www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemkab Inhu Sosialisasi Hasil Penyusunan Peta Ketahanan dan Keretanan Pangan
Kamis, 24 November 2022 - 20:58:45 WIB
Sekda Inhu serahkan sertifikat ke Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek (foto/And)
Sekda Inhu serahkan sertifikat ke Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek (foto/And)

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Dinas Ketahanan Pangan sosialisasi hasil penyusunan peta ketahanan dan keretanan pangan (Food Security and Vulnerability Atias) Tahun 2022. Acara ini berlangsung di Rafana Syariah Hotel Pematang Reba, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Inhu, Ir. H. Hendrizal, M. Si, Kabid, Kepala Sub bagian dan pejabat fungsional Dinas Ketahanan Pangan, serta peserta pertemuan dari camat dan kepala dinas se-Inhu.

Sekda Inhu menyampaikan beberapa jadwal kegiatan Pemkab dalam rangka HUT korpri. Ia juga menginformasikan terkait perkembangan Covid-19 di Inhu yang meningkat.

Dalam pidato bupati yang dibacakan oleh Sekda Hendrizal mengatakan, mewujudkan ketahanan pangan tidak hanya bertujuan untuk mencapai status tahan pangan saja. Tetapi juga untuk memperkecil risiko terjadinya kerawanan pangan.

Ia mengatakan jika dalam suatu negara terjadi kerawanan pangan, maka kestabilan ekonomi, politik dan sosial akan terguncang. Perlu membangun sistem ketahanan pangan yang kokoh, sebagai syarat mutlak bagi pembangunan nasional.

Ia mengatakan ketersediaan informasi dan data yang tepat akan memudahkan, dalam menetapkan prioritas intervensi program.

Saat ini lahan sawah Inhu sekitar 4.000 hektare. Hanya saja sekitar 1.800 hektare telah beralih fungsi lahan.

Terakhir Hendrizal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada yang telah berkontribusi dan mendukung penyusunan FSVA. Ia meminta Kadis Ketahanan Pangan agar setelah kegiatan bisa memberikan laporan kepada Bupati serta membuat peta daerah-daerah yang rawan pangan.

Peserta yang berjumlah 30 orang dari camat dan kepala dinas se-Inhu dan Narasumber Saptarahmawati dari Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau.

Penyerahan sertifikat produk prima 3 penggunaan residu pestisida di bawah ambang batas pangan segar asal tumbuhan diserahkan Sekda Inhu kepada Kelompok Tani Karya Makmur Kelurahan Air Molek 1 Kecamatan Pasir Penyu.

Penulis: Andri Subakti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved