Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

18:30 - Pasien 03 Covid-19 Dinyata...
20:23 - Kasus Covid-19 Inhu, PDP 0...
19:22 - KUD Tani Bahagia Diduga Me...
19:35 - Hari Pertama Ngantor, Sekd...
14:09 - 59 Santri Cluster Magetan ...
20:02 - 239 Warga Binaan Rutan Kel...
12:18 - Bupati Inhu Salat Idul Fit...
17:50 - Pantau Pos Pengamanan Ops ...
10:50 - Harmony Volunteer Donasi P...
14:55 - Jelang Lebaran, Kapolres I...
20:38 - Peduli Dampak Covid-19, Ru...
15:14 - Perangi Covid-19, Berikut ...
20:02 - 407 ODP di Inhu Selesai Pe...
19:52 - Ketua Bhayangkari Riau Don...
14:09 - Polres Inhu Bersama Kodim ...
10:11 - Pasien Covid-19 di Inhu Be...
22:10 - Rutan Kelas II B Rengat La...
20:13 - Bapenda Inhu Ambil Bagian ...
19:34 - Karutan Kelas IIB Rengat K...
06:02 - Alhamdulillah, Satu Pasien...
 
Pimpin Sertijab Waka Polres, Kapolres Inhu: Jalankan Jabatan dengan Ikhlas dan Tanggung Jawab
Kamis, 05 Maret 2020 - 21:01:31 WIB
Kapolres Inhu memimpin Sertijab Wakapolres Inhu, Kamis (5/3/2020).
Kapolres Inhu memimpin Sertijab Wakapolres Inhu, Kamis (5/3/2020).
TERKAIT:

INHU - Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Inhu, Kamis (5/3/2020) di Lapangan Polres Indragiri Hulu (Inhu) Jalan A Yani No 19 Rengat.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Inhu AKBP Efrizak SIK, Perwira Upacara Kasat Sabhara Akp Hendri SSos., MH, Komandan Upacara Kanit 2 Spkt Polres Inhu Ipda Ario Setiady, SH. 

Para Kabag Polres Inhu, para Kasat Polres Inhu, para Kapolsek Jajaran Polres Inhu, perwira Polres Inhu, Ketua Bhayangkari Cabang Inhu Ny Erlin Efrizal, para Ketua Ranting Bhayangkari dan pengurus.

Pejabat yang Melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP/ 85 / II / 2020 tgl 18 Februari 2020.

Pengangkatan jabatan dari Waka Polres Inhu Kompol Roni Syahendra SH, SIK, MSi kepada Kompol Zulfa Renaldo, SIK.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK dalam amanatnya mengatakan, Polres Inhu merupakan salah satu bagian dari Organisasi Polri yang besar dan modern yang akan selalu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks.

Tantangan tersebut sebagai konsekuensi dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pembangunan nasional yang berpengaruh pada perkembangan lingkungan strategis yang terjadi baik pada skala Global, Regional, Nasional maupun lokal. 

Perkembangan tersebut tentunya akan dapat menimbulkan dampak baik secara langsung maupun tidak langsung terhadap situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Inhu yang dapat menimbulkan berbagai gangguan Kamtibmas serta berbagai macam potensi gangguan maupun ancaman gangguan sehingga dapat bertransformasi menjadi gangguan Kamtibmas yang harus dapat dikelola dan diantisipasi oleh Polres Inhu selaku Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat maupun sebagai alat penegak hukum. 

"Hal ini sesuai dengan program kapolri yang kita kenal dengan semboyan “ Promoter “ yaitu profesional, modern dan terpercaya. Saya mengharapkan kita sebagai anggota Polri yang mempunyai tugas pokok pelindung, pelayan, pengayom masyarakat, pemelihara ketertiban masyarakat dan penegakkan hukum dituntut agar senantiasa mampu meningkatkan kinerja serta harus bersinergi dalam mengusung program peningkatan kinerja tersebut dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," ujar Kapolres.

"Seperti kita ketahui bersama, wilayah Kabupaten Inhu dan sejumlah daerah lain di Provinsi Riau selama beberapa hari terakhir ini kembali dilanda musibah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Untuk menanggulangi musibah ini di lapangan, Polri bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) dan Damkar Kabupaten Inhu, TNI serta forum masyarakat peduli api juga berbagai pihak lainnya untuk terus melakukan pemadaman. Kita sama sama berdoa dan berharap semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, keselamatan dan kekuatan oleh allah subhanahu wa ta'ala," bebernya. 

Dalam pencegahan dan penanggulangan musibah karhutla, sebagai anggota Polri khususnya melalui para Bhabinkamtibmas yang ada di Polres Inhu agar dapat bekerjasama dan menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif ketika di daerahnya ada terjadi kebakaran lahan, meski bukan pemilik lahan. Diharapkan masyarakat bergotong royong memadamkan api tersebut, selain itu masyarakat harus saling mengingatkan kepada yang lain agar tidak membakar hutan dan lahan. 

Melalui keterlibatan aktif seluruh komponen masyarakat, maka musibah karlahut ini dapat segera diatasi dan diharapkan tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten Inhu. 

"Saya juga mengingatkan tentang kebijakan Kapolda Riau melalui aplikasi "Dashboard Lancang Kuning” agar setiap personel dapat secara aktif untuk melaksanakan pelaporan kegiatan setiap ada perintah dan atensi Kapolda Riau," tegasnya. 

Menurutnya, selama ini pihaknya telah berupaya untuk bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya sesuai dengan fungsi dan peranan masing - masing. Hal tersebut dapat dirasakan hasilnya saat ini. Melalui kebijakannya saat ini yaitu dengan aplikasi “Sipeka Polres Inhu” diharapkan setiap personel Polres Inhu dapat memberikan pelayanan kepada setiap lapisan masyarakat yang membutuhkan. 

"Namun kitapun menyadari dan mengakui secara jujur, bahwa masih banyak terdapat kekurangan dalam hal pelaksanaan tugas di tengah tengah masyarakat. Hal ini tentunya dibutuhkan kebesaran hati kita untuk membuka mata dan bekerja keras agar segala kekurangan yang ada dapat kita perbaiki sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya. 

Sambungnya lagi, serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan. 

"Perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik - baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada allah SWT. Oleh karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab," tutupnya.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Meski PSBB Sudah Berakhir, Riau Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19
  • Kasus Corona Naik Lagi, Korsel Kembali Tutup Sekolah
  • Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perwako Penerapan New Normal
  • Kadiskes Meranti Berkoar-koar Anggaran Covid-19 Tidak Cair, Eh...,Ternyata Tak Diurus
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved