www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Asian Agri Serahkan Bantuan APD UPTD untuk Puskesmas Batang Peranap
Jumat, 20 November 2020 - 15:57:57 WIB
Penyerahan bantuan ribuan alat pelindung pencegah Covid-19 dari Asian Agri
Penyerahan bantuan ribuan alat pelindung pencegah Covid-19 dari Asian Agri

PEKANBARU - Tenaga medis yang bertugas di UPTD Puskesmas Batang Peranap Kabupaten Inhu, Provinsi Riau kian semangat memerangi virus Corona. Pasalnya, para pahlawan kesehatan ini kembali mendapatkan dorongan dan perhatian yang cukup serius dari Asian Agri, perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di tiga provinsi, Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Kepedulian Asian Agri kepada tenaga medis Puskemas Batang Peranap dengan mengalokasikan bantuan ribuan alat pelindung pencegah Covid-19, berupa masker, mantel pelindung, sarung tangan, thermo gun dan kacamata.

"Kami (tenaga medis) ucapkan terima kasih pada Asian Agri yang telah memberikan bantuan alat pelindung khusus. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melayani masyarakat," kata Kepala Puskesmas Batang Peranap, Lionita Amb.Keb saat menerima bantuan alat pelindung dari Asian Agri yang diwakili Welly Pardede, HSE & CSR Asian Agri, minggu lalu.

Menurut Lionita, terkadang Puskesmas mengalami kehabisan masker akibat keterbatasan stok dan kebutuhan pemakaian harian yang tinggi.

"Untuk jumlah tenaga kesehatan ada 92 perawat, 3 dokter umum dan 1 dokter gigi. Dalam keseharian kami tetap melayani pasien yang datang ke puskesmas yang rata rata jumlahnya ada 50 pasien dengan berbagai keluhan. Dalam operasional kami tetap melaksanakan protokoler kesehatan melayani masyarakat, sehingga masker sangat kami butuhkan," ungkapnya.

"Alhamdulillah, terima kasih Asian Agri. Kami jadi semakin semangat untuk mengabdi pada negeri dan motivasi dalam memerangi virus ini. Bantuan ini sekaligus merupakan bantuan moril bagi tenaga kesehatan, bahwa kami tidak berjuang sendirian," katanya.

HSE & CSR Asian Agri, Welly Pardede mengungkapkan, bantuan alat pelindung ini telah direncanakan sejak awal Covid 19.

"Kecamatan Batang Peranap masih berada di ring 1 operasional PT Rigunas. Bentuk kepedulian yang paling utama di saat pandemi Covid ini adalah penyediaan alat pelindung medis," ujarnya.

Welly menyampaikan, tenaga kesehatan termasuk pahlawan, sebagai ujung tombak pencegahan penyebatan wabah ini.

"Dengan motto Bela Tenaga Kesehatan, Bela Indonesia, kami berharap tenaga medis tetap semangat dalam mencegah penyebarannya," beber Welly.

Camat Batang Peranap, Yusri Edy mengaku, tidak menduga sebelumnya Asian Agri sangat peduli dengan masyarakat.

"Alat pelindung ini pasti sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid. Kami akan tetap waspada dan berjaga-jaga supaya jangan ada satu orangpun yang terpapar virus corona," sebutnya.

Camat selalu menghimbau dan mensosialisasikan pandemi covid ini ke masyarakat.

"Kami berpesan kepada pihak puskesmas, dengan adanya bantuan dari Asian Agri ini semakin menambah semangat untuk mengabdi dan melayani masyarakat," jelasnya.

Humas PT Rigunas, Doni Zendrato menambahkan, di wilayah PT Rigunas ada 2 puskesmas yang Asian Agri bantu alat pelindung.

"Sebelumnya kita sudah beri bantuan di Puskesmas Peranap dengan jumlah dan jenis alat pelindung yang sama. Tujuan kami adalah bagaimana masyarakat yang ada di seputaran perusahaan ini sejahtera," jelasnya dilansir riauterkini.

Dirinya mengaku, Asian Agri sudah banyak mengapresiasikan bantuannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mulai dari sosial, pendidikan, keagamaan dan perbaikan fasilitas umum.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Rumah Kapitan Oei Hi Tam jadi destinasi wisata di Rohil (foto/int)Rumah Kapitan Oei Hi Tam Peninggalan Penjajah Belanda di Rohil
Rizky Billar dan Lesti Kejora saat berada di stadion (foto/int)Haters Ditetapkan Tersangka, Rizky Billar Bersyukur
Ilustrasi Pemko Pekanbaru dapat bantuan bibit dari pemerintah pusat (foto/int)Pemko Pekanbaru Dapat Bantuan Bibit Cabai dan Bawang Ditanam Lahan 10 Hektare
Simpang Garuda Sakti-Soebrantas akan dibangun flyover pada tahun 2024 (foto/int)Tahun Ini Ganti Rugi Lahan, Flyover Simpang Garuda Sakti Dibangun 2024
Tim SAR evakuasi warga Kelurahan Maharatu yang terendam banjir (foto/Bayu)Kelurahan Maharatu Terendam Usai Diguyur Hujan Deras, 13 Warga Dievakuasi
  Nissan X-TrailNissan X-Trail Tawarkan 32 Aksesori Baru
Peggy Melati Sukma dinikahi pengusaha New Zealand (foto/int)Cuma Sekali Bertemu, Peggy Melati Sukma Mantap Dinikahi Pengusaha New Zealand
Ilustrasi ratusan ribu militer Rusia disebut akan dikerahkan persiapan serangan baru Ukraina (foto/int)Menhan Ukraina Curigai Rusia Kerahkan 500 Ribu Pasukan Persiapan Serangan Baru
Ilustrasi kunjungan turis asing ke Riau meningkat (foto/int)BPS: 5.280 Turis Asing Berkunjung ke Riau Selama Desember 2022
Honda PCX Club Indonesia kegiatan sosial di Pekanbaru (foto/ist)Komunitas Honda PCX Club Indonesia Pekanbaru Gelar Berbagi Jumat Berkah
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved