www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pencanangan Kampung KB di Inhu: Langkah Maju untuk Keluarga Berkualitas
Jumat, 22 Desember 2023 - 20:37:31 WIB

INHU - Pemkab Inhu secara resmi mencanangkan Kecamatan Batang Gansal, Seberida dan Batang Cenaku sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) tahun 2023.

Acara berlangsung di Halaman Kantor Camat Batang Gansal pada Jumat (22/12/2023) dan dihadiri sejumlah pejabat termasuk Camat, Kepala Desa, Kader Posyandu, serta ratusan warga.

Kadisdalduk-KB Inhu, Rika Varia Nora menjelaskan, kampung berkualitas memiliki Rumah Data Kependudukan dan informasi keluarga sebagai titik penting.

Rumah data tersebut diharapkan dapat optimal setelah mendapat persetujuan bupati untuk setiap desa dan kelurahan.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Inhu, Evi Irma Junita mengungkapkan, pertemuan ini sebagai langkah sinergis antara pemerintah daerah, kecamatan, desa, kelurahan dan masyarakat. Tujuannya adalah mencapai sasaran pencanangan kampung KB di Kabupaten Inhu.

Evi Irma Junita juga menekankan pentingnya peran keluarga dalam pembangunan nasional. Keluarga yang sejahtera dan berkualitas dianggap sebagai pondasi utama bagi keutuhan, kekuatan, dan keberlanjutan pembangunan nasional.

Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada kampung KB yang berhasil memenuhi indikator dan mewakili kabupaten dalam lomba kampung KB tingkat provinsi Riau. Ia berharap agar program dan kegiatan kampung KB dapat dioptimalkan oleh pemerintah desa dan unsur terkait.

Sebagai penutup, Evi Irma Junita mengajak semua pihak untuk terus berupaya dan mendoakan agar Kabupaten Indragiri Hulu tetap aman, kondusif, dan terjaga kerukunan serta persatuan.

Pencanangan Kampung KB juga disertai dengan penyerahan BKB KIT stunting kepada tiga desa: Petala Bumi (Kecamatan Seberida), Seberida (Kecamatan Batang Gansal), dan Kerubung Jaya (Kecamatan Batang Cenaku).

BKB KIT tersebut diharapkan menjadi alat edukatif dan stimulasi pada 1.000 hari pertama kehidupan anak manusia.

Usai penyerahan BKB KIT stunting, Evi Irma Junita dan rombongan melakukan peninjauan kelompok kegiatan (POKTAN) dan Kelompok Kerja (POKJA) Kampung KB, serta pelayanan KB.

Aksi konkret ini menunjukkan komitmen penuh untuk mewujudkan kampung KB yang berdaya dan berkualitas di Kabupaten Indragiri Hulu.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved