www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Sosialisasi Komunikasi Politik, Ini Arahan Wabup Inhu
Selasa, 30 Mei 2023 - 22:28:42 WIB

INHU - Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi membuka sosialisasi Komunikasi Politik, Partai Politik terhadap Masyarakat Tahun 2023 di Kabupaten Inhu di Hotel Irma Bunda, Selasa (30/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Kaban Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting menyampaikan, keberadaan partai politik merupakan sesuatu yang tidak bisa dielakan dalam sebuah tatanan masyarakat modern dan berstruktur kompleks, sebab partai politik dianggap mempunyai kemampuan untuk menyalurkan partisipsi politik yang kompleks tersebut.

"Tujuan komunikasi politik membangun citra politik yang terbangun atau terbentuk berdasarkan informasi yang kita terima, baik langsung maupun melalui media politik, termasuk media massa yang bekerja untuk menyampaikan pesan politik yang umum dan aktual," ucap Jenri Salmon Ginting.

Dalam sambutannya, Wabup Inhu, Junaidi Rachmat mengatakan, komunikasi politik merupakan salah satu fungsi dan peran dari partai politik.

Komunikasi politik merupakan penyampaian informasi-informasi yang ada di partai politik terhadap masyarakat luas dan bagi para anggota partai politik.

Wabup juga menjelaskan pentingnya komunikasi politik bagi partai politik juga sebagai media komunikasi untuk menghubungkan atau mengagregasikan antara pemerintah dengan masyarakat, karena keberadaan partai politik adalah corong bagi masyarakat untuk menyampaikan dan memberikan masukan yang sifatnya konstruktif atas pemerintahan.

"Partai akan memediasi pemerintah dengan masyarakat untukembicarakan hal-hal yang terkait dengan kehidupan yang lebih baik karena seluruh aspirasi masyarakat akan diakomodir oleh partai politik melalui wakil-wakilnya di parlemen," terangnya.

Sehingga, lanjut Wabup, fungsi komunikasi politik oleh partai politik begitu sangat vital guna menyampaikan hal-hal yang sangat urgent dari kebijakan pemerintah yang menyangkut hajat hidup masyarakat.

Oleh karenanya peningkatan pemahaman dan pengetahuan tentang komunikasi politik diharapkan mampu memainkan peran dan fungsinya dengan baik.

Melalui kegiatan tersebut, Wabup berharap kiranya dapat dimanfaatkan partai politik dalam rangka meningkatkan komunikasi politik terhadap masyarakat, sehingga apa yang menjadi keinginan dari partai politik itu sendiri maupun harapan masyarakat dapat terwujud.

Wabup berpesan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kesungguhan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan politik di Inhu.

"Kami pun berharap di tengah suhu politik yang mulai meningkat kiranya senantiasa mengedepankan budaya dan hati, agar tetap dengan suasana yang damai dan tidak terjadi perpecah belahan," tutupnya.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved