Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

19:23 - Antisipasi Masyarakat Kelu...
18:10 - Peringati Sumpah Pemuda, P...
17:38 - Tak Hanya Beri Imbauan, Re...
19:37 - Sertijab Kasat Reskrim, K...
12:48 - Ops Zebra Lancang Kuning 1...
13:30 - Empat Pengendara Sepeda Mo...
18:10 - Polsek Seberida Terus Sos...
18:51 - Respon Pandemi, Rotte Foun...
17:32 - Warga Batu Rijal Peranap M...
23:17 - Mabes Polri Supervisi Peng...
17:28 - Kasus Pasien Suspek Covid-...
12:01 - Relawan Covid-19 Kelayang...
17:22 - Gandeng STIE Indragiri, Ka...
15:31 - Terjadi Kenaikan Kasus Ter...
15:05 - Tolak Aksi Anarkisme, Berb...
19:45 - Polres Inhu Gelar Operasi ...
12:35 - Kasus Terkonfirmasi Covid-...
14:28 - Kumulatif Suspek Covid-19 ...
19:10 - Tolak UU Cipta Kerja, Maha...
07:18 - Saat Pencoblosan Pilkada N...
 
Polres Inhu Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020, Ini Amanat Kapolda
Kamis, 23 Juli 2020 - 11:16:09 WIB
Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020) pagi di halaman Mapolres Inhu.
Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020) pagi di halaman Mapolres Inhu.
TERKAIT:

INHU - Polres Indragiri hulu (Inhu) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2020, Kamis (23/7/2020) pagi di halaman Mapolres Inhu.

Apel ini bertemakan “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Keamanan, Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas”.

Apel dipimpin oleh Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renoldo, S.I.K., M.Si, bertindak selaku Perwira Apel adalah Kasat Lantas Polres Inhu AKP Oka Mahendra Syahrial, SE., S.IK., M.M dan Bertindak Selaku Komandan Apel Kanit Reg Ident Sat lantas Polres Inhu Ipda Reynaldi S.Trk.

Hadir dalam kesempatan itu Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira jajaran Polres Inhu, Kasdim 0302 Inhu Mayor Inf Nababan, Kasi Panwal Sat Pol PP Kabupaten Inhu Faisal Ilahi, Sekertaris Dishub Pemkab Inhu Winaldi SE, Ketua Senkom Kecamatan Rengat Barat, Mulya Buana.

Amanat Kapolda Riau yang dibacakan oleh pimpinan apel mengatakan bahwa permasalahan di bidang lalulintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya

Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital gimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman cukup menggunakan handphone modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang timbul dari modernisasi transportasi tersebut polisi lalu lintas terus berupaya melakukan program Kapolri yang disebut promoter profesional modern dan terpercaya

Sesuai amanat undang-undang nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita diharapkan untuk dapat Wujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas kamseltibcar lantas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas, Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Keempat poin diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusi yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak,” ujarnya.

Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 23 juli 2020 sampai dengan 5 agustus 2020 secara serentak di Indonesia.

Dijelaskannya bahwa tahun ini dalam melaksanakan kegiatan operasi patuh berbeda dengan tahun sebelumnya, operasi patuh pada tahun ini lebih mengutamakan dengan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol covid- 19.

“Selain itu kegiatan penegak penegakan hukum hanya diterapkan operasi patuh lancang kuning 2020 sesuai tematik wilayah masing-masing dan yang kasat mata,” terangnya.

Hal tersebut adalah pengemudi menggunakan handphone, Pengemudi melawan arus, Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, Pengemudi dan penumpang tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengemudi dibawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut diatas maka diharapkan operasi patuh lancang kuning 2020 tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcar lantas,” tuturnya.

Kepada seluruh jajaran perlu ditekankan kembali selama pelaksanaan operasi agar mengutamakan faktor keamanan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada dan mematuhi protokol kesehatan, menghindari tindakan pungli, melakukan tugas operasi patuh lancang kuning 2020 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat atau kontraproduktif dan tetap jaga kesehatan dan selalu berdoa, pungkasnya

Selanjutnya para pejabat utama dan tamu dari Eksternal melaksanakan Rapat koordinasi Eksternal Lintas Sektoral Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 di Ruang Adhi Pradana Polres Inhu. 

Penulis: Andri
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Punya Potensi Produksi Tinggi, Tiga Varietas Kelapa Sawit Ini Disetujui Dilepas
  • Siang hingga Sore Nanti Ada Potensi Hujan Mengguyur Riau
  • DPM-PTSP Kota Pekanbaru Tetap Layanan Warga dengan Protokol Kesehatan
  • Salah Satu Wanita Terkaya Dunia, Tan Siok Tjien Tinggalkan Warisan Rp 89,5 Triliun
  • Bus Pariwisata Tak Bisa Tunjukkan Surat Bebas Covid-19 Dilarang Masuk!
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved