Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

14:21 - Program Jaga Kampung, Polr...
12:34 - Operasi Patuh Lancang Kuni...
11:23 - Meski Covid-19, Kapolres H...
22:35 - Bripka Ripal Terima Pin Em...
22:01 - Dihadiri Wakil Bupati, For...
12:21 - Amankan Idul Adha, Polres ...
16:35 - Luar Biasa, Polres Inhu Ra...
15:41 - Pohon Tua Tumbang, Listrik...
10:54 - Ketua TP PKK Inhu Rezita M...
17:20 - Dua ODP di Inhu Dalam Pema...
16:17 - Baru 4 Hari Operasi Patuh ...
21:16 - Tiga PDP di Inhu Masih Dir...
11:16 - Polres Inhu Gelar Pasukan ...
14:32 - Besok, Polres Inhu Gelar O...
12:42 - Data Terbaru Covid-19 di I...
16:52 - Satu PDP di Inhu Masih Dir...
16:33 - Dugaan Pemerasan, Kepala I...
12:26 - Puluhan Mahasiswa Inhu Ger...
06:28 - Bupati dan Kadisdik Inhu D...
19:51 - PLN Rengat Berikan Diskon ...
 
Kapolres Inhu Pimpin Sertijab Kabag Ops, Minta Segera Jalankan Tugas
Jumat, 05 Juni 2020 - 11:00:51 WIB

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri hulu (Inhu) menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops Polres Inhu, Jumat (5/6/2020) di Lapangan Polres Indragiri Hulu (Inhu) Jl. A. Yani No.19 Rengat.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK, Perwira upacara Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril S.Sos, SH, MH, Komandan Upacara Pa Siaga Bag Ops Polres Inhu Ipda Mike Kurniawan SH. 

Pejabat yang melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/ 266 / VI / 2020 tgl 19 Mei 2020 yakni, Pengangkat jabatan Kabag Ops Polres Inhu dari Kompol Ahmad Salmi kepada Kompol Suratman, SH, MH.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIk dalam amanatnya mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa Polres Inhu adalah merupakan salah satu bagian dari organisasi Polri yang besar dan modern yang akan selalu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks. Tantangan tersebut sebagai konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi baik pada skala global, regional, nasional maupun lokal.

"Perkembangan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan dampak baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Inhu yang dapat menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas serta berbagai macam potensi, gangguan maupun ancaman gangguan sehingga dapat bertransformasi menjadi gangguan Kamtibmas yang harus dapat dikelola dan diantisipasi oleh Polres Inhu selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maupun sebagai alat penegak hukum," ujar Kapolres.

"Hal ini sesuai dengan 7 program prioritas Kapolri. Saya mengharapkan kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, pemelihara ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," terang Kapolres.

Seperti diketahui bersama sambungmya, di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh Negara di dunia khusus nya di Negara Republik Indonesia, Presiden Republik Indonesia IR. H. Joko Widodo telah mengambil kebijakan untuk mulai penerapan sebuah tatanan kehidupan dalam era New Normal. Dengan akan diberlakukan nya protokol new normal ini pemerintah ingin kegiatan perekonomian kembali bergerak dan berjalan namun semua protokol kesehatan yang sudah di sepakati bersama tetap dilaksanakan guna mencegah menyebarnya penularan virus corona.

Labih jauh dijelaskan, dalam menjamin dan mengawal pelaksanaan era new normal tersebut, Polri-TNI akan dilibatkan untuk menegakkan disiplin masyarakat dalam hal memberlakukan Protokol Kesehatan, dibantu dengan Satpol PP, Dishub, BPBD dan Tim Medis khususnya yang terdiri dari dokter serta perawat.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi, hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil yang bersangkutan," terangnya.

Dikesempatan ini Kapolres dan atas nama pimpinan Polres Inhu beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi - tingginya kepada pejabat lama yaitu Kompol Ahmad Salmi, yang selama menjabat kurang lebih 2 (Dua) tahun 07 (Tujuh) bulan 18 (Enam Belas) hari di wilkum Polres Inhu, atas dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang telah terjalin selama ini dengan baik, begitupun kepada Ny. Erni Salmi pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terimakasih atas kesetiaannya selama ini mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan keikutsertaannya dalam kegiatan bhayangkari Cab. Inhu.

"Kepada pejabat baru yaitu Kompol Suratman, SH, MH, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di jajaran Polres Inhu. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki pada penugasan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Kab. Inhu. Saya perintahkan segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas yang baru dengan upaya meningkatkan dan menberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jadikan jabatan sebagai kebanggan namun perlu diingat jangan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat," harap kapolres.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan Penyerahan Cendramata kepada Kampol Ahmad Salmi oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K dilanjutkan dengan ucapan selamat oleh Kapolres Inhu yang diikuti seluruh PJU, para  Kapolsek dan anggota.

Hadir para Para Kabag Polres Inhu, Para Kasat Polres Inhu, Para Kapolsek Jajaran Polres Inhu, Perwira Polres Inhu , Ketua Bhayangkari Cab. Inhu Ny. Erlin Efrizal dan para Pengurus Bhayangkari.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pegawai Swasta Dapat Bantuan Rp 600 Ribu, Apa Tujuannya?
  • BNPP Lakukan Monitoring dan Evaluasi Program Perbatasan di Bengkalis
  • Pilkada Kepulauan Meranti, Bacalon Diminta Segera Berkoordinasi dengan KPU
  • Sidang Dugaan Kasus Suap Alih Fungsi Hutan, Annas Maamun Batal Bersaksi karena Sakit
  • Ledakan di Beirut Diduga Bukan Hanya dari Amonium Nitrat
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved