Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

18:30 - Pasien 03 Covid-19 Dinyata...
20:23 - Kasus Covid-19 Inhu, PDP 0...
19:22 - KUD Tani Bahagia Diduga Me...
19:35 - Hari Pertama Ngantor, Sekd...
14:09 - 59 Santri Cluster Magetan ...
20:02 - 239 Warga Binaan Rutan Kel...
12:18 - Bupati Inhu Salat Idul Fit...
17:50 - Pantau Pos Pengamanan Ops ...
10:50 - Harmony Volunteer Donasi P...
14:55 - Jelang Lebaran, Kapolres I...
20:38 - Peduli Dampak Covid-19, Ru...
15:14 - Perangi Covid-19, Berikut ...
20:02 - 407 ODP di Inhu Selesai Pe...
19:52 - Ketua Bhayangkari Riau Don...
14:09 - Polres Inhu Bersama Kodim ...
10:11 - Pasien Covid-19 di Inhu Be...
22:10 - Rutan Kelas II B Rengat La...
20:13 - Bapenda Inhu Ambil Bagian ...
19:34 - Karutan Kelas IIB Rengat K...
06:02 - Alhamdulillah, Satu Pasien...
 
Polres Inhu Gelar Apel Pasukan Operasi Aman Nusa II Muara Takus Penanganan Covid-19 Tahun 2020
Senin, 23 Maret 2020 - 10:16:40 WIB
Apel pasukan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Muara Takus Penanganan Covid-19 Tahun 2020.
Apel pasukan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Muara Takus Penanganan Covid-19 Tahun 2020.
TERKAIT:

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri hulu (Inhu) menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Muara Takus Penanganan Covid-19 Tahun 2020, Minggu (22/3/2020) sore.

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, SIK, Perwira Apel Kabag Sumda  Polres Inhu Kompol Amril, SSos, SH, MH,  dan Komandan Apel Kanit Laka Polres Inhu Ipda Purwanto, SE.

Hadir juga Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, SIK, MSi, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Sangkut Suryadiningrat, SSos, para PJU Polres Inhu, para Kasubbag, Kasi, Perwira dan Bintara Polres Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dalam amanatnya mengatakan, terkait langsung Kapolri yang menyampaikan bahwa pelaksanakan operasi kontijensi dalam rangka menangani Virus Corona (Covid 19) harus dilaksanakan secara masiv. 

Operasi Aman Nusa II Muara Takus Penanganan Covid-19 Tahun 2020 merupakan operasi kepolisian terpusat dan serentak di seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan selama hari 30, mulai hari Senin tanggal 19 Maret 2020, sampai dengan hari Rabu tanggal 17 April 2020.

"Kita harus menggelorakan bahwasanya penyebaran virus covid dapat kita lawan secara bersama serta mengajak instansi pemerintah maupun instansi lain untuk bekerjasama menangkal virus covid ini. Pada tanggal 19 Maret 2020, bapak Kapolri telah mengeluarkan maklumat terkait dengan beberapa hal sebagai tindak lanjut dan instruksi bapak Presiden tentang penanganan covid ini," ujar Efrizal.

Terkait untuk kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa, baik kegiatan keagamaan, reuni, kenduri, pesta, ulang tahun, baik yang dilaksanakan di tempat terbuka maupun di tempat tertutup agar untuk sementara ditunda pelaksanaannya.

"Oleh karena itu kita berharap agar bersama-sama menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan sosialisasi maklumat ini. Untuk itu agar Polsek jajaran dapat mensosialisasikan menempelkan maklumat tersebut agar diketahui masyarakat secara luas," pungkasnya.

Ditambahkannya, bersama pemerintah daerah dan TNI telah melaksanakan imbauan dan sosialisasi kepada tempat-tempat hiburan, cafe dan tempat-tempat lainnya untuk menutup sementara kegiatan-kegiatan tersebut.

"Untuk kegiatan bersih sehat Polda Riau yang dicanangkan bapak Kapolda, bahwa kegiatan ini harus terprogram secara masiv dan lanjut," tuturnya.

Diharapkan masing-masing bisa menyusun rencana kegiatan mana yang menjadi sasaran terkait tentang kegiatan Bersih Sehat Polda Riau ini, serta koordinasikan dengan lintas sektoral, pemerintah daerah dan instansi terkait sasaran tersebut.

Pemerintah daerah juga telah mengeluarkan Surat Keputusan Bupati terkait darurat di wilayah Kabupate Inhu ini, dan sudah membentuk 5 gugus tugas yakni Gugus tugas kesehatan, Informasi publik, pelayanan publik, tempat-tempat sarana publik, dan pencegahan Covid 19.

"Kita telah membuat 6 satgas, yakni Satgas preemtif, preventif, penanganan rehabilitasi maupun satgas banops serta satgas gakkum. Diharapkan masing-masing satgas menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksinya. Laksanakan langkah nyata yang harus berjalan bukan langkah seremonial saja, laksanakan kegiatan tersebut dengan baik," paparnya.

Preemtif untuk melaksanakan deteksi dini dan mapping terhadap daerah-daerah yang rawan terkait penyebaran covid, bahwa daerah kita menjadi daerah transit antara Malaysia dengan Singapura. Diharapkan tugas dapat berjalan mapping daerah rawan agar bisa menempatkan personel berserta instansi terkait untuk melaksanakan upaya pencegahan di daerah tersebut.

Satgas pencegahan untuk dapat menggelorakan sosialisasi ini, sampaikan maklumat Kapolri bahwasanya untuk kegiatan-kegiatan masyarakat dapat dihentikan sementara waktu. Diharapkan kegiatan dilaksanakan dengan rencana, bukan asal-asalan, diperhatikan teknik sosialisasikan agar sosialisasi tersebut terkena di masyarakat serta sosialisasikan agar digelorakan.

"Lakukan pengecekan masif di masing-masing distributor, masing-masing toko obat agar tidak terjadi penimbunan. Diharapkkan di tempat pelayanan publik Polres Inhu, agar perlu dilakukan penyemprotan di tempat pelayanan kita agar terhindar dari pencegahan virus corona (covid-19)," terang AKBP Efrizal.

Terkait penyebaran berita hoax, untuk itu diharapkan kepada Kasat Reskrim agar melaksanakan patroli cyber di media sosial. Untuk Satgas banops melakukan kegiatan mendukung secara menyeluruh, serta gelorakan penghormatan dengan tangan di dada. 

Dan juga berikan contoh yang baik kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat-tempat keramaian serta lakukakan himbauan kepada masyarakat untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah. 

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Pembak Kuansing Akan Surati Kementerian Pariwisata Terkait Pelaksanaan Pacu Jalur
  • Kabar Gembira, RSUD Arifin Ahmad Pulangkan Satu Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat
  • PPDB Tingkat SD dan SMP Negeri di Pekanbaru Dibuka 1-7 Juli 2020
  • Bobol Karaoke dan Kafe di Pekanbaru, Doyok Diamankan Polisi
  • Besok Citilink Terbang Lagi, Penumpang Cek Kembali Kelengkapan Dokumen
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved