www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pilkades di Kepulauan Meranti, Suami Nomor Urut 1 Versus Istri Nomor Urut 2
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pasien Covid-19 di Inhu Bertambah 1 Orang, Klaster Pesantren Magetan
Kamis, 14 Mei 2020 - 10:11:10 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

INHU - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) diminta lebih waspada, pasalnya, pasien positif Corona Virus Disease (COVID-19) bertambah yang merupakan klaster dari Pesantren Magetan Jawa Timur. 

Awalnya, orangtua dari ZMI (17) yang positif Corona menolak dibawa ke RSUD Indrasari Rengat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Setelah beberapa waktu, orangtuanya membolehkan anaknya dibawa ke rumah sakit setelah diberikan edukasi dari Sekertaris Gugus Petugas Medis Ir. Hendrizal MSi dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu.

Pasien yang dinyatakan positif berdasarkan uji swab tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari untuk mendapatkan perawatan khusus, Rabu (13/5/2020), sekitar pukul 21.30 WIB.

"Kita dari jam 2 siang sudah melakukan mediasi dan edukasi kepada orang tua pasien agar anaknya dirawat di RSUD, namun baru malam ini kita membawa anaknya ke RSUD. Memang jika dilihat dari fisik anak ini baik-baik saja, namun hasil swab yang dikeluarkan provinsi positif," ujar Hendrizal saat dikonfirmasi wartawan.

Mengetahui hal ini,  pihak Dinas Kesehatan diminta melakukan tracking dan mengecek siapa saja yang kontak langsung dengan pasien. 

"Pemerintah akan memperhatikan kondisi pihak keluarga terutama dalam masa isolasi mandiri, terkait kebutuhan yang akan diberikan," sebut Sekda.

"Nantinya akan kita lakukan tracking, dan sementara besok akan memeriksa santri asal Inhu yang satu mobil dengan pasien, ada 13 orang lagi asal Inhu dari Kecamatan Seberida dan akan kita lakukan pemeriksaan," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda berharap untuk menjaga dan antisipasi, warga diminta selalu mengikuti himbauan pemerintah, gunakan masker serta ikuti semua protap yang sudah dianjurkan. 

Dengan penambahan satu Positif Covid-19 di Inhu, pasien ZMI (17) yang mana ia merupakan tracking dari santri sebelumnya santri dari Magetan, Jawa Timur, maka total kasus positif di Kabupaten Inhu saat ini menjadi tiga kasus.

Penulis: Andri
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Calon kepala desa Gogok Darussalam, Sugianto nomor urut 1 siap berkompetensi dengan istrinya sendiri nomor urut 2 dalam Pilkades serentak di Desa Gogok DarussalamPilkades di Kepulauan Meranti, Suami Nomor Urut 1 Versus Istri Nomor Urut 2
Telkomsel berkolaborasi dengan aplikasi audio streaming NOICE untuk menyuarakan kampanye “Bebaskan suaramu bersama Telkomsel” hingga 31 Oktober 2021. 
Aplikasi NOICE Bebas Kuota Bagi Pengguna Telkomsel
IlustrasiInhu Tambah 72 Kasus Baru Covid-19, Total Meninggal 101 Orang
Kepala BPS Riau, Misfaruddin.Mulai Membaik, Tingkat Hunian Kamar Hotel di Riau 33,40 Persen
Sekum PP Muhammadiyah Abdul MuMuhammadiyah: Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Ilmiah
  Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra YoviJubir Covid-19: Cara Efektif Turunkan Kasus Covid-19 Terapkan Prokes
Bupati Kasmarni didampingi Kadis PUPR Ardiansyah mendengar penjelasan rencana pembangunan Kantor Camat Talang Muandau.Jalan Gajah Mada, Tak Berlumpur Kala Hujan, Tak Berdebu Kala Panas
Jubir Satgas Covid-19 Riau Indra YoviBooster Moderna untuk Nakes, Jubir Covid-19: Satgas Kabupaten-Kota Harus Pantau Ini
Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir
Vaksinasi I dan II Masih di Bawah 20 Persen, Kadiskes Ingatkan Jangan Takut Divaksin
Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Koramil 01/Bangko gelar kegiatan penegakkan hukum dan pendisiplinan protokol kesehatan. Tim Satgas dan Koramil Bangko Gakkum dan Pendisiplinan Prokes Covid-19
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Tanoto Foundation Donasikan 3.000 unit Oxygen Concentrator ke Kementerian Kesehatan
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved