www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu: Masyarakat Bisa Atasi Masalah Sendiri
Kamis, 09 Juli 2020 - 15:04:21 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

INHU - Melalui pelaksanaan program Kampung Tangguh Nusantara, gerakan jaga kampung, diharapkan masyarakat bisa mengatasi masalah sendiri atau problem solving, terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bisa menjaga ketahanan pangan secara mandiri.

Demikian hal ini disampaikan Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIK dalam sambutannya ketika acara launching program Kampung Tangguh Nusantara, Gerakan Jaga Kampung Polres Inhu di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskan Kapolres, Jaga Kampung merupakan program terbaru Polri dalam memberikan pedoman, edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan serta mengatasi masalah sosial lainnya yang akan dikelola perangkat pemerintahan di tingkat desa dan kelurahan atau yang dikenal dengan 3 pilar, yakni Lurah atau Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan elemen masyarakat.

Sementara Wakil Bupati Inhu, H Khairzal SE MSi dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemkab Inhu mendukung dan memberikan apresiasi atas program Jaga Kampung yang dilaksanakan Polres Inhu ini.

Selepas berikan sambutan, Kapolres Inhu, Wakil Bupati, Dandim 0302 Inhu serta Forkopimda lainnya melepas bibit ikan ke dalam kolam ikan yang ada di lokasi jaga kampung, dilanjutkan dengan penanaman bibit cabai, terong dan palawija lainnya sebagai tanda dimulainya program Jaga Kampung.

Program Jaga Kampung ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan kelompok Tani Maju Bersama Desa Talang Jerinjing binaan Polres Inhu serta dibantu oleh PT. SSR melalui program CSR dalam bentuk barang dengan nominal sebesar Rp131.874.000.

Luas lahan lebih kurang 2 hektar dan 3 kolam ikan masing-masing berukuran 5x65 meter. Berikut bibit tanaman dan ikan dibudidayakan, cabai seluas 0,6 hektar atau 15.000 batang, terong 0,7 hektar atau 16.000 batang, tomat 0,2 hektar atau 3000 batang, mentimun 0,5 hektar atau 12.000 batang.

Sementara benih ikan yang telah dilepas, ikan patin sebanyk 10.000 ekor, ikan nila 10.000 ekor dan ikan lele 10.000 ekor.

Disamping itu, Kapolres Inhu juga menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19, penyerahan APD pada petugas kesehatan serta agenda lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Inhu, Suwardi Ritonga, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Melinda Aritonang, SH, Kejari Inhu Hayin Suhikto, SH, MH, Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, SIP, MSi, Kepala Dinas Kesehatan  Kab. Inhu Hj. Elis Julinarti, DCN, M.Kes, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Hj. Isnidar, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kanit dan perwira jajaran Polres Inhu.

Hadir juga Kapolsek Rengat Barat Kompol Tigor Hutagaol, Danramil 01 Rengat Kapten Info. Ardiyasman, Camat Rengat Barat Hendri, S. Sos, M.Si, Kades Talang Jerinjing Edi Prianto, ST, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, sejumlah pimpinan perusahaan, personel Polres Inhu dan Polsek Rengat Barat.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tim Hoscloud CV Mitra Teknologi Digital Pekanbaru Zaki Latul Ilmi, melakukan presentasi sekaligus serahterima dengan Kades Aliantan M Rois dan perangkat liannya terkait Aplikasi SISPEDAL di Aliantan.
Pertama di Riau, Aplikasi SISPEDAL Aliantan Difungsikan Layani Masyarakat
IlustrasiGunung Sinabung Erupsi, Masyarakat Diminta Jauhi Radius 3 Kilometer
Kondisi lahan di lapangan Polemik Kepemilikan Lahan, AA Digugat ke Pengadilan
  Petugas Satlantas Polres Rohul, beri imbauan ke masyarakat agar taati aturan dan Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penling. Satlantas Polres Rohul Penling ke Masyarakat Minta Patuhi Prokes
Foto bersama.Polda Riau Gagas Dialog Interaktif Bertema Riau Sejahtera, Polri dan Masyarakat Menjaga
DR Achmad MSiTerkait Vaksin Covid 19, Achmad Minta Pemerintah Bangun Kepercayaan Masyarakat

BERITA LAINNYA    
Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Gear Exhibition di Mal Living World.Perkenalkan Yamaha Gear 125 Multiguna, Alfa Scorpii Gelar Gear Exhibition di Living World
IlustrasiSelama 2020, Pemko Dumai Gelontorkan Rp1,2 Miliar Sewa Hotel untuk Pasien OTG
  Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Menaker Ida Fauziyah Bocorkan Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021
Anggota LMP Macab Kepulauan Meranti tampak sedang membersihkan parit saluran air di area perkantoran Pemkab Kepulauan MerantiLMP Markas Cabang kepulauan Meranti Gotong Royong di Area Perkantoran Pemkab
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved