www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
XL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kurangi Sampah Plastik, Polres Inhu Bagikan Daging Kurban dengan Daun Pisang
Senin, 12 Agustus 2019 - 10:05:42 WIB
Polres Inhu melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor lembu dan 1 ekor kambing.
Polres Inhu melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor lembu dan 1 ekor kambing.

INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri HulUu (Inhu) melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 6 ekor lembu dan 1 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1440 H / 2019 M dengan tema "Dengan Nilai Ibadah Kurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Negara dan Bangsa", pada Minggu (11/8/2019) sekira pukul 10.00 WIB bertempat di lapangan Mapolres Inhu, Rengat. 

Kegiatan penyembelihan diawali dengan penyerahan sapi kurban dari Kapolres Inhu kepada panitia kurban dilanjutkan dengan penyembelihan.

Dalam kegiatan kali ini juga nampak berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya Polres Inhu menggalakkan kampanye mengurangi kantong plastik untuk pendistribusian daging kurban. Selain tidak baik untuk kesehatan, kantong plastik sekali pakai juga tidak bersahabat dengan lingkungan. 
Sebagai gantinya, Polres Inhu menggunakan daun pisang. Dengan diambilnya daun pisang sebagai penganti plastik, diharapkan bisa lebih ramah terhadap alam, karena daun tersebut bisa langsung terurai oleh alam.

"Tahun ini kita juga mengurangi penggunaaan kemasan plastik. Seperti yang kita ketahui plastik mengganggu lingkungan hidup. Kita mengganti kemasan yang ramah lingkungan, yakni daun pisang," ujar Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK di sela-sela penyembelihan hewan kurban. 

Kapolres mengungkapkan alasan daging kurban dibagikan menggunakan daun pisang karena merasa prihatin. Pasca Idul Adha banyak sampah plastik yang tidak mudah terurai.

"Intinya, kami ingin mengkampanyekan tentang pengurangan sampah yang tidak mudah terurai. Terutama sampah plastik," katanya.

Melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban, Kapolres berharap  dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ren Polres Inhu Kompol Suryadi Ningrat SSos, MSi, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril SSos, SH, MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP M Ari Surya S, SH, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP Febriyandy SIK, Kasat Sabhara Polres Inhu AKP Hendri SSos, para Perwira serta personel Polres Inhu kurang lebih 40 orang.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
istXL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Batam
Salah satu kegiatan mengolah sagu di Kabupaten Kepulauan MerantiSagu Diusulkan Jadi Komoditas Tambahan Bansos Sembako di Kepulauan Meranti
Polda RiauKasus Kematian Haji Permata, Enam Petugas Bea Cukai Tak Penuhi Panggilan Polda Riau
  Foto bersamaProduk UMKM Riau, 430 Set Wooden Cooler Box Diekspor ke Kansas AS
Rapat membahas kesiapan sekolah tatap muka di Inhu.Pemkab Inhu Rapat Bahas Belajar Tatap Muka, Sekda Berharap Angka Covid-19 Turun
Gerakan Nasional Pendonor Plasna Konvalesen85 Persen Pasien Covid-19 Bergejala Berat Bisa Sembuh dengan Plasma Konvalesen
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved