Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

13:30 - Empat Pengendara Sepeda Mo...
18:10 - Polsek Seberida Terus Sos...
18:51 - Respon Pandemi, Rotte Foun...
17:32 - Warga Batu Rijal Peranap M...
23:17 - Mabes Polri Supervisi Peng...
17:28 - Kasus Pasien Suspek Covid-...
12:01 - Relawan Covid-19 Kelayang...
17:22 - Gandeng STIE Indragiri, Ka...
15:31 - Terjadi Kenaikan Kasus Ter...
15:05 - Tolak Aksi Anarkisme, Berb...
19:45 - Polres Inhu Gelar Operasi ...
12:35 - Kasus Terkonfirmasi Covid-...
14:28 - Kumulatif Suspek Covid-19 ...
19:10 - Tolak UU Cipta Kerja, Maha...
07:18 - Saat Pencoblosan Pilkada N...
17:31 - Meski di Pedalaman, Tim Pe...
17:45 - Ini Sanksi Bagi Warga Bata...
20:18 - Data Terbaru Covid-19 di I...
15:17 - Hingga 5 Oktober, Ribuan W...
06:08 - Pasien Covid-19 di Inhu Ca...
 
Peringati HUT ke-65 Lantas, Polres Inhu Bangun Rumah untuk Seorang Warga Desa Sungai Baung
Minggu, 20 September 2020 - 10:43:06 WIB
Polres Inhu membangun rumah untuk seorang warga di Desa Sungai Baung.
Polres Inhu membangun rumah untuk seorang warga di Desa Sungai Baung.
TERKAIT:

RENGAT - Sesuai rencana yang sudah disepakati antara pihak Desa Sungai Baung dengan Polres Inhu, pada hari Sabtu (19/9/2020) dilaksanakan pembangunan rumah baru di kediaman Situmeang alias Nur dengan ukuran cukup besar 6 x 10 di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Kegiatan tersebut ditaja Polri Peduli Sesama sekaligus memperingati HUT ke-65 Lantas.

Pembangunan rumah Nur dilaksanakan berdasarkan informasi dari media online maupun informasi masyarakat yang melaporkan ke Polres Inhu adanya rumah tak layak huni. Dengan ide dan kerja sama Polres Inhu bersama pihak perusahaan PT Swakarsa Sawit Raya (SSR) yang beroprasi di bidang PKS membantu pembangunan rumah baru Nur tersebut.

Jika dilihat kondisi rumah Nur alias Situmeang ini memang benar-benar tak layak huni. Ini bisa dilihat dengan kasat mata, kondisi dinding sebagai penopang berlindung sudah bolong dan rapuh. Ditambah atap rumah yang terbuat dari jalinan daun rumbia juga sudah bolong, intinya rumah tersebut benar-benar tak layak huni.

"Dengan hati ikhlas dan tergerak untuk berpartisipasi sesama kepedulian, hari ini pembangunan rumah buk Nur sudah kita mulai. Bahkan seluruh anggota Polres Inhu Lantas turut dikerahkan dalam gotong royong hingga rumah benar-benar selesai. Atas kerjasama dengan pihak perusahaan mewujudkan cita-cita Buk Nur untuk memiliki rumah layak huni dan kita ucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat yang sudah turut bahu membahu berpartisipasi hari ini," ucap Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, saat dikonfirmasi di lokasi pembangunan.

Tidak hanya masyarakat berpartisipasi menyumbangkan tenaga dalam proses pembangunan, tampak puluhan anggota Lakalantas Polres Inhu turut dikerahkan membantu hingga proses rumah Nur selesai ditempati.

"Ini hampir semua anggota Lantas kita kerahkan dalam partisipasi proses pembangunan rumah buk Nur, sekaligus melaksanakan program Polri Peduli Sesama dan memperingati HUT Lantas ke 65 tahun," kata Kasat Lantas AKP Oka Mahendra.

Sebelum dilaksanakan proses pembanguna rumah Situmeang alias Nur seorang janda beranak lima, Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK,  Kasat Lantas AKP Oka Mahendra, Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor B Kambise, Camat Rengat Barat Hendry SSos, Kepala Desa Muzakir dan masyarakat melaksanakan doa bersama di halaman rumah kediaman Nur. Usai doa bersama Kapolres Inhu meletakan batu pertama dalam proses pembanguna rumah baru tersebut.

"Mudah-mudahan nantinya dengan rumah baru ini, buk Nur dan anak-anaknya dapat berlindung dari teriknya matahari serta terhindar dari tetesan air hujan di rumah yang layak huni. Tak terlepas ucapan terimaksih kepada seluruh jajaran maupun pihak donatur lainnya yang sudah peduli dengan kondisi rumah buk Nur," tutup Kapolres Inhu.

Lanjut pihak perusahaan PT SSR melalui Humas Anggrian L Gaol mengatakan selain pembangunan rumah baru, dirinya mengatakan akan membantu seragam sekolah serta kelengkapan untuk sekolah bagi anak-anak Nur.

"Mudah-mudahan niat baik semua bermanfaat bagi keluarga buk Nur dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua sebagai manusia saling tolong menolong," kata Humas PT SSR Anggrian.

Ucapan terimakasih juga terlontar dari Kepala Desa Sungai Baung kepada pihak Polres Inhu dan pihak perusahaan maupun donatur lainnya yang sudah turut membantu warga Desa Sungai Baung. 

"Terimaksih kepada bapak Kapolres Inhu dan pihak Perusahan yang sudah meringankan beban warga saya, serta mudah-mudahan kebaikan bapak, Allah yang balas," ucap Kepala Desa Muzakir.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Sudah 48 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Flu di Korea Selatan
  • Dunia Pers Riau Berduka, Wartawan Berdedikasi Itu Mendahului Kita
  • Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19, Polsek Tanah Putih dan Koramil 02 Terus Lakukan Operasi Yustisi
  • Libur Cuti Bersama, Sekda Kepulauan Meranti Imbau ASN Tak Keluar Daerah
  • Dari 294 Kasus Baru Covid-19 Riau Hari Ini, Pekanbaru Sumbang 121
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved