www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Penularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tiga Tahun Listrik Tak Kunjung Masuk, Warga Segambang Inhil Kunjungi PLN Rengat
Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:20:12 WIB
Masyarakat Dusun Segambang bersama Manager PLN Area Rengat Erwin Gunawan saat berdiskusi terkait pemasangan jaringan listrik di Dusun Segambang.
Masyarakat Dusun Segambang bersama Manager PLN Area Rengat Erwin Gunawan saat berdiskusi terkait pemasangan jaringan listrik di Dusun Segambang.

INHU - Sudah keenam kalinya warga Dusun Segambang Desa Keritang Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendatangi Kantor PLN Area Rengat yang berlokasi di Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Kedatangan warga Sei Gambang, memohon agar penerangan listrik segera masuk secepatnya. Menurutnya, pihak PLN terus memberikan janji yang selama ini belum ada kejelasan bagi warga.

Kepala Dusun Segambang Jemi Kurniawan (35) saat dikonfirmasi Halloriau.com, Kamis (8/8/2019) di kantor PLN area Rengat mengatakan, kedatangan mereka ingin langsung menjumpai Manajer Area Rengat terkait kejelasan kapan akan dilaksanakannya pemasangan tiang listrik ke Dusun Segambang.

Jemi mengatakan, kurang lebih 80 Kepala Keluarga (KK) dari Tiga RT, yakni RT 002, 003, dan RT 004 yang belum mendapatkan penerangan listrik. Menurutnya, meraka sudah sebanyak enam kali mendatangi kantor PLN baik Rayon maupun Area.

"Ada 3 RT yang belum masuk PLN pak, 1 RT yang sudah yaitu RT 001 Dusun Segambang. Panjangnya kurang lebih 3 kilometer di dusun itu," jelasnya.

Jemi menambahkan, permasalahan ini sudah berjalan selama 3 tahun namun belum ada kejelasan dari pihak PLN. "Kemarin, pihak PLN sudah melakukan survey pada 4 April 2019 lalu. Tapi kami belum tahu kapan mau dipasang PLN nya. Makannya kami datang pengen sekali jumpa langsung dengan Manajer dan mendengarkan masukannya," katanya.

Sementara itu, Novri Anggara dan Budiansyah selaku Bidang Perenacnaan PLN Area Rengat mengatakan, wilayah yang dimaksud masih dalam proses pengadaan tiang listrik. Pengadaan tersebut memiliki  dengan estimasi 145 hari kerja.

Sebelumnya, pihak PLN telah menerima proposal pengajuan masyarakat Dusun Segambang. Namun masih dalam proses antrean yang memerlukan waktu.

"Hitungan kami, 2 minggu lagi pengadaan tiang listrik sampai. pemasangan tiang maksimal 15 hari (setelah ada kontrak pemasangan). Jumlah tiang yang akan dipasang kurang lebih 150 tiang dengan panjang 3 kilometer itu. Insyaallah pada bulan Oktober akan dilaksanakan," terang Budiansyah dan Novri.

Tak hanya itu, mereka menerangkan semua dilakukan tahap demi tahap dengan proses yang berlaku. Tentunya tidak bisa secepat yang diharapkan masyarakat, karena masih dalam proses antrean dari desa desa yang ingin melakukan pemasangan listrik.

"Kami tetap proses apa yang bapak sekalian minta, tapi mohon bersabar karena masih dalam antrean," tuturnya.

Terpisah, Manager PLN Area Rengat, Erwin Gunawan menyampaikan, pihaknya terus berusaha untuk bisa melayani masyarakat tentunya dalam bidang listrik. Erwin menjelaskan, bahwa pihak PLN area Rengat memegang tga kabupaten sekaligus, yakni Inhu, Inhil, dan Kuansing.

"Tugas PLN adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan rangkaian program dan time lainnya, kami meminta waktunya termasuk daerah bapak sekalian. Diharap bersabar. Kami tetap Menjalankan aturan yang ada," tukasnya.

Erwin menegaskan, tahun ini pihaknya menargetkan PLN dapat terselesaikan terutama di Dusun Segambang. Bahkan Erwin mengatakan bahwa itu menjadi salah satu prioritas PLN.  "Ada sekitar 58 desa yang ikut ngantre pemasangan PLN, jadi bapak bapak harap bersabar, kami tetap akan prioritaskan," terangnya.

Erwin juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang mau mengunjungi kantor PLN. Menurutnya itu menjadi salah satu acuan baginya untuk terus memberikan pelayanan yang semakin baik kepada pelanggan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak bapak karena mau datang langsung ke kantor dan bersilaturahmi dengan kami tentang keluhan keluhan bapak soal listrik, saya ucapkan sekali lagi terimakasih," ucapnya.

Penulis : Andri Subakti
Editor : Fauzia

       



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
IlustrasiPenularan Covid-19 Bisa Lewat AC Mobil, Ini Cara Menanganinya
Gelandang Timnas Italia Manuel Locatelli merayakan golnya ke gawang Swiss bersama dengan Lorenzo Insigne pada laga Grup A Euro 2020 di Estadio Olimpico, Roma, pada 16 Juni 2021. Foto: KompasHasil Piala Eropa: Italia Tampil Memukau, Rusia Buka Peluang
Terawan Agus PutrantoDitanya Kenapa Vaksin Nusantara Dianggap Bahaya, Jawaban Terawan Mengejutkan!
Pabrik PT SDO di Kelurahan Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai terbakar pada Rabu malam (16/6/2021).Pabrik PT SDO Group Apical di Lubuk Gaung Dumai Terbakar
Wakil Walikota Pekanbaru Ayat CahyadiAyat Cahyadi: Akhir 2021 Masyarakat Pekanbaru Ditargetkan Tak Lagi Pakai Masker
  IlustrasiUsai Divaksin AstraZeneca, Puluhan Pekerja di Batam Dilarikan ke Rumah Sakit
istHasil Italia Vs Swiss: Gli Azzurri Menang 3-0, Lolos ke Babak 16 Besar
Pabrik PT. SDO di Lubuk Gaung Kota Dumai terbakar pada Rabu malam ( 16/6/2021).Dua Pekerja Dikabarkan Tewas Akibat Kebakaran Pabrik PT Sari Dumai Oleo
Lagi, Warga Satu Kampung Terjangkit Corona, Kali Ini di Magelang
JerinxBCL Positif Covid-19, Jerinx: Jangan Kau Jadikan Bali Kambing Hitam, Ya!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved