www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dedi Imbawa: Pendidikan Sangat Berpengaruh Dalam Kemajuan Inhu
Senin, 22 November 2021 - 16:58:46 WIB
Pembahasan RKA Disdikbud Inhu pada Sabtu (19/11/2021) dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Inhu.
Pembahasan RKA Disdikbud Inhu pada Sabtu (19/11/2021) dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Inhu.

INHU - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Indragiri Hulu, Dedi Imbawa menekankan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Inhu untuk terus meningkatkan kinerjanya di bidang pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Dedi Imbawa kepada awak media, Senin (21/11/2021) di ruangannya.

Dikatakannya, ada dua hal yang menjadi prioritas yakni sarana dan prasarana di bidang pendidikan.

Hal tersebut dijelaskan sesuai yang telah dibahas dalam pembahasan RKA Disdikbud Inhu pada Sabtu (19/11/2021) kemarin di ruang Rapat Komisi IV DPRR Inhu yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV DPRD Inhu Suhariyanto dan didampingi oleh anggota Komisi IV lainnya.

Suasana pembahasan RKA Disdikbud Inhu pada Sabtu (19/11/2021).

Saat pembahasan RKA, turut hadir Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Inhu Kamaruzaman, para Kepala Bidang (Kabid) serta Kepala Seksi (Kasi) serta pejabat struktur lainnya.

Dedi mengungkapkan, dalam bidang pendidikan masih banyak sekolah yang jauh dari harapan seperti fasilitas penunjang maupun tenaga pendidik. Hal tersebut harus menjadi perhatian Disdikbud untuk melakukan terobosan baru.

"Kita melihat masih banyak sekolah-sekolah yang butuh perhatian seperti sarana dan tenaga pendidik, terutama sekolah-sekolah yang jauh dari pusat pemerintahan. Hal tersebut harus segera dibenahi agar pendidikan di Inhu semakin maju," pungkas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Putra kelahiran Ledong Barat, tahun 1977 itu juga menyampaikan, agar Disdikbud menyelesaikan kebutuhan-kebutuhan sekolah seperti SD maupun SMP baik secara fisik maupun nonfisik.

Pembahasan RKA Disdikbud Inhu pada Sabtu (19/11/2021).

Sedangkan dalam bidang tenaga pendidik, lanjutnya, Komisi IV juga mendorong kepada Disidkbud untuk melakukan penambahan guru bantu daerah, yang mana hal tersebut sangat berguna dalam kemajuan pendidikan di Inhu.

"Dengan penambahan guru bantu daerah akan menjadikan pendidikan di Inhu lebih maju. Hal tersebut sangat diperlukan," sambungnya.

Selain itu, dari sisi kebudayaan Dinas Pendidikan juga ditekankan untuk melestarikan budaya yang ada di Kabupaten Inhu, menjaga aspek-aspek bersejarah seperti makam raja-raja dan makam ulama.

"Kita berharap aspek-aspek kebudayaan yang ada di Inhu terus dijaga dan lestarikan serta mempertahankan keberagaman budaya sekaligus sebagai ajang promosi destinasi pariwisata, sehingga budaya yang dimiliki dapat dikenal oleh dunia luar," harapnya. (Advertorial)




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
  Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
XL Axiata Business SolutionsBidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved