www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Kepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rakor Bersama Camat dan Kepala Desa se-Inhu, Ini Catatan Bupati
Selasa, 19 September 2023 - 10:59:59 WIB

INHU - Bupati Rezita membuka rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama camat dan kepala desa se-Kabupaten Inhu. Acara berpusat di Gedung Dang Purnama Rengat, Senin (18/9/2023).

Agenda kegiatan rakor tersebut diawali dengan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat kepala desa Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Bupati Rezita secara langsung melantik 13 Kepala Desa hasil Pilkades yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Ketua Komisi Informasi Riau, asisten, staf ahli, jajaran Kepala Dinas Pemkab Inhu, Ketua PKK Inhu, dan seluruh tamu undangan.

Rezita kemudian menekankan kepada para Kades agar dapat menjalankan roda pemerintahan. Dalam rangka pencapaian tujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Mulai hari ini, saudara-saudara telah dipercaya mengemban tugas amanah serta tanggung jawab mengabdi membantu Pemerintah Kabupaten Inhu melaksanakan pembangunan desa di wilayah masing-masing," tegas Bupati Rezita.

Bupati Rezita berharap kepala desa yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas mengenai penyelengaraan pemerintah desa. Terutama pembangunan desa, pemberdayaan maupun pembinaan masyarakat.

Dalam rangkaian acara itu Bupati Rezita juga memberikan bentuk penghargaan kepada desa-desa dan PKK desa yang telah meraih prestasi ditahun ini. Dengan kategori lomba desa sampai penghargaan terhadap aset desa terbaik. Ditambah dengan pengumuman lomba HKG PKK dengan lima kategori.

Di depan hadapan para kades yang telah dilantik Bupati Rezita mengingatkan tentang transparasi desa. Di mana masyarakat harus diajak ikut untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa.

Bupati Rezita menegaskan pada 11 poin catatannya dalam rangka membangun percepatan tata kelola desa yang transparan, Catatan itu berisikan arahan Bupati Rezita mengenai percepatan pembentukan pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID).

Kedua, implementasi transaksi non tunai pada pemerintah desa. Ketiga tata kelola aset desa, dan keempat, program gerakan perunan angka stunting.

Kelima, peningkatan SDM dan penguatan budaya literasi masyarakat. Keenam, tata kelola arsip desa. Ketujuh, pengelolaan data kemiskinan ekstrem ditingkat desa.

Kedelapan mendukung Kabupaten Inhu meningkatkan dan mempertahankan penghargaan Kabupaten Kota Layak Anak.

Kesembilan mendukung program transisi Paud ke SD yang menyenangkan. Kesepuluh, memastikan kondusifitas wilayah masing-masing menjelang pemilu. Terakhir upaya pencegahan Karhutla.

Untuk mencapai segala poin tersebut, Rezita mengajak Dinas PMD, Camat, Kepala Desa, OPD terkait, dan pihak-pihak yang terlibat untuk menidaklanjuti melalui koordinasi maupun aksi-aksi nyata ditenggah masyarakat.

"Ini menjadi prioritas bagi kita, dan saya mendukung adanya kerjasama dari seluruh pihak terkait untuk berjuang bersama menciptakan masa depan yang lebih baik  bagi Kabupaten Inhu," tutupnya.

Pembukaan Rakor Bupati bersama Camat dan Kepala Desa hari itu juga diikuti dengan Launchingnya Aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Desa (SIPEDE) dan Sistem Informasi BUMDes Inhu Berdaya, Maju dan Jaya (SiBUNDA MANJA).

Penulis: Andri Subakti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
Harga TBS sawit swadaya di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Mitra Swadaya di Riau Periode 22-28 Mei 2024 Capai Rp2.841/Kg
KMP Permata Lestari I terbakar saat bersandar di Pelabuhan BUMD Air Putih, Bengkalis.(foto: dok/halloriau.com)KMP Permata Lestari I Terbakar saat Perbaikan di Pelabuhan BUMD Bengkalis
General Manager (GM) HRD RAPP Wilim memberikan sambutan saat pembukaan RAT Kopkar RAPP
Pengurus Kopkar RAPP Siapkan Program Unggulan untuk Anggota
  Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: pgi)Realisasikan 60 Persen Lagi, Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp50 Miliar untuk Pilwako 2024
Dishub Pekanbaru razia truk ODOL.(foto: mcr)Puluhan Truk ODOL Terjaring Razia Gabungan di Pekanbaru
Tim gabungan Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian dua nelayan yang hilang kontak di perairan Sinaboi, Rohil.(foto: mcr)Dua Nelayan Hilang Kontak di Perairan Sinaboi, Diduga Kecelakaan Speedboat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved