www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sekda Inhu Harap IPeKB Bantu Masyarakat Tumbuh Kembang Anak
Selasa, 05 Maret 2024 - 18:03:39 WIB

INHU - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu masa bakti 2024-2028 resmi dilantik.

Pelantikan kepada pengurus IPeKB Indragiri Hulu dilakukan Ketua DPD IPeKB Indonesia Provinsi Riau, Sri Rezeki, berlangsung di Aula Kantor Bappeda, Selasa (5/03/2024).

Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Ir Hendrizal, Bendahara DPD IPeKB Provinsi Riau, Erlinda, S. IP. M. Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM., M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Administrasi Umum, Ahmad Syukur, S.Sos., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Syahruddin, Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Indragiri Hulu, Rika Varia Nora, serta undangan terkait lainnya.

Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Indragiri Hulu, Rika Varia Nora dalam sambutannya melaporkan bahwa petugas penyuluh KB di Inhu berjumlah 85 orang, yang mana 35 orang merupakan ASN. Sisanya merupakan tenaga honorer daerah yang tersebar 14 kecamatan di Kabupaten Inhu.

Selanjutnya, Rika Varia Nora juga mengatakan dari 85 petugas penyuluh KB di kabupaten inhu tersebut di tahun 2023 capaian Inhu terkait program bangga kencana mendapat peringkat pertama untuk tingkat kabupaten di seluruh Riau.

Sementara Hendrizal saat membacakan sambutan tertulis Bupati Indragiri Hulu atas nama pribadi dan Pemkab Inhu mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IPeKB Kabupaten Indragiri Hulu yang telah dilantik.

Sekda berharap pengurus IPeKB Inhu yang baru dilantik mampu mengemban amanah yang diwujudkan melalui karya dalam melaksanakan tugas yang di emban. Serta dapat menjadi pengayom bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dalam upaya meningkatkan pengetahuan.

"Juga wawasan mereka dalam memberikan penyuluhan serta komunikasi informasi dan edukasi  tentang pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana kepada masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu," ujarnya.

Selanjutnya Sekda berharap dalam pembangunan keluarga, IPeKB diharapkan mampu membantu masyarakat dalam memaksimalkan tumbuh kembang bayi, batuta dan balita, memberdayakan perkembangan remaja serta mewujudkan lansia yang tangguh.

Serta IPeKB juga diharapkan mampu membantu pemberdayaan BKB dan PLKB dalam penyiapan data pengendalian penduduk dan KB baik melalui pendataan keluarga maupun validasi dan verifikasinya.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda Hendrizal hadirnya IPeKB dapat mencapai target program bangga kencana di Inhu. Seperti peningkatan pemakaian MCPR, pembentukan dan peningkatan Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA) yang semua itu kita kenal dengan Kelompok Kegiatan KB (POKTAN KB).

"Mari kita kobarkan semangat penyuluh KB untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat dalam bidang keluarga berencana dan keluarga sejahtera. dua anak lebih sehat," pungkasnya.

Adapun susunan Dewan Penggurus Cabang IPeKB Kabupaten Indragiri Hulu yang dilantik, Ketua Umum, Joni Noprianto, SE, Wakil Ketua I, Ahmaduddin, S. Sos, Sekretaris Umum, Almizan, SE, Wakil Sekretaris, Saripah Yuliana, S. Pd. I  Bendahara Umum, Nurhidyani, Amd. Keb,  Wakil Bendahara, Khainulfira Aprianie, Amd. Keb, Kepengurusan dilengkapi dengan 5 bidang.

Penulis: Andri
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
  Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved