Inhu
Pemkab Inhu | DPRD Inhu
 
+ INDEX BERITA

11:32 - Ketua TP PKK Inhu Lantik P...
10:39 - Masa Kepemimpinan Yopi, Pe...
11:31 - Polres Inhu Launching Apli...
11:27 - Cacat Fungsi Akibat Kecel...
10:45 - Kerja Sama Pemkab Inhu den...
12:23 - Lantik Kasi Pidum Baru, Ka...
10:01 - Hadiri Panen Raya Ubi Racu...
08:38 - Masyarakat Keluhkan Kondis...
19:38 - Peroleh 28.518 Dukungan, d...
11:44 - Apel Siaga Karhutla PT RAU...
17:49 - Sidak PT SSS, DPRD Inhu: K...
12:31 - Lantik 62 Kades Terpilih, ...
13:26 - Milad ke-3 FPI, DPW FPI In...
12:03 - Dua Plt Kadis Dicopot, Ini...
11:46 - Senin Depan, 62 Kades Terp...
10:31 - Dipimpin Bupati, Forkopimd...
12:28 - Pemkab Inhu Gelar Musrenba...
22:09 - PLN Rengat Lakukan Pemadam...
21:03 - Giliran Rengat Barat Gelar...
19:19 - Pemkab Inhu Gelar Musrenba...
 
Bupati Yopi Bangga MTQ ke-49 Inhu Berlangsung Meriah
Senin, 16/12/2019 - 13:56:08 WIB
Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE sukses dalam memeriahkan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu.
Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE sukses dalam memeriahkan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu.
TERKAIT:

INDRAGIRI HULU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE sukses dalam memeriahkan MTQ ke-49 tingkat Kabupaten Inhu yang dipusatkan di depan Astaka MTQ di kawasan wisata Danau Raja berlangsung dengan meriah.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati itu juga dimeriahkan dengan menampilkan berbagai pertunjukan seperti tari-tarian, rebana, marching band, dan atraksi lampu di Astaka Terapung Danau Raja.

Selain itu juga ada atraksi Rempak Bedug Rebana dari YAPAIR mengibarkan bendera LPTQ. Acara dihadiri oleh Plt Sekda Provinsi Riau Ahmad Syah Harofie, Sekda Inhu Hendrizal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu dan pejabat di lingkungan Kabupaten Inhu.

Dengan menampilkan berbagai pertunjukan seni seperti rebana, tari-tarian, dan marching band, juga defile peserta MTQ, kemeriahan acara pembukaan ini sudah terlihat sejak pagi dimana acara dimulai dengan pelepasan kafilah dengan menaiki becak kayuh di depan rumah dinas bupati menuju Danau Raja.


Di waktu bersamaan, Bupati Indragiri Hulu juga melepas Pawai Taaruf di kawasan Danau Raja. Pawai Taaruf ini diikuti oleh seluruh peserta MTQ mengelilingi rute Kota Rengat. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Inhu Yopi Arianto.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengatakan bahwa apabila Kabupaten Inhu diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah di MTQ tingkat provinsi tahun 2020. “Kita siap untuk menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi tahun 2020, dan kita akan mempersiapkan segala halnya untuk menjadi tuan rumah yang baik,” sebut Yopi.

“Acara MTQ Kabupaten Inhu ini tidak hanya orang kita muslim saja yang ikut hadir dan mensukseskan nya, tetapi orang yang beragama Kristen, Budha, dan Tionghoa juga ikut berpartisipasi dan mensukseskan acara MTQ tingkat Kabupaten ini," tambahnya.

Bahkan masyarakat Kabupaten tetangga pun seperti Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kuantan Singingi (Kuansing) juga ikut menghadiri acara MTQ di Kabupaten Inhu ini.

PLT Sekda Provinsi Riau yang hadir pada saat pembukaan acara tersebut mengapresiasi kegiatan MTQ yang diadakan oleh Kabupaten Inhu.

Menanggapi kesiapan Bupati Inhu, untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi tahun 2020 akan kita pertimbangan. Karena Kabupaten Meranti beberapa waktu lalu disaat MTQ Kabupaten juga mengatakan siap untuk menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Provinsi.

Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H. Mahyudin MA juga mengatakan bahwa Kabupaten Inhu mempunyai peluang besar untuk menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Provinsi tahun 2020.

Selain melihat dari sambutan dan persembahan-persembahan yang sudah dipersiapkan disaat pembukaan MTQ Kabupaten Inhu sangat luar biasa meriahnya.

Selain itu hanya di Kabupaten Inhu yang mempunyai terapung Astaqa di atas Danau, dan ini tidak dimiliki oleh Kabupaten-Kabupaten lain, jadi ini menjadi suatu keistimewaan bagi Kabupaten Inhu, disitu la saya melihat ada peluang besar untuk Kabupaten Inhu menjadi tuan rumah di MTQ tingkat Provinsi.

Acara pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh Plt Sekda Provinsi Riau Ahmad Shah Harofie, Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs H. Mahyudin MA, Sekda Inhu Hendrizal, Ketua sementara DPRD Inhu Daniel Eka Pradana, dan Kepala Dinas beserta pejabat Kabupaten Inhu yang ikut hadir diacara pembukaan MTQ tersebut. (Advetorial Diskominfo)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • 11 Hotspot Masih Terpantau di Riau Hari Ini
  • Tersangka Karhutla di Riau Bertambah Jadi 21 Orang
  • MPR Minta Pemerintah RI Lobi Saudi, Khawatir Kebijakan Stop Umrah Berlanjut ke Haji
  • Meningkat, Korban Tewas Akibat Virus Corona Capai 2.858 Orang
  • Ngeri, Kelamin Suami Dipotong Istri karena Malas Bertani
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved