan serah terima satu unit posyandu dan pengobatan gratis di Desa Tanjung  Pauh, Kecamatan Singingi Hilir,  Kabupaten Kuansing. Serah terima dilakukan Manajemer Kebun, Juliandi Pane  dan Manajer Pabrik, Arwediedy Gultom yang diterima langsung Kepala Desa Tanjung Pauh, H Alhaji.



    Seperti diketahui, seluruh kegiatan Posyandu dilakukan secara berpindah-pindah, karena menumpang di rumah warga. Melihat hal ini, maka Manajemen Kebun PT IIS memandang perlu untuk membangunkan  Posyandu, agar kegiatan penyuluhan,  pemeriksaan kesehatan, immunisasi dan lainnya dapat dilakukan secara intens dan ditempat yang memadai.

    "Keberadaan posyandu sangatlah dibutuhkan. Posyandu merupakan tempat warga untuk mendapatkan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan, khususnya ibu dan anak. Dengan dibangunnya Posyandu diharapkan pelayanan kesehatan bagi warga desa menjadi semakin baik," ujar Manajer Pabrik PT IIS, Arwediedy Gultom .

    Bersamaan dengan serah terima Posyandu dilangsungkan pengobatan  gratis, khususnya bagi warga yang terkena dampak ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut). Sebagaimana kita ketahui, sudah hampir 3 bulan sebagian besar Provinsi Riau tertutup kabut asap, yang mengakibatkan kesehatan masyarakat menurun.



    "Kami sungguh bersyukur, karena bangunan Posyandu yang baru langsung dapat kita manfaatkan bersama. Kita lakukan pengobatan gratis bagi masyarakat yang terkena dampak ISPA di gedung baru ini. Terdapat tim medis perusahaan maupun  tim  dari  Puskesmas Kuto Baru,"  ujarnya.(rls)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Cari Korban Kapal Tenggelam di Perairan Rupat, KN RB 218 Basarnas Pekanbaru Diterjunkan
  • Jalan Lintas Riau - Sumbar Longsor Lagi, Tepatnya di Desa Pulang Gadang
  • Dugaan Uang Pungut Rp 1,3 Miliar, Kejari Pekanbaru Klarifikasi Sejumlah Pejabat Bapenda
  • Satelit Pantau Tiga Titik Panas di Bengkalis
  • Data BNPB: Bencana Alam Renggut Nyawa 80 Orang di Awal 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved