www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Geger Penampakan Buaya di Persawahan Kelayang Inhu, Warga Diminta Waspada Beraktivitas
Kamis, 28 Desember 2023 - 12:56:16 WIB
Ilustrasi penampakan buaya di Kecamatan Kelayang, Inhu (foto/int)
Ilustrasi penampakan buaya di Kecamatan Kelayang, Inhu (foto/int)

Baca juga:

INHU - Beberapa hari lalu, warga Desa Dusun Tua, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), geger setelah tiga ekor buaya muncul di persawahan warga. Diduga buaya terbawa luapan Sungai Indragiri akibat curah hujan tinggi.

Alpinus, yang menjadi saksi pertama kemunculan buaya pada Jumat (22/12/2023) pukul 16:00 WIB, mengkonfirmasi bahwa buaya-buaya tersebut diduga terbawa oleh air sungai yang meluap karena banjir.

Meskipun tim dari BBKSDA Riau, BPBD Kabupaten Inhu, dan aparat setempat telah melakukan penyisiran, buaya-buaya tersebut masih belum ditemukan.

Zulkifli, anggota tim pencarian, menjelaskan sudah menyisir seluruh perairan persawahan dan kebun warga yang tergenang air akibat banjir. Namun ketiga buaya itu belum terlihat.

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, melalui Penmas Polres Inhu AIPDA Misran, pada Kamis (28/12/2023), mengimbau agar masyarakat, terutama di Kelayang, tetap waspada dan berhati-hati di sekitar sungai dan area yang tergenang air akibat banjir. Meskipun buaya saat ini tidak terlihat, namun kehati-hatian tetap diperlukan.

"Tetap berhati-hati dalam beraktivitas, bisa saja buaya-buaya tersebut masih bersembunyi di area dekat situ," himbau Kapolres.

Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri, SH, juga ikut memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera melaporkan keberadaan buaya jika terlihat, agar segera diambil tindakan untuk merelokasi mereka ke tempat yang lebih aman.

"Hingga saat ini belum ada laporan korban atau ternak yang menjadi mangsa. Kepala Desa Dusun Tua akan membuat imbauan kepada masyarakat di sekitar persawahan untuk tetap waspada," tambah Kapolsek. "Semoga buaya-buaya itu hanya lewat dan segera kembali ke habitatnya," tutupnya.

Penulis: Andri

Editor: Riki

 
    Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gedung RCH di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved